-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cek Settingan Robots.txt Pada Blogger

Pada arikel saya sebelumnya mengenai Setting Robots.txt Khusus Blogger sudah saya jelaskan mengenai bagaimana cara setting dan memasang robots.txt pada blogger, namun apakah robots.txt pada blogger kita telah benar.

Pada artikel kali ini saya akan memberitahu pada rekan-rekan sekalian bagaimana cara melakukan pengecekan pada blogger kita, untuk melakukan beberapa pengecekan kita dapat menggunakan beberapa alat bantu namun saya akan menjelaskan dengan menggunakan alat bantu yang telah google sediakan sendiri yaitu google webmaster tool.

Artikel mungkin anda suka:
Bahaya Disallow M=1 Dan M=0 Pada Robos.txt Atau Algoritma Google Mobile Tidak Akan Merayapi Blog Versi Mobile Anda


Untuk melakukan pengecekan silahkan kita masuk ke alamat google webmaster rekan-rekan sekalian atau dapat mengaksesnya dengan menggunakan link yang ada https://www.google.com/webmasters/tools.

Dengan menggunakan aplikasi dari google web master tools maka kita dapat dengan mudah mengetahui apakah cara kita mensetting robots.txt tersebut salah atau tidak, kita hanya mudah digunakan tapi aplikasi dari google ini cukup akurat untuk kita pergunakan. maklum ini kan milik google masak tidak memiliki keakuratan hehehehe.

baca juga How to make Xampp (Apache + MySQL + PHP + Perl) can run from different partitions

Kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk dapat menggunakan  aplikasi pengecekan robots.txt yang telah kita buat, apakah benar atau tidak.

1. Klik pada web yang ingin kita lakukan pengecekan.
2. Selanjutnya pilih crawel->robots.txt teaster
Silahkan masukan text pada kolom yang tersedia lalu tekan tes, jika ada error maka alat bantu ini akan memberitahukan kepada kita error tersebut, jika tidak maka setting robots.txt anda aman untuk dapat kita pergunakan pada blog yang kita kelola, namun hati-hati dalam pembuatan robots.txt tersebut salah-salah blog yang kita kelola tidak tampil pada search engine google. Anda pasti tidak ingin mendapatkan pengalaman tersebut pada blog yang anda kelola bukan ^^v.

Selain menggunakan aplikasi dari google webmaster tools kita juga dapat menggunakan aplikasi pengecekan robots.txt yang lain, alat bantu ini cukup akurat dan dapat kita pergunakan kapan saja kita mau dan kapan saja kita dapat pergunakan aplikasi tersebut.

Untuk dapat menggunakan alat bantu tersebut kita dapat mengaksesnya pada alamat web http://tool.motoricerca.info untuk melakukan pengecekan, cara penggunaan alat bantu ini cukup mudah kita hanya memasukkan alamat website kita seperti contoh pada gambar berikut ini :


Lalu tekan cek robots.txt, maka kita akan dibawanya ke halaman hasil dari analisa mereka, analisa mereka cukup akurat dan jika terdapat error maka hasil web tersebut akan menampilkan hasil dan memberitahukan kita untuk memperbaikinya.


Jika robots.txt kita benar maka kita akan diberi tanda seperti gambar berikut ini untuk dimasukkan ke blog kita. Dengan menggunakan tanda ini maka menandakan robots.txt yang kita pergunakan benar dapat kita pergunakan pada blogger kita.

Nah mudah bukan dalam melakukan pengecekan robots.txt kita, sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada rekan semua yang telah membaca  artikel saya mengenai Cek Setting Robots.txt Pada Blogger,  terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cek Settingan Robots.txt Pada Blogger"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel