-->

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Memulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi - Ngeblog atau yang lebih kamu kenal dengan blogger merupakan profesi yang dulu di anggap sangat receh.

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Ya membuat sebuah tulisan berupa cerita atau tutorial mengenai berbagai masalah yang ada di dunia ini dulunya merupakan sebuah profesi yang di anggap remeh oleh dunia.

Namun beda dulu beda sekarang, Sekarang ini sudah banyak yang berprofesi sebagai seorang blogger dan sudah banyak dari para blogger yang menggeluti profesi ini mendapatkan banyak keuntungan dari tulisan yang mereka buat di blog pribadi mereka.

Oleh karena itu sekarang newbie akan memberikan alasan kenapa kamu harus mulai ngeblog. Karena admin sendiri mendapatkan banyak manfaat dari aktivitas yang satu ini.

Alasan Untuk Mulai Ngeblog

Sebenarnya banyak banget alasan untuk kamu memulai untuk ngeblog. Dan banyak juga manfaat yang akan kamu dapat dari aktivitas yang orang bilang receh ini.

Untuk kamu yang ingin dan mau ngeblog namun belum menemukan alasan yang tepat untuk memulai ngeblog.

Kamu bisa menyimak beberapa alasan pasti untuk kamu yang baru mau mulai untuk ngeblogging

Bantu kamu untuk terus belajar

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Banyak banget manfaat dari ngeblog dan salah satunya adalah membantu kamu untuk terus belajar. Dengan ngeblog saya di tuntut untuk terus dan terus belajar ilmu baru.

Alasannya kalo gak tambah ilmu baru nanti kita tidak akan bisa menambah konten yang ada di blog kita.

Salah satunya blog aktif saya yang ini. Kalo misalkan saya gak update ilmu dari Embah google yang ada, saya akan kesulitan untuk menambah konten menarik di dalam blog yang saya kelola.

Untuk tips membuat blog bisa kamu dapatkan di situs ini. Ada banyak tips yang bisa kamu dapatkan salah satunya yaitu cara untuk mendapat penghasilan dari blog sampai ilmu SEO

Bikin lebih aware dengan sekitar

Dengan ngeblog mau gak mau mindset kita akan terbentuk untuk mencari sesuatu hal yang baru untuk bisa di share dan di baca oleh orang lain di blog kita.

Kayaknya si gitu secara gak sadar saya pun melakukannya hehehehe. Seperti contohnya saat saya mendengarkan radio di hp, Pasti ada kemungkinan saya pasti akan berfikir kira-kira ada gak cara untuk mendengarkan radio secara online via streaming di Komputer.

Selain itu sharing yang sering muncul di facebook atau Instagram juga bisa membuat saya untuk membuat sebuah artikel. Jadi gak semua sharing di media sosial itu buruk sebenarnya.

Buat daya analisis kamu lebih tajam setajam silet :D

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Hal ini agak sedikit nyambung dengan hal yang di atas. Karena sudah terbiasa ngeblog, jadinya saya terlatih untuk menganalisa sesuatu lebih dalam.

Contonya adalah seperti saat di kantor saya beli printer baru dan seri tersebut terbilang seri baru dan belum pernah ada yang buat tutorialnya.

Akhirnya ini adalah sebuah kesempatan emas untuk membuat artikel mengenai cara install dan cara pemasangan tinta di printer baru itu.

Tujuannya sangat sederhana yaitu memudahkan para pengguna baru printer dengan seri baru yang kantor saya beli untuk melakukan pemasangan dan instalasi sampai pemakaian.

Dengan kamu ngeblog pasti nantinya kamu bisa melakukan analisa-analisa akan suatu hal lebih mendalam.

Baca Juga 
Tips Cara Terbaru Agar Blog Kita Mudah Diterima Oleh Google Adsense Dalam Sekali Daftar

Terorganisir

 
1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Saat kamu mulai ngeblog, kamu nantinya akan terbiasa untuk melakukan hal-hal yang terencana. Misalkan, artikel ini bagus dipublish kapan, mengatur waktu untuk blog kamu bagi yang punya banyak blog, kapan buat artikel tentang hal ini, besok buat artikel apa.

Jadi kamu akan belajar untuk mengatur semua sesuai prioritas termasuk juga kamu bisa belajar bagai mana mengatur yang berantakan menjadi rapi untuk yang biasa kurang rapi kayak saya LOL.

Minim Biaya

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Ngeblog itu yang pasti gratis. Ya gratis, sekarang sudah banyak paltform yang bisa kamu gunakan untuk ngebol seperti blogget.com dan wordpress.com.

Kamu bisa pilih salah satu platform di atas untuk kamu mulai ngeblog gratis tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Jika kamu ingin lebih keren lagi, kamu bisa menggunakan domain .com. Biaya untuk domain .com itu murah loh gak mahal-mahal banget.

Kamu bisa memilih hosting murah yang domainesia.com tawarkan untuk memulai kamu ngeblog. 

Dan provider internet yang bagus untuk jaga-jaga kalo kamu gak dapat akses wifi gratis kayak di cafe dengan beli kopi atau di kantor saat jam istirahat.

Nambah banyak temen

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Banyak loooo komunitas blogger di Indonesia. Bahkan sekarang sudah banyak komunitas blogger yang ada di seluruh dunia.

Lewat blog walking atau komen-komen di forum blogger kamu bisa mendapatkan teman untuk kamu sharing masalah sehari-hari kamu mengenai kegiatan blogging kamu.

Selain itu jika kamu punya banyak teman, sudah pasti pintu rejeki juga akan ikut terbukan dan datang dari teman-teman blogger kamu.

Jadi terkenal

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Secara tidak langsung kamu akan menjadi seorang yang terkenal di bidangnya. Seiring perkembangan blog, semakin banyak juga orang yang terkenal dari tulisan yang mereka buat.

Apalagi jika blog yang mereka tulis mudah untuk ditemukan oleh embah google dan isi dari blognya sangat bermanfaat bagi pembaca.

 

Jadi lebih sabar

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi
.
Kalo kamu ingin menjadi orang yang penyabar. Kamu bisa mencoba kegiatan ngeblog.

Dengan ngeblog kamu bisa melihat tingkat kesabaran kamu bisa sampai di mana. Saat memulai ngeblog saya sendiri merupakan orang yang kurang sabar.

Ada keinginan untuk menyerah saat itu. Alasannya tuh sederhana banget sebernarnya mulai dari blog gak ada pengunjungnya sama sekali (udah kayak kuburan), komentar yang pedas, memperkenalkan blog ke orang lain, sampai kejar target pengunjung.

Semua itu memang membutuhkan kesabaran yang tingkat dewa. Jadi kalo kamu ingin menguji tingkat kesabaran kamu sampai sejauh mana.

Kamu bisa memulai untuk ngeblog mengenai hal yang kamu sukai.

Belajar jujur

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Jika kamu ingin ngeblog dan kamu gak jujur? buat artikel gak sesuai dengan kenyataan yang ada? ya sebenarnya gak apa. dengan alasan kamu membuat sebuah cerita fiksi di blog kamu.

Namun hati-hati jika kamu membuat artikel yang berbau HOAX.

Alasannya jika kamu ketahuan membuat artikel bohong atau yang berbau hoax, ada kemungkinan kamu akan terkena UUITE dan hukumannya berat loooooo.

Nulis blog selain kamu belajar untuk bersabar, kita juga kan di tuntut untuk berbicara yang susuai dengan kenyataan.

Malu pasti kalo ketahuan jika kita nulis artikel bohong terus tersebar di media sosial. Muka kita akan di taruh di mana lagi.

Jadi penulis yang baik

Kalo kamu punya cita-cita sebagai seorang penulis tapi bingung mau mulai dari mana. Dengan ngeblog bisa kamu jadikan ajang latihan untuk belajar menjadi penulis.

Baik kamu ingin menulis cerita fiksi atau kamu ingin menulis hal di bidang teknologi seperti saya hehehe. Ngeblog itu sama seperti latihan namun latihan ini nantinya bisa kamu gunakan lagi sebagai bahan refrensi untuk buku kamu.

Ada beberapa blogger yang akhirnya bisa menulis buku salah satunya pasti kamu kenal dengan naked-traveler dari hanya sebuah blog yang bercerita mengenai pengalaman travelingnya hingga bisa menjadi sebuah buku yang banyak di cari oleh orang banyak.

Menyebarkan kebaikan

Dengan membuat blog kita bisa membantu orang lain. Caranya gimana? kita bisa membuat sebuah artikel yang dapat menyebarkan kebaikan. contohnya kita bisa menyebabkan kebaikan tentang kesadaran penggunaan teknologi informasi dan komunikasi baik itu untuk kita sendiri atau untuk anak-anak kita.

Dengan blog kita bisa menyebarkan dan membantu orang lain untuk menanamkan kesadaran mengenai suatu hal melalui blog kita.

Membantu orang lain

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Segala sesuatu yang kita share di blog bisa membantu orang lain yang baca artikel kita?

Misalkan pengalaman saat saya membuat sebuah artikel mengenai tutorial install aplikasi xibo. banyak banget komentar positif mengenai artikel saya ini.

Kebetulan xibo sendiri masih merupakan aplikasi CMS yang belum banyak orang tau kegunaannya. Namun aplikasi ini bisa membantu kamu untuk membuat iklan digital yang bisa kamu tampilkan di video tron atau layar TV

Buat diri lebih disiplin

Karena ngeblog itu berawal dari passion, kita pasti akan terdorong buat bisa secara rotin update blog kita.

Dengan banyak yang harus di jalani kita bisa mengatur waktu antara update blog dan kegiatan kita yang lainnya.

Promosi Hobi

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Dengan ngeblog kita bisa menulis apa yang menjadi hobi kita. Contohnya saya ini orangnya sangat hobi main komputer dan juga gadget jadi saya memilih untuk membuat blog mengenai teknologi dan gadget

Kalo kamu ingin memulai ngeblog. Saya sarankan kamu memilih tema ngeblog yang sesuai dengan hobi kamu. Alasannya si sederhana, Yaitu kamu bisa menyalurkan hobi kamu dan kamu akan selalu terus mencoba karena ini hobi dan kesukaan kamu.


Baca Juga 

Bikin Bahagia

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

Salah satu sumber bahagia saya selain keluarga salah satunya adalah ngeblog, Ngeblog itu memang bisa buat kamu bahagia.

Kamu bisa sharing apa yang kamu pikirkan di media blog. Namun itu tergantung dari apa tujuan kamu ngeblog, apakah untuk menyalurkan hobi kamu atau ingin menghasilkan uang. 

Jika kamu ingin menghasilkan uang berarti kamu akan bahagia jika kamu sudah mendapatkan uang yang kamu incar.

Melatih ketrampilan menulis

Salah satu alasan saya ngeblog yaitu untuk melatih ketrampilan saya dalam menulis dan mengolah kata.

Biasanya tanpa kita sadari dengan aktivitas ngeblog tulisan yang kita hasilkan semakin hari akan semakin baik.

Bisa dapet duit

1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi

 

Ngblog itu bisa menjadi cara menapatkan uang online. Pasti untuk yang satu ini banyak banget yang pengen. Kamu pasti tau mengenai pasif income.

Kalo kamu pernah ikut MLM pasti kamu tau mengenai hal ini heheheheeeee.........

Blogger sekarang sudah di akui ke eksistensinya. Banyak brand yang sudah menyadari dan banyak yang bekerja sama dengan blogger untuk memasarkan sebuah produk.

Kesempatan mendapatkan banyak pembeli dari media internet bisa lebih besar dan pastinya jika blog kamu sangat kayak dengan unsur SEO blog kamu pasti akan mudah di temukan di mesin pencari.

Mengisi waktu luang

Dengan ngeblog kita bisa mengisi waktu luang kita yang kosong. Alasannya sederhana karena waktu akan lebih bermakna jika kita menggunakannya untuk ngeblog, apalagi jika kita sudah mengetahui alasan kita untuk terus ngeblog

Diatas merupakan alasan saya ngeblog. Alasan kamu ngeblog apa? kamu bisa sharing alasan kamu untuk jadi blogger di blog kamu sendiri.

Sekian dulu artikel saya kali ini dengan judul 1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi. Sekian dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Ngeblog - Pengalaman Pribadi"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel