-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Bikin Blogspot Widget Artikel Terbaru Agar Blog Makin Keren

Dalam tutorial membuat blog gratis di blogger kali ini newbie akan memberikan kamu informasi mengenai Blogspot widget artikel terbaru yang bisa kamu gunakan di blogspot.

Widget merupakan salah satu fasilitas yang di berikan oleh blogger agar kita bisa menambahkan menu yang bisa pembaca blog kita lihat dan menemukan artikel kita dengan mudah. 

Salah satu menu yang bisa kita tambahkan adalah menu Widget Artikel terbaru agar pembaca kita mengetahui artikel yang paling baru dari blog kita.

Cara Bikin Widget Artikel Terbaru Agar Blog Makin Keren


Cara Bikin Widget Artikel Terbaru Agar Blog Makin Keren - Widget artikel terbaru ini bisa kamu tambahkan sendiri secara manual di blog kamu.

Widget ini sangat bermacam-macam kamu bisa melihatnya di artikel saya sebelumnya mengenai widget artikel terbaru.

Untuk pemasangan juga sangat mudah karena scrip widget ini sudah di sediakan dan kamu cukup tinggal memasangnya saja tanpa harus mengganti atau merubah apapun di dalam widget ini.

Bagi newbie yang penasaran maka kamu bisa ikuti langkah-langkah pembuatan widget artikel terbaru di dalam tutorial pembuatan blog di bawah ini. 

Baca Juga 
Cara Live Streaming Di Facebook Dan Youtube

Widget artikel terbaru blogger

Untuk kamu yang penasaran dan ingin cepat-cepat memasang widget artikel terbaru. Kamu bisa langsung saja copy dan pastekan script di bawah ini.

<div id="nbcdns.com">
<div class="recentpoststyle"> 
<script type="text/javascript">
function showlatestposts(e){for(var t=0;t<posts_no;t++){var r,s=e.feed.entry[t],n=s.title.$t;if(t==e.feed.entry.length)break;for(var a=0;a<s.link.length;a++)if("alternate"==s.link[a].rel){r=s.link[a].href;break}n=n.link(r);var i="... read more";i=i.link(r);var l=s.published.$t,o=l.substring(0,4),u=l.substring(5,7),c=l.substring(8,10),m=new Array;if(m[1]="Jan",m[2]="Feb",m[3]="Mar",m[4]="Apr",m[5]="May",m[6]="Jun",m[7]="Jul",m[8]="Aug",m[9]="Sep",m[10]="Oct",m[11]="Nov",m[12]="Dec","content"in s)var d=s.content.$t;else if("summary"in s)var d=s.summary.$t;else var d="";var v=/<\S[^>]*>/g;if(d=d.replace(v,""),document.write('<li class="recent-post-title">'),document.write(n),document.write('</li><div class="recent-post-summ">'),1==post_summary)if(d.length<summary_chars)document.write(d);else{d=d.substring(0,summary_chars);var f=d.lastIndexOf(" ");d=d.substring(0,f),document.write(d+" "+i)}document.write("</div>"),1==posts_date&&document.write('<div class="post-date">'+m[parseInt(u,10)]+" "+c+" "+o+"</div>")}}
</script>
<script type="text/javascript">
var posts_no = 5;var posts_date = true;var post_summary = true;var summary_chars = 80;</script>
<script src="/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showlatestposts">
</script><a style="font-size: 9px; color: #CECECE;margin-top:10px;" href="https://bit.ly/widgetartikelterbarublogger" rel="nofollow">widget artikel terbaru</a>
<noscript>Your browser does not support JavaScript!</noscript>
<style type="text/css">
.recentpoststyle {counter-reset: countposts;list-style-type: none;}
.recentpoststyle a {text-decoration: none;color: #49A8D1;}
.recentpoststyle a:hover {color: #000;}
.recentpoststyle li:before {content: counter(countposts,decimal);counter-increment: countposts;float: left;z-index: 1;position:relative;font-size: 15px;font-weight: bold;color:#fff;background:#69B7E2; margin:13px 5px 0px -6px;line-height:30px;width:30px;height:30px;text-align:center;-webkit-border-radius:50%;-moz-border-radius:50%;border-radius:50%;}li.recent-post-title{margin-bottom: 5px;padding: 0;}
.recent-post-title a {color: #444;text-decoration: none;font: bold 13px "Avant Garde",Avantgarde,"Century Gothic",CenturyGothic,AppleGothic,sans-serif;}
.post-date {font-size: 11px;color: #999;margin:5px 0px 15px 32px;}
.recent-post-summ {border-left:1px solid #69B7E2; color: #777; padding: 0px 5px 0px 20px; margin-left: 10px; font: 15px Garamond,Baskerville,"Baskerville Old Face","Hoefler Text","Times New Roman",serif;}
</style></div>

Silahkan kamu pastekan di gadget HTML and TAXT yang ada di layout blogger kamu.

Nah kamu gak perlu khawatir karena widget ini sudah sangat SEO Friendly dan sudah saya coba di blog saya dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga
1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Bagi kamu yang ingin menggunakannya silahkan langsung mencobanya dan kamu juga bisa merubah beberapa kode yang ada di dalamnya di sesuaikan dengan tema dari blog kamu.

Cara di atas bisa kamu gunakan pada cara membuat blog pribadi atau dalam pembuatan blog komersial yang menggunakan blogspot.

Sekian dulu ya artikel saya yang membahas mengenai tutorial cara membuat blog kali ini dengan judul Cara Bikin Blogspot Widget Artikel Terbaru Agar Blog Makin Keren. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Bikin Blogspot Widget Artikel Terbaru Agar Blog Makin Keren"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel