-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Bagai mana cara Membuat Twitter Follow Button Pada Blog

Bagai mana cara Membuat Twitter Follow Button Pada BlogHari gini gak kenal twitter, haduh tape dah........ hehehehe begitulah cara anak gaul jaman sekarang berucap ke temannya jika teman satu angkatannya tidak memiliki salah satu media sosial ini. Twitter merupakan salah satu media sosial terbesar saat ini yang memiliki banyak pengguna dari usia muda sampai usia tua, dan saat ini penggunaan twitter bukan hanya untuk menghubungkan antara pengguna, namun saat ini penggunaan twitter juga saat ini digunakan untuk media marketing dan salah satunya adalah memperkenalkan blog kita.

Bagai mana cara Membuat Twitter Follow Button Pada Blog
sumber:google.com
Pada hari ini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk Membuat tombol folow pada blog agar kita dapat saling terhubung dengan penggemar blog kita. dalam membuat tombol follow pada blog kita cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian sebagai web master dari sebuah blog atau web, yang kita butuhkan adalah, keteguhan hati dan niat untuk belajar.

Baca juga How To Registering Blog on Google Search Engine

Yang perlu kita lakukan dalam pembuatan timbol follow twitter Pada Blog adalah sebagi berikut:

1. Anda harus memiliki account twitter terlebih dahulu, jika anda belum memiliki account twitter, silahkan anda daftarkan diri anda ke twitter terlebih dahulu sebelum kita dapat melanjutkan ketahap selanjutnya

2. Setelah anda memiliki account twitter selanjutnya anda akses alamat web ini : dev.twitter.com.

3. Setelah anda mengakses web tersebut, anda akan dibawa menuju halaman dari developer twitter

Cara Membuat Tombol Follow Twitter

Setelah kita masuk ke halaman tersebut kita akan disuguhi banyak kode HTML yang membigungkan, namun disini kita hanya memilih kode dengan tombol follow di sebelah kode tersebut, yang menandakan hasil dari kode tersebut berbentuk tombol seperti di sampingnya contoh seperti gambar berikut.
Bagai mana cara Membuat Twitter Follow Button Pada Blog


Pada kode yang bertuliskan https://twitter.com/twitterdev silahkan anda coba ganti twitterdev degan kode account yang sudah anda miliki, misalnya jika anda memiliki username dengan nama ajip maka rubahlah twitterdev tersebut dengan nama ajip seperti contoh ini https://twitter.com/ajip dan follow @twitterapi dengan nama ajip juga. Maka dengan begitu tombol twitter like akan berubah menjadi ajip dan jika di klik akan mengarahkan ke account twitter yang anda sudah buat atau sudah anda miliki.

Jika anda ingin melihat kode dari nama anda, anda silahkan masukan profil dari twitter anda, untuk mencari kode tersebut silahkan masuk ke profil and setting pada twitter anda. Setelah kode tersebut di dapatkan, selanjutnya rekan sekalian masuk ke blog rekan sekalian lalu pilih menu layout

Memasang kode pada blogger

Setelah kita memilih tampilan tombol follow kita pada untuk twitter, untuk langkah selanjutnya kita akan memasangnya pada blog yang kita telah miliki atau telah kita buat,  untuk dapat memasang tombol folow tersebut yang telah kita buat maka kita dapat mengikuti langkah berikut ini untuk dapat memasang tombol follow pada blog kita.
pada langkah pertama pilih add a gadget yang terdapat pada layar sebelah kanan menu pada blog sebelah kanan anda, pilih HTML/Javascript, lalu tekan tanda + yang ada di sana, disini kita akan disuguhi layar baru dengan gambar seperti berikut.

Bagai mana cara Membuat Twitter Follow Button Pada Blog
Masukan kode yang kita dapatkan tadi pada form content lalu tekan tombol save. nah kita dapat melihat hasilnya dan jika tidak ada kesalahan maka hasil dari kode yang kita masukan tadi akan tampil di halaman dari website rekan-rekan sekalian.

Baca juga 

Kesimpulan


Tombol like pada twitter sangat berguna bagi pemilik blog dan pembaca dari blog anda, dimana dari pembaca blog anda akan selalu mendapatkan update dari setiap artikel yang anda buat di blog dengan cepat melalui media twitter tersebut. mudah bukan dalam Membuat Twitter Follow Button Pada Blog,  semoga artikel ini dapat membatu rekan-rekan sekalian.

Demikian artikel ini saya buat, jika rekan-rekan sekalian mengalami kesulitan untuk mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas, rekan-rekan sekalian dapat mengisi komentar yang ada pada blog saya ini. saya akan senang hati membantu rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagai mana cara Membuat Twitter Follow Button Pada Blog"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel