-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara merubah tampilan blogger dengan mudah

Cara merubah tampilan blogger dengan mudah - Bosan dengan tampilan standard dari blog Anda, ingin tampilan blog Anda menarik dan disukai banyak pembaca, dalam artikel saya kali ini saya akan mencoba membagi kepada rekan-rekan semua cara mengganti template blog di blogger dengan tampilan yang sangat menawan. saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mempercantik dan memperindah tampilan blog yang anda miliki dengan langkah yang sangat mudah.

Blog bagi sebagian blogger

Blog atau yang lebih di kenal dengan blogger, merupakan rumah kedua bagi kita pecinta blog, seakan rumah kita, kita ingin rumah kita tersebut dipercantik, namun bagaimana cara kita dapat mempercantik rumah kita tersebut. Dengan cara mudah ini saya akan menjelaskan langkah-langkah yang dapat kita lakukan untuk dapat mempercantik blog yang anda dengan beberapa cara yang sangat mudah.

Siapkan template blog yang ingin anda gunakan

Template blogger merupakan bagian luar dari rumah blogger anda yang dapat mempercantik Tampilan dari blog Anda, Anda tidak perlu mengetahui bagaimana cara membuat website untuk dapat melakukannya atau menjadi seorang webmaster dalam membuat blog, yang perlu anda ketahui adalah sedikit menguasai pemrograman HTML yang sangat sederhana.
Untuk template blogger Anda dapat mendownloadnya di http://www.evotemplates.net/, usahakan untuk membuat tampilan dari blog anda sesederhana mungking dan juga anda juga dapat mendownload template SEO friendly agar blog anda banyak dikunjungi pembaca, dan blog yang kita percantik dan kelola ini dapat muncul pada halaman pertama dari google search engine. 

Langkah-langkah memasukkan template yang telah kita download

Setelah Anda mendownload template tersebut dalam bentuk .zip. ekstrak file tersebut lalu klik kanan file beresktensi .xml yang anda download tadi lalu pilih open with notepad.

Cara merubah tampilan blogger dengan mudah

Selanjutnya anda hanya diharuskan mengcopykan seluruh HTML code yang ada pada Template SEO friendly tersebut yang selanjutnya akan kita masukkan ke dalam blog kita di blogger.

Cara merubah tampilan blogger dengan mudah

Pada tahap selanjutnya ini kita diharuskan untuk login terlebih dahulu ke blogger kita dan selanjutnya masuk ke template pada blogger anda.

Cara merubah tampilan blogger dengan mudah
Setelah kita masuk ke template blogger pilih edit HTML untuk kita dapat memasukkan kode yang telah kita copykan tadi. selanjutnya blok semua html code pada edit html blogger anda dan klik kanan lalu paste kan semua code html yang anda copy dari file .xml lalu save.
Cara merubah tampilan blogger dengan mudah

Jika tidak ada kesalahan maka untuk melihat hasilnya silahkan klik preview pada tombol yang ada atau anda dapat tekan tombol view blog maka hasil dari template seo friendly yang sudah anda download adalah sebagai berikut ini.

Cara merubah tampilan blogger dengan mudah

Nah sekarang blogger Anda telah berubah bentuk menjadi blogger yang baru. Untuk template anda dapat memilih template sesuai dengan keinginan anda. namun saya sarankan pilihlah template yang sederhana yang tidak memberatkan koneksi pebaca kita. maklum di indonesia internet mahal namun kecepatan minimal :D.


Kesimpulan

Blog merupakan sebuah media bagi seorang blogger untuk mencurahkan setiap isi pikirannya dalam bentuk tulisan, dengan media ini seorang blogger dapat menganggap sebuah blogger sebagai rumah pribadinya. dengan mempercantik dan merubah tampilan dari blog anda membuat dari pembaca kita tidak akan pernah bosan untuk datang dan mengunjungi blog kita.
 
nah sekian dulu artikel saya ini, semoga artikel saya ini dapat membantu sobat blogger dalam merubah tampilan blogger yang anda miliki.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara merubah tampilan blogger dengan mudah"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel