-->

5 Cara Cek Status Resi Pengiriman Barang Dengan GrabExpress

Selain Go-Send. Kita juga bisa kirim barang kita dengan menggunakan aplikasi ojek online Grab. Grab sendiri memiliki juga fitur jasa pengiriman barang dengan nama Grab Express yang juga bisa kamu pakai langsung dari handphone android kamu.

5 Cara Cek Status Resi Pengiriman Barang Dengan GrabExpress


Cara Cek Status Resi Pengiriman Barang Dengan GrabExpress - Sama seperti gojek yang memiliki fitur pengiriman barang berupa go-send.

Grab juga memiliki fitur yang sama dengan nama GrabExpress yang sekarang memiliki jangkauan yang cukup luas di area dalam dan luar kota.

Grabexpress sendiri merupakan layanan kurir kilat yang aman serta dapat di pesan secara langsung dari aplikasi Grab di handphone android dan iOS kamu.

Fitur grabexpress ini bisa kamu pakai selama 24 jam penuh dalam sehari. Namun untuk proses pengiriman barangnya mengikuti situr e-Commerce atau pihak yang ikut dengan jam kerja lainnya.

Salah satu contohnya yaitu jika kamu menggunakan jasa grab same day Tokopedia yang memang memiliki jam pengiriman serta cakupan area tertentu.

Namun layanan dari grab express memiliki banyak kegunaan seperti mengirimkan barang, dokumen penting sampai mengirimakan payung saat hujan.

Tapi perlu kamu ingat karena tidak semua barang bisa di kirim oleh grab express. Contohnya yaitu barang pecah belah, minuman beralkohol, uang tunai atau barang yang melanggar hukum dan melanggar ketentuan dari grab.

Kamu juga akan mendapatkan asuransi sebesar Rp 10.000.000 dan pesan grab express itu sangat mudah dan bisa di lakukan melalui aplikasi grab.

Sama seperti Go-send kamu juga bisa melacak barang yang kamu kirim secara realtime atau langsung dari aplikasi yang gunanya untuk menghindari terjadinya kehilangan barang.

Layanan call center grab juga sudah di sediakan untuk kamu yang kirim barang dengan grab dan bisa dihubungi selama 24 jam penuh.

Nah bagi kamu yang sekarang sedang kirim barang dengan Grab. Berikut ini newbie akan memberikan beberapa cara cek resi grab express secara realtime.

Baca Juga
4 Cara Cek Resi Go-Send Dari Gojek Secara Online

Cara cek resi grabexpress

Grab sendiri memiliki fitur pengiriman barang yang bisa kamu andalkan untuk kirim barang kamu di hari yang sama.

Fitur ini bisa kamu pakai dan kamu gunakan di kota yang sama dengan kamu dan kamu bisa menggunakan fitur ini di seluruh Indonesia yang memiliki fitur layanan grabbike.

Sama seperti jasa pengiriman barang lainnya, kamu bisa juga melakukan cek resi grab dengan fitur yang diberikan di aplikasi grab.

Selain itu ada beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk memeriksa status barang yang kamu kirim dengan menggunakan grab.

cek resi grab dari aplikasi

Kamu bisa cek resi grab dengan megunakan salah satu fitur yang ada di dalam aplikasi grab. Fitur ini memiliki nama share my ride yang juga sudah tersedia di aplikasi ini.

Dengan cara ini kamu bisa memantau proses pengiriman melalui pelacakan lokasi driver. Caranya bisa kamu lihat di gambar di bawah ini

5 Cara Cek Status Resi Pengiriman Barang Dengan GrabExpress




  • Pertama kamu wajib pastikan kalau status pengiriman di aplikasi sudah dalam perjalanan
  • Kamu bisa lihat status perjalanan barang kamu dengan menekan informasi kurir
  • Silahkan tap logo share my ride
  • Pilih Grabexpress
  • Sekarang kamu bisa melihat status perjalanan kamu di aplikasi maps

Dengan nomor telp abang grab

Kamu bisa meminta status dan juga nomor perjalanan barang kamu dari yang punya toko. Kamu bisa juga melacak status barang kamu dengan cara langsung saja menghubungi abang gojek dengan menggunakan nomor handphone yang ada di statusnya.

Selain lebih mudah fitur ini jauh lebih akurat karena yang memberikan status itu abang grabnya sendiri yang kirim barang kamu.

Cek dari situs e-commerce

Kalau kamu membeli barang dari situs e-commerce maka tracking bisa di lakukan melalui komputer atau handphone kamu.

Perlu di ingat jika tampilan status pesanan akan berbeda di setiap situs e-commerce namun penggunaanya masih sama

Misalkan kamu pesan dari blibli.com maka tampilannya akan seperti di bawah
5 Cara Cek Status Resi Pengiriman Barang Dengan GrabExpress
Kamu akan di bawa ke halaman berikutnya dan di sana akan secara jelas muncul nama serta nomor telepon kurir grab dan status pengiriman kamu.

5 Cara Cek Status Resi Pengiriman Barang Dengan GrabExpress





Menghubungi CS Grab

Kamu bisa juga langsung menghubungi CS grabbike untuk menanyakan status pengiriman kamu apakah barang sudah di kirim atau barang masih dalam perjalanan

Jika mengalami kendala saat melakukan pengiriman dengan Grab, silakan hubungi: Call Center Grab: 021-80648777 (24 jam) atau 021-7803354.

Nomor di atas bisa looo kamu hubingi selama 24 jam dan kamu akan tenang selama barang kamu di kirim ke alamat kamu.

Baca Juga
Cara Download Aplikasi Grabbike Di Hp Android

Dengan aplikasi chat

Kamu juga bisa langsung menanyakan status barang kamu dengan menggunakan aplikasi chat seperti whatsapp.

Kamu bisa menggunakan nomor yang kamu dapat untuk kamu pergunakan untuk chating abang grabnya langsung dan menanyakan status barang kamu.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat dengan mudah mengetahui status barang yang kamu kirim.

Di atas merupakan cara cek resi pengiriman barang Grab Express yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui setatus pengiriman barang kamu.

Nah sekian dulu artikel dari saya semoga artikel dari saya ini dapat membantu rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Cek Status Resi Pengiriman Barang Dengan GrabExpress"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel