-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Membuat Meta Deskripsi Yang Baik Di Mata Search Engine Google

Cara Membuat Meta Deskripsi Yang Baik Di Mata Search Engine Google - Pada saat ini penggunaan meta deskripsi pada blog sudah banyak di pergunakan. Namun bagaimana cara kita menulis kata-kata pada meta deskripsi tersebut agar terlihat baik di mata google dan di mata pembaca dari blog kita ini.
Pada kesempatan yang lalu saya telah menulis sebuah artikel dengan judul Pengertian, Fungsi dan Cara Menambahkan Meta Description pada Template Blogger. dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai cara membuat meta deskripsi yang baik dan benar dan yang pasti di senangi oleh mesin pencari google.


Cara Membuat Meta Deskripsi Yang Baik Di Mata Search Engine Google

Jika kita menambahkan sebuah meta deskripsi pada sebuah blog maka nantinya keterangan pada meta deskripsi tersebut akan muncul pada saat seseorang mencari blog kita. dan dibawah judul blog kita tersebutlah keterangan meta deskripsi yang kita tulis akan muncul. Nah yang menjadi permasalahan adalah kita sering menulis meta deskripsi yang bisa dibilang haji mumpung kita memasukkan semua keyword yang kita incar pada meta deskripsi tersebut. namun taukah kamu jika yang kamu lakukan itu salah.

Cara menulis meta deskripsi yang disukai google

Sebenarnya google sendiri telah memberikan kita pedoman bagaimana cara membuat meta deskripsi yang baik dan benar dan pedoman tersebut dapat kita lihat di halaman support milik google itu sendiri. dan disana google telah menyediakan pedoman untuk menuliskan meta deskripsi yang baik dan benar.

Menurut google kita sebagai web master atau pemilik blog harus membuat meta deskripsi yang baik tidak hanya di mata google namun juga di mata pengunjung. dan menurut info yang telah saya berikan di atas maka dapat saya ambil kesimpulan sebagai berikut.

  • Buatlah sebuah meta deskripsi yang unik dan relevan dan buat dengan bahasa yang baik dan benar pada setiap artikel.
  • Jangan menuliskan deskripsi hanya kata kunci saja tapi sebuah kalimat utuh
  • Buat sebuah deskripsi yang dapat dibaca oleh manusia.


Memang google tidak memasukkan meta deskripsi pada blog kita sebagai indikator untuk meningkatkan peringkat dari blog kita. namun meta deskripsi tersebut dapat tampil sebagai keterangan yang ada dibawah judul dari blog kita jika kita mencarinya di search engine.

Tips cara kita dapat membuat meta deskripsi yang baik

Meta deskripsi yang baik merupakan sebuah deskripsi yang memiliki tujuan yang jelas untuk para pembaca. Tujuannya adalah memberitahukan sedikit informasi mengenai artikel atau produk yang ingin mereka lihat atau baca. Dengan kita menulis sebuah meta deskripsi yang baik maka ada kemungkinan artikel yang telah kita tulis akan mendapatkan pengunjung yang lebih banyak dari hanya kita menuliskan sebuah deskripsi dengan kata kunci yang hanya di ketahui oleh sebuah mesin.

Cara Membuat Meta Deskripsi Yang Baik Di Mata Search Engine Google
berikut ini merupakan sedikit tips untuk membuat meta deskripsi yang baik untuk dilihat oleh pembaca blog kita.

  • Buatlah deskripsi sesimple dan sependek mungkin. Buatlah sebuah deskripsi yang pendek dan simple dan tidak lebih dari 155 karakter.
  • Buatlah seunik mungkin dan buatlah deskripsi yang membuat agar pengunjung ingin melihat dan membaca artikel atau produk kita.
  • Buatlah meta deskripsi yang baik dan benar jangan buat meta deskripsi yang menampilkan banyak keyword namun buatlah meta deskripsi yang dapat dibaca oleh pengunjung blog kita.
  • Teruslah mencoba dan bereksperimen untuk dapat membuat sebuah meta deskripsi yang baik dan mendatangkan banyak pengunjung pada situs kita.

Contoh pembuatan meta deskripsi

Pada tahap ini saya ingin memberikan sebuah contoh untuk membuat sebuah meta deskripsi yang baik di mata google maupun baik di mata pengunjung kita. Jika kita memiliki sebuah blog dan ingin menambahkan meta deskripsi pada sebuah blog dari template kita atau pun dari settingan blog kita maka ada baiknya membuat sebuah meta deskripsi yang memang benar-benar dapat dibaca oleh manusia jangan membuat meta deskripsi yang hanya menampilkan sebuah keyword yang ada pada blog kita namun, sebuah kalimat yang akan membuat pengunjung blog kita untuk mengunjungi artikel atau pun blog milik kita.

Misalkan saya membuat meta deskripsi yang hanya memasukkan kata kunci saja seperti.

turorial blog, tutorial blog baru, tutorial blog terbaru, tutorial untuk meningkatkan pengujung blog, tutorial yang baik dan benar.
Nah mungkin ada baiknya kita membuat meta deskripsi yang baik dan membuat sebuah kalimat dari kata kunci tersebut, dengan tujuan agar lebih mudah dipahami dan dibaca oleh pengunjung blog atau situs pribari milik kita seperti.

Blog yang berisi tutorial terbaru untuk meningkatkan pengunjung blog dengan cara mudah.
Dengan begini pengunjung lebih enak untuk membaca deskripsi dari artikel atau blog yang kita miliki dan pengunjung akan mengklik artikel tersebut dan ada kemungkinan pengunjung akan membagikan artikel tersebut jika artikel yang telah kita buat berguna dan baik untuk dibagikan.

Dan sekian dulu artikel saya yang membahas mengenai  Cara Membuat Meta Deskripsi Yang Baik Di Mata Search Engine Google. semoga artikel saya ini dapat berguna dan dapat membantu rekan-rekan newbie code news untuk meningkatkan pengunjung dari blog yang rekann-rekan miliki.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Meta Deskripsi Yang Baik Di Mata Search Engine Google"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel