-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

7 Merek Smartphone Yang Bisa Update Ke Android 9 Pie

Merek Smartphone Yang Bisa Update Ke Android 9 Pie - Sekarang google telah merilis Android OS terbaru yaitu android PIE di konfrensi Google I/O 2018 bulan mei lalu. Namun sebelum Android 9 Pie hadir di pasaran, terlebih dulu sudah ada android 5 Lollipop, Android 6 Marshmellow, Android 7 Nougat, dan Android 8 Oreo.

7 Merek Smartphone Yang Bisa Update Ke Android 9 Pie


Android 9 Pie sendiri mulai tersedia dalam versi official di release pada tanggal 7 Agustus. Namun tidak semua handphone android dapat di upgrade semua jenis smartphone.

Jika kamu ingin melakukan upgrade ke android 9 Pie, kamu bisa melihat daftar merek smartphone yang bisa update Operating System (OS) ke Android 9 Pie.

Baca Juga 
Wajib Main, 10 Game Offline Andoid Terbaik Di Tahun 2019

Smartphone Essential

Smartphone Essential merupakan semartphone buatan Andy Rubin, Andy Rubin sendiri merupakan orang yang telah menciptakan sistem operasi Android untuk handphone. Untuk kamu yang memiliki handphone ciptaannya kamu dapat menikmati sistem operasi android PIE ini di Tipe Essential Phone PH-1.

Smartphone LG

Bagi pengguna handphone LG, kamu bisa mendapatkan update OS android 9. Namun tidak semua tipe bisa mendapatkan upgrade ini. Berikut ini merupakan beberapa tipe hp android LG yang bisa menerima update android 9 di antaranya LG G6, LG G7, LG V20 ThinQ, LG V30, dan LG V30S.

OnePlus

Handphone android selanjutnya yang bisa mendapatkan upgrade ke android 9 Pie adalah smartphone OnePlus. Berikut ini adalah tiga tipe smartphone OnePlus yang dapat upgrade os android 9 PIE  OnePlus 6, OnePlus 5T, dan OnePlus 5.

Samsung

Siapa yang tidak mengenal merek smartphone pintar dari samsung ini. Samsung merupakan merek yang sekarang sudah mendominasi pasar ponsel pintar di Indonesia. Para pengguna samsung saat ini juga mendapatkan kesempatan untuk mengupdate OS ke Android 9 Pie.

Namun tidak semua mereka handphone samsung yang dapat menerima upgrade ke os 9 nah berikut ini tipe handphone yang mendapatkan upgrade ke os 9 yaitu Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, Galaxy S8, Galaxy S8 Plus dan Galaxy Note 8.

Baca Juga
15 Game Android Terbaru 2019 Yang Wajib Banget Kamu Mainkan

Google pixel

Smartphone google pixel di pastikan akan menerima update terbaru dari sistem operasi android 9 Pie. dan berikut merupakan smartphone yang menerima update ke android 9 pie Pixel, Pixel 2 XL, Pixel 2, dan Pixel XL.

Huawei

Salah satu smartphone keluaran cina yang satu ini dikabarkan juga mendapatkan upgrade ke android 9. Smartphone Huawei yang support update ke os Android Pie adalah Huawei P20, Huawei P20 Pro, Huawei P10, Huawei Mate 9, dan Huawei Mate 10.

Smartphone Motorola
Smartphone yang satu ini juga bisa merasakan update terbaru android PIE. Kabarnya semua tipe smartphone yang di rilis tahun 2017 akan mendapatkan upgrade terbaru ke android 9 Pie.

Sony

Sony yang merupakan salah satu perusahaan smartphone yang akan memperoleh pembaruan Android 9. Nah berikut ini merupakan tipe HP android yang mendapatkan update android 9 Sony Xperia XZ2 Premium, Sony Xperia XZ2, Sony Xperia XZ2 Compact, Sony Xperia XZ1 Premium, Sony Xperia XZ1, Sony Xperia XZ1 Compact

Nokia

Nokia merupakan salah satu perusahaan yang ingin cepat mendapatkan pembaruan android 9 PIE. Bahkan nokia telah mengeluarkan produk nokia mereka yaitu nokia 1 yang akan langsung mendapatkan android versi terbaru ini

Nah berikut ini versi android yang akan mendapatkan android versi terbaru Nokia 8 Sirocco, Nokia 8, Nokia 7 Plus, Nokia 7, Nokia 6.1 Plus (Nokia X6), Nokia 6.1, Nokia 6, Nokia 5.1 Plus (Nokia X5), Nokia 5.1, Nokia 5, Nokia 3.1, Nokia 3, Nokia 2.1, Nokia 2, Nokia 1


Merek di atas adalah merek ponsel pintar yang saat ini bisa merasakan update ke sistem operasi terbaru yaitu Operation System Android 9 Pie, namun tidak menutup kemungkinan update ke ponsel android lainnya akan menyusul.

Dari merek-merek hp android di atas. adakah merek hp android kamu yang masuk ke daftar hp update android 9 pie diatas. Jika tidak jangan sedih yaaaa.....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Merek Smartphone Yang Bisa Update Ke Android 9 Pie"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel