Cara Import Data eFaktur Pajak Dari Exel Ke Aplikasi eFaktur Pajak Online

Cara Import Data eFaktur Pajak Dari Exel Ke Aplikasi eFaktur Pajak Online - Jika kamu sebagai pengguna aplikasi efaktur pajak online pasti kamu pernah mengalami kesulitan untuk memasukan banyak data faktur pajak ke dalam aplikasi efaktur pajak.

Pada aplikasi efaktur pajak kita hanya bisa memasukkan data kedalam aplikasi efaktur pajak satu persatu.

Namun ada fasilitas yang di berikan oleh aplikasi efaktur pajak dengan metode skema impor efaktur pajak yang dapat kita pergunakan untuk memasukkan banyak data faktur pajak ke dalam aplikasi efaktur pajak.

Kita bisa menggunakan fasilitas impor yang telah di sediakan oleh aplikasi efaktur untuk kita pergunakan mengimpor banyak data ke dalam aplikasi efaktur pajak.

Namun aplikasi efaktur pajak hanya mengenal data dengan format csv dan tidak bisa memasukkan data selain dengan format tersebut.

Cara merubah format data exel ke csv

Namun ternyata kita bisa mengubah data yang telah kita buat di dalam format exel untuk kita ubah ke dalam format data .csv yang di kenali oleh aplikasi efaktur pajak.
Untuk cara merubah file excel sheet kedalam format csv kamu bisa mengikuti langkah-langkah dalam artikel Cara Menyimpan Data Ke Format CSV Atau Exel Untuk Aplikasi eFaktur.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas tahap demi tahap untuk bisa merubah data dalam format exel ke dalam format csv

Tamplate file exel agar bisa di impor ke efaktur

Tidak hanya merubah file exel ke format csv saja yang harus kamu lakukan untuk dapat mengimpor data kamu ke dalam aplikasi efaktur pajak.

Ternyata terdapat template yang harus kamu pergunakan agar data kamu dapat dengan mudah di impor dan berhasil masuk ke dalam aplikasi efaktur pajak.

Kamu bisa download format-format nya di bawah ini.

  • Untuk impor barang bisa kamu download di sini
  • Untuk impor lawan transaksi download di sini
  • Untuk impor pk bisa di download di sini
  • Untuk impor pm bisa di download di sini
Kamu bisa download semua format yang di sediakan di atas dan kamu pergunakan untuk mengimport data-data yang kamu pergunakan ke dalam aplikasi efaktur pajak online kamu.

Cara impor data ke dalam aplikasi efaktur

Setelah kamu mengisi data pada template yang sudah di sediakan di atas, dan untuk tahap selanjutnya adalah untuk mengimpor data dari file exel yang sudah kita rubah formatnya menjadi file dengan extensi csv ke aplikasi efaktur pajak yang ada di kita.

Untuk tahap impor ke dalam efaktur pajak, kamu dapat mengikuti langkah-lagkah di bawah ini.

Untuk mengimpor pajak masukkan atau keluaran kamu bisa dengan cara  ke menu file > pajak masukan / pajak keluaran > import seperti pada gambar di bawah ini

Cara Import Data eFaktur Pajak Dari Exel Ke Aplikasi eFaktur Pajak Online

Kamu bisa menggunakan menu export untuk mengeluarkan data yang telah kamu masukkan ke dalam aplikasi efaktur pajak kamu kedalam format csv untuk kamu buka di aplikasi microsoft exel.

Pada kolom karakter pemisah, secara default menggunakan karakter "," (koma). Kamu bisa ganti karakter tersebut untuk di sesuaikan jika format csv yang kamu gunakan berbeda dengan format yang ada di aplikasi efaktur pajak online.

Kamu dapat mencari file yang ingin kamu impor dengan menekan tombol "Open File" lalu kamu pilih file yang ingin kamu impor dengan menekan tombol open.

Pada tahap ini aplikasi efaktur pajak akan meload file yang telah kamu impor dan jika format yang kamu gunakan sesudah sesuai maka nanti kamu akan mendapatkan pesan "Format Ok" dari aplikasi ini.


Jika format yang kamu gunakan tidak sesuai maka aplikasi akan memberikan pesan kesalahan format dan kamu harus memperbaiki baris yang memiliki format yang salah dan ulangi kembali prosesnya lagi.

Klik tombol "Proses Import", akan tampil notifikasi jumlah data yang berhasil di import dan gagal di import.

Untuk proses import pajak masukan dan referensi Barang dan Lawan transaksi kurang lebih memiliki proses yang sama.

Kamu bisa menggunakan cara yang sama seperti di atas untuk mengimport data-data yang ingin kamu masukkan ke dalam aplikasi efaktur pajak.

Sekian dulu ya artikel mengenai cara menggunakan efaktur pajak degan judul Cara Import Data eFaktur Pajak Dari Exel Ke Aplikasi eFaktur Pajak Online.

Semoga cara ini dapat memudahkan kamu untuk mengerjakan aplikasi efaktur pajak kamu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Import Data eFaktur Pajak Dari Exel Ke Aplikasi eFaktur Pajak Online"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya