-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

BI Fast Bank Indonesia Atau Realtime Online, Berikut Perbedaan Saat Transfer Antar Bank

Sekarang terdapat dua jenis transfer yaitu BI Fast Bank Indonesia dan Realtime online yang bisa kita gunakan untuk mentransfer uang antar bank atau rekening.

Perbedaan BI Fast Dan Realtime Online Saat Transfer Antar Bank


Perbedaan BI Fast Bank Indonesia Dan Realtime Online Transfer Antar Bank - Sekarang ini kita bisa melakukan transfer uang online antar bank karena hal ini semakin populer di era digital saat ini.

Oleh karena itu banyak bank dan lembaga keuangan terus berusaha mengembangkan cara yang lebih mudah dan juga cepat untuk melakukan transfer uang.

Saat ini terdapat dua jenis sistem transfer uang dengan menggunakan mobile benking yaitu BI Fast dan juga realtime online.

Namun apa perbedaan dari kedua sistem transdfer online yang saat ini kita biasa pergunakan untuk mentransfer uang ke rekening lain.

Baca Juga Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Sambil Rebahan Dengan Pawns.App


Perbedaan BI Fast Bank Indonesia dan Realtime Online

Bagi yang belum mengetahui jika saat kita akan melakukan transfer antar bank, kita akan diberikan pilihan untuk memilih sistem transfer yaitu BI Fast dan Realtime Online.

Untuk yang bingung apa perbedaan dari sistem transfer BI Fast dan juga Realtime Online kamu wajib simak penjelasan di bawah ini.


BI Fast Bank Indonesia

BI Fast Bank Indonesia merupakan salah satu jenis transfer yang dikembangkan oleh Bank Indonesia untuk mempermudah trnasfer uang antar bank dalam negeri dengan cepat dan juga mudah.

BI Fast sendiri merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara real-time, aman, efisien, dan tersedia setiap saat.

Pihak dari Bank Indonesia mengembangkan sistem BI-Fast sendiri memiliki tujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan transfer dana yang juga lebih cepat, efisien dan tersedia setiap saat.

BI Fast Bank Indonesia bisa dilakukan antar bank yang telah terhubung dengan sistem BI-RTGS ( Real Time Gross Settlement) dan juga proses transfernya membutuhkan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam dengan biaya BI fast Transfer yaitu Rp 2500


Realtime Online Transfer.

Realtime online transfer adalah jenis transfer yang bisa dilakukan melalui internet banking atau mobile banking dengan proses transfernya langsung terjadi dalam hitungan detik.

Transaksi trealtime online transfer dapat dilakukan antar bank yang tergabung dalam jaringan transfer ATM bersama, prima, atau cirrus dengan biaya online transfer yaitu Rp 6500.

Dari kedua perbedaan jenis transfer antar bank di atas yaitu terlebih pada kecepatan transfer dan juga biaya yang dikenakan.

BI Fast Bank Indonesia membutuhkan sekitar 30 menit sampai 1 jam dengan biaya yang dikenakan lebih yaitu Rp 2500.

Sedangkan realtime online transfer dikenakan biaya Rp 6500 dengan kecepatan transfer dalam hitungan detik.

Akan tetapi banyak yang menggunakan sistem BI Fast transfer untuk mentransfer uang dengan jumlah yang cukup besar dikarenakan sistem BI Fast di nilai lebih aman.

Selain itu tidak semua bank tergabung dalam jaringan transfer ATM bersama, prima, atau cirrus.

Sehingga realtime online transfer mungkin tidak tersedia untuk beberapa bank.

Baca Juga 7 Cara Nonton Live Streaming Bola Gratis di Hp Android


Kesimpulan

Jadi bisa kita tarik kesimpulan dari kedua jenis transfer tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Selain itu pemilihan jenis transfer tergantung pada kebutuhan dan prefensi dari masing-masing pengguna.

Jika di lihat dari perbedaan sistem di atas maka kamu bisa memilih apakah kamu akan menggunakan sistem dari BI-Fast Bank Indonesia atau kamu bisa menggunakan real time online transfer.

Kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu apakah ingin cepat sampai uangnya atau kamu slow respon yang penting udah transfer.

Sekian dulu artikel newbie kali ini dengan judul BI Fast Bank Indonesia Atau Realtime Online, Berikut Perbedaan Saat Transfer Antar Bank


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BI Fast Bank Indonesia Atau Realtime Online, Berikut Perbedaan Saat Transfer Antar Bank"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel