Cara Menyimpan Data Ke Format CSV Atau Exel Untuk Aplikasi eFaktur

Cara Menyimpan Data Ke Format CSV Atau Exel Untuk Aplikasi eFaktur - Jika kamu merupakan salah satu pengguna aplikasi efaktur pajak online, maka pasti kamu pernah mengexport data yang kamu miliki dari aplikasi efaktur pajak untuk kamu gunakan sebagai sebuah backup atau untuk kamu pergunakan sebagai bahan laporan kamu.

Namun kamu pasti tidak akan menyerahkan laporan kamu ke atasan kamu dalam format CSV bukan!

Kenapa karena dalam format tersebut banyak rumus dan juga plugin pendukung yang tidak dapat digunakan.

Pasti kamu akan merubahnya atau mengetik kembali data yang telah kamu export dari aplikasi efaktur pajak kamu ke aplikasi pengolah data seperti microsoft exel.

Namun ada cara bagaimana kamu bisa merubah format data kamu ke fortmat exel atau ke fotmat CSV dengan hanya menggunakan aplikasi microsoft exel.

Cara merubah format CSV ke Exel atau Exel ke CSV

Cara merubah format exel ke format data csv sangat mudah kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan di bawah ini.

Untuk kamu pengguna aplikasi efaktur pasti akan di minta untuk memasukan banyak faktur pajak secara bersamaan.

Namun pasti kamu akan kewalahan dalam mengerjakan untuk memasukkan faktur pajak secara terus menerus dengan menggunakan aplikasi efaktur pajak.

Namun dengan merubah format data yang terdapat di exel ke format csv kamu bisa mengerjakan banyak faktur pajak dengan mudah dan kamu tinggal mengimportnya ke dalam aplikasi efaktur pajak kamu.


Untuk merubah format exel ke format csv kamu bisa menggunakan cara di bawah ini.

Buka file exel yang sudah kamu miliki dan ingin kamu rubah ke dalam format csv.
Klik File - save as - browse nanti akan muncul jendela baru untuk menentukan tempat menyimpan file yang telah kamu rumah ke dalam bentuk csv.
Pilih save type as lalu kamu pilih csv seperti gambar di bawah ini

Cara Menyimpan Data Ke Format CSV Atau Exel Untuk Aplikasi eFaktur
Selanjutnya kamu pilih save dan kamu dapat melihat perubahan format data pada file yang telah kamu simpan tadi.

Cara Menyimpan Data Ke Format CSV Atau Exel Untuk Aplikasi eFaktur
Jika kamu lihat di atas terdapat file dengan nama yang sama namun format data yang berbeda.

Untuk hal sebaliknya untuk kamu yang ingin merubah format data dari csv ke exel dapat menggunakan cara yang sama seperti pada cara merubah data dari format exel ke csv.

Dengan menggunakan cara di atas maka kamu bisa merubah data yang telah kamu buat untuk aplikasi efaktur pajak kamu ke format csv dan mengimportnya ke dalam aplikasi efaktur pajak kamu.

Dengan begini kamu bisa import data ke aplikasi efaktur pajak dengan mudah dan kamu dapat mempersingkat waktu pengerjaan faktur pajak kamu.

Sekian dulu ya dan terimakasih karena telah membaca artikel sengan judul Cara Menyimpan Data Ke Format CSV Atau Exel Untuk Aplikasi eFaktur.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyimpan Data Ke Format CSV Atau Exel Untuk Aplikasi eFaktur"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya