-->

Cara Paling Ampuh Melihat Jumlah Backlink Blog Kita Dengan Google Webmaster Tools

Cara Melihat Jumlah Backlink Di Blog/Website - Pernahkah kita penasaran ingin melihat jumlah backlink dari blog kita. Dimana backlink tersebut telah kita tanam pada blog-blog yang telah kita kunjungi dengan cara kita berkomentar dengan baik dan benar dengan cara.

Nah jika kita sering melakukan blogwalking maka nantinya secara otomatis blog kita akan mendapatkan backlink dari kegiatan kita melakukan blogwalking tersebut. Namun blogwalking juga ada aturannya jangan main komentar aja.

Jika kita main komentar pada blog orang tanpa mengetahui atau membaca artikel terlebih dahulu pasti pemilik blog tidak akan menampilkan komentar kita pada blog tersebut, namun dengan cara yang ada di artikel saya Blogwalking Manfaat dan Kegunaannya Bagi Blog Kita ini kita akan mengetahui aturan yang dapat kita pergunakan agar komentar kita pada blog tersebut relevan dan dapat di tampilkan oleh si pemilik blog.

Teknik meningkatkan pengunjung blog

Nah backlink ini merupakan salah satu teknik SEO atau Search Engine Optimization. Namun Apa itu SEO (Search Engine Optimization)? Teknik SEO ini dapat kita pergunakan untuk meningkatkan pengunjung blog kita tanpa harus mempergunakan alat atau tools yang pada akhirnya membuat blog kita deindex atau dengan kata lain hilang dari peredaran mesin pencari google.

Nah salah satu cara SEO tersebut adalah meningkatkan jumlah backlink namun jangan main asal backlink aja, Carilah backlink yang berkualitas yang memang baik untuk blog kita dan backlink lah yang sewajarnya saja jangan nantinya blog kita dianggap spam.

Nah kembali ke inti masalah. Pada saat kita melakukan backlink atau kita telah menyewa seseorang untuk melakukan backlink untuk situs atau blog kita. Sudah pasti kita ingin melakukan pengecekan backlink tersebut.

Cara melihat jumlah backlink

Namun bagaimana saya bisa melakukan pengecekan backlink tersebut jika backlink yang kita minta jumlahnya ribuan atau bahkan jutaan.

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk melihat jumlah backlink yang telah kita tanamkan dan mengarahkan backlink tersebut ke situs atau blog kita.

Salah satu cara tersebut adalah dengan melihatnya dengan google webmaster tools. Cara ini sangat mudah dan gratis tidak perlu anda membayar untuk mempergunakan tools ini namun syaratnya adalah blog atau situs anda telah didaftarkan pada google webmaster tools dulu dan untuk mendaftarkan nya anda dapat melihat tutorial saya yang berjudul How To Registered Your Blog in Google Web Master Tools. atau anda dapat melihat dan mengikuti tutorial nya pada video berikut ini https://youtu.be/IxbSxVw_Dcg

Setelah blog kita terdaftar pada google webmaster tools maka agar kita dapat melihat jumlah backlink pada blog kita dengan mengklik nama blog kita lalu klik lagi "search Traffic" dan klik lagi "links to your site". 
Cara Melihat Jumlah Backlink Blog Kita Di Google Webmaster Tools
Pada saat kita mengklik "links to your site" maka di halaman tersebut jumlah backlink yang blog kita miliki akan tampil dengan jumlah dan dimana saja backlink tersebut ditanam oleh kita.

Cara Melihat Jumlah Backlink Blog Kita Di Google Webmaster Tools
Nah di sanalah jumlah backlink yang telah kita tanamkan akan muncul dan memberitahukan kita berapa jumlah backlink yang mengarah ke blog kita.

Becklink tersebut akan terus bertambah seiring dengan kegiatan kita untuk melakukan kegiatan blogwakling dan berkomentar di blog atau forum-forum yang ada dan sudah pasti disarankan untuk melakukan komentar yang relevan dengan isi dari blog tersebut.

Banyak manfaat yang dapat kita dapatkan dengan tindakan kita yang satu ini yaitu melakukan tindakan blogwalking ini yang salah satunya adalah dapat menambahkan backlink dan backlink tersebut mengarah ke blog kita ini.

Nah sekian dulu artikel saya yang berjudul Cara Paling Ampuh Melihat Jumlah Backlink Blog Kita Dengan Google Webmaster Tools, semoga artikel saya kali ini dapat berguna bagi rekan-rekan semua dan dapat menambahkan jumlah backlink untuk blog rekan-rekan sekalian.

Terimakasih dan salam newbie code news

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Paling Ampuh Melihat Jumlah Backlink Blog Kita Dengan Google Webmaster Tools"

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel