-->

Cara Membuat Semua Link Terbuka Pada Tab Baru Secara Otomatis Di Blog Agar Blog Lebih SEO

Cara Membuat Semua Link Terbuka Pada Tab Baru Secara Otomatis Di Blog Agar Blog Lebih SEO - Mungkin anda akan bertanya-tanya mengapa saya membuat tutorial ini yaitu dimana kita membuat pengunjung kita akan membuka link yang ada pada blog kita secara otomatis ke new tab atau tab baru.

Begitu juga saya?

Baca : Cara Paling Ampuh Melihat Jumlah Backlink Blog Kita Dengan Google Webmaster Tools

Saat ini saya juga masih bertanya-tanya apa gunanya membuat pengunjung blog kita untuk membuka link yang ada pada blog kita pada tab baru pada browser milik mereka.

Cara Membuat Semua Link Terbuka Pada Tab Baru Secara Otomatis Di Blog Agar Blog Lebih SEO


Manfaat membuka link pada tab baru

Biasanya jika kita ingin membaca sebuah artikel tanpa kita akan meninggalkan halaman home dimana artikel pertama kalinya kita baca, kita akan melakukan klik kanan lalu memilih open new tab.

Namun itu jika kita memang ingin membuka artikel pada tab baru.

Namun bagaimana jika pengunjung blog kita memang tidak mengetahui cara tersebut?

Nah cara yang baru saja saya ketahui ini dapat kita pergunakan untuk membuat sebuah blog kita akan terlihat lebih SEO, Kenapa?

Karena cara ini merupakan salah satu cara seo off page yang kita pergunakan untuk dapat mengurangi tingkat Bouce rate yang tinggi pada blog kita.

Kita bisa artikan seperti ini bouce rate ada jika pengunjung yang mengunjungi blog yang kita miliki untuk membaca artikel milik kita, namun pada saat pengunjung blog kita tidak tertarik pada artikel milik kita, maka pengunjung blog kita akan dengan senang hati mengklik tombol BACK yang ada pada browser mereka atau mencari link artikel yang membuat mereka tertatik yang ada pada blog kita untuk di klik.

Namun dengan cara ini kita dapat mengurangi tingkat bouce rate pada blog kita dengan cara membuat pengunjung yang mengklik link yang ada pada blog kita dan membuka alamat link tersebut pada tab baru dari browser milik mereka.

Nah pada saat mereka membaca artikel yang terbuka pada tab baru tersebut maka secara otomatis artikel yang mereka baca sebelumnya akan tetap terbuka sampai pengunjung blog kita memang ingin menutup browser mereka.

Jadi cara tersebut dapat juga kita pergunakan untuk membuat tingkat bouce rate pada blog kita berkurang dan nantinya blog kita akan terlihat lebih baik lagi dimata mesin pencari.

Baca : Cara Mematikan AutoRun / AutoPlay Untuk Mencegah Virus Masuk Ke Windows Anda

Cara membuat link blog terbuka otomatis pada tab baru

Untuk tutorial berikut ini saya akan memberitahukan bagaimana cara agar blog kita dapat membuka tab baru pada setiap link yang ada pada blog kita. dan berikut ini caranya


  • Langkah awal silahkan masuk ke blog anda
  • Pilih template lalu klik edit HTML
  • Cari kode </head> anda dapat mencarinya dengan menekan tombil Ctrl+F didalam kotak html blog
  • Silahkan letakkan kode dibawah ini diatas kode </head>

<base target='_blank' />

  • Tahap terakhir silahkan simpan template anda 

Baca juga
Cara Agar External Link Pada Blog Terbuka Pada Tab Baru Pada Browser

Sebetulnya kita hanya perlu menambahkan kode "target='_blank' pada setiap url yang ada pada blog kita untuk membuat link yang ada pada blog kita terbuka pada tab baru.

Misalnya jika kita ingin menu home terbuka pada tab baru maka kita hanya perlu menambahkan kode "target='_blank' pada kode html menu tersebut

Contoh "<a href="http://www.nbcdns.com/" "target='_blank'>HOME</a>

Maka jika pengunjung blog kita menekan tombol home maka secara otomatis halaman home pada blog kita akan terbuka pada tab baru yang ada pada browser milik pengunjung blog kita.

Bagaimana mudah bukan Cara Membuat Semua Link Terbuka Pada Tab Baru Secara Otomatis Di Blog Agar Blog Lebih SEO. Semoga artikel yang saya berikan kali ini dapat berguna dan dapat mengurangi tingkat bouce rate pada blog dari agan-agan sekalian.

Terimakasih dan salam newbie code news cara ngeblog terbaru

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Membuat Semua Link Terbuka Pada Tab Baru Secara Otomatis Di Blog Agar Blog Lebih SEO"

  1. Terima kash, sudah diterapkan di blog dan berhasil.
    Sangat membantu sekali

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel