-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Arti Maintenance Server di Game Online, Website atau Situs Online

Bagi teman-teman yang sering bermain game online atau belanja online pasti seting mendapatkan pesan Game sedang di mantenance atau Situs ini sedang dalam proses perbaikan atau maintenance.

Arti Maintenance Server di Game Online, Website atau Situs Online

 

Arti Maintenance Server di Game Online, Website atau Situs Online - Memang menyebalkan jika kamu sedang ingin bermain game namun tiba-tiba game kesukaan kamu sedang dalam waktu server maintenance.

MT atau yang lebih sering kita kenal dengan Maintenance, merupakan sebuah hal yang bisa di bilang sudah biasa atau wajar bagi para pemilik situs atau game online.

Hal ini di karenakan setiap game online atau sebuah situs pasti menggunakan mesin server untuk pengoperasiannya sehari-hari.

Sekarang ini semakin banyak game online yang bisa kamu mainkan termasuk juga game online yang ada di handphone android kamu.

Salah satunya contohnya adalah Mobile Legend, Fire Fire, COD Mobile, PUBG yang di pc atau handphone, Ragnarok onlie dan berbagai game online lainnya.

Termasuk juga situs contohnya situs jual beli online seperti tokopedia, shopee, lazada, dan blibli yang menggunakan server sehingga membutuhkan maintenance.

Saat situs online dan game sedang maintenance, maka game dan situs online tidak dapat di akses sama sekali.

Dan seluruh pemain dan pengunjung diwajibkan untuk logout dan bahkan kadang saat kita sedang asik main kita di paksa logout tiba-tiba.

Intuk Maintenance dan perbaikan sebuah situs besar. Mereka akan menampilkan sejumlah pesan yang berhubungan dengan maintenance yang sedang mereka lakukan.

Baca Juga 

80+ Tombol Shortcuts Keyboard Yang Para Master Adobe Photoshop Wajib Tau


Maintenance Artinya?

Setelah kita membaca sedikit penjelasan di atas maka dapat di simpulkan jika Maintenance memiliki arti dalam bahasa Indonesia di sebut juga dengan perbaikan atau pemeliharaan.

Perbaikan yang di maksud oleh si yang punya game online ini sendiri adalah suatu perbaikan atau update yang sedang dilakukan dalam sebuah server game atau situs.

Dalam masa Maintenance. Pihak pemilik situs atau developer sedang berusaha secepat kilat untuk memperbaiki data atau hardware yang ada di server tempat game atau situs.

artinya adalah mereka akan melakukan perbaikan di dalam server seperti perbaikan bug, memberikan patch baru, atau mereka menambahkan event dan juga update terbaru di dalam sebuah game.

Baca Juga 

200+ Tombol Shortcut Pada Keyboard Dan Fungsinya Yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat, fungsi dan tujuan dari maintenance

Pada dasarnya sebuah maintenance adalah sebuah perbaikan atau pemeliharaan sebuah perangkat yang berguna untuk memperbaiki atau mengupdate perangkat yang rusak.

MT atau maintenance sangat bermanfaat untuk

  1. Memperbaiki bug yang ada di dalam game atau situs
  2. Memberikan update terbaru di game online atau sebuah situs yang kita sering kunjungi
  3. Memperlancar permainan game atau load situs sehingga tidak lag
  4. Memberi kenyamanan bagi para pengguna game atau situs karena berbagai masalah yang ada di dalam game atau situs.
  5. Menambah tingkat keamanan sebuah situs dan sebagainya

Di atas merupakan pengerian atau arti dari sebuah kata Maintenance yang sangat berguna untuk berbagai hal saat kamu bermain game online atau menggunakan situs.

Sekian dulu artikel newbie kali ini dengan judul Arti Maintenance Server di Game Online, Website atau Situs Online.

Semoga artikel newbie kali ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Arti Maintenance Server di Game Online, Website atau Situs Online"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel