-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

17+ Fitur Baru Di Office 2019 Yang Wajib Kamu Tahu!

16+ Fitur Baru Office 2019 Yang Wajib Kamu Tahu! - Microsoft Office 2019 sudah di rilis. Walaupaun belum masuk ke tahun 2019 namun aplikasi pengolah kata ini ini sudah bisa kamu beli dan kamu pergunakan saat ini.



Sebelum kamu ingin update ke aplikasi microsoft office 2019 kamu wajib tau terlebih dahulu apa saja yang telah di tambahkan oleh perusahaan microsoft kedalam aplikasi microsoft office 2019.

Yuk di simak apa saja fitur baru yang ada di microsoft office 2019 yang akan kamu dapat kan jika kamu update office kamu.

Lisensi seumur hidup

Office 365 memang merupakan produk dari microsoft office yang mengharuskan kamu untuk berlangganan aplikasi office dan mendapatkan update terbaru dari microsoft office secara gratis yang tidak ada di dalam fitur office berlisensi.

Walau begitu office 2019 menawarkan keunggulan lain yang tidak kalah menarik. Pengguna akan mendapatkan sebuah lisensi yang berlaku seumur hidup sehingga tidak perlu berlangganan seperti pada office 365.

Baca Juga 
Arti Dan Pengertian Harbolnas Yang Wajib Kamu Tahu

Transisis morph

Fitur ini ada di aplikasi power poin yang merupakan aplikasi yang bisa kamu pakai untuk keperluan persentasi. Fitur ini merupakan animasi pergerakan slide yang keren.
 


Kamu cukup duplicate slide kamu dan ubah obyek yang ada di dalamnya semisal posisi, ukuran, bentuk dan lainnya. Lalu kamu pilih Transitions > Morph.
 
Kamu wajib lihat pergerakan aplikasi morph karena bisa bikin slide presentasi kaamu jadi keren banget.

Zoom

Fitur baru selanjutnya yang ada di power poin adalah fitur zoom. Fitur ini bisa bikin slide presentasi lebih interaktif, Zoom ini kayak interlink antar slide, jadi dalam satu slide kamu bisa menambahkan zoom ke slide, summary, atau ke bagian terntuntu dari presentasi tanpa merusak urutan dari slide presentasi yang sudah kamu buat.



Kamu bisa menambahkan zoom melalui menu insert > zoom fitur baru ini keren banget dan wajib kamu coba. Karena slide presentasi kamu akan tampil sangat mengagumkam

Inking

Fitur baru yang ketiga adalah Inking yang bisa kamu gunakan jika kamu menggunakan pc touch screen karena office 2019 sudah support inking. Dengan fitur ini kamu bisa coret-coret pake pen atau jari, Kamu bisa menghighlight teks, menggambar shape, dan sebagainya.


 

Insert icon SVG

Sekarang kamu bisa dengan mudah menambahkan icon SVG langsung dari tab insert > icon. Di menu ini kamu bisa mendapatkan banyak sekali icon mirip seperti emoticon.

Translator

Fitur translator yang ada di micorosft office ini bisa kamu gunakan untuk melakukan trannslate dari satu bahasa ke baha lain langsung di dalamnya.



Caranya kamu bisa buka tab Review dan di sini kamu bisa mengaktifkan dan atur bahasanya. misal dari bahasa Indonesia ke Inggris atau sebaliknya.

Kamu juga bisa melakukan translate sebagian dokumen atau satu dokumen penuh langsung dari office 2019.

Baca Juga 
Untuk Yang Belum Tau! Ini Perbedaan Windows 32bit Dan 64bit

Latex Equation

Latex Equation merupakan fitur yang bisa kamu gunakan untuk menulis rumus matematika menggunakan sintaks Latex. Kamu cukup tekan insert > equiation > lalu katikan sintaks Latex dan enter. Nantinya sintak tersebut akan otomatis dirender manjadi rumus matematika.



Navigasi Dari Pen

Surface Pen atau Wacon Bamboo Ink, kamu bisa pakai untuk navigasi slideshow di power point saat presentasi. Namun sayangnya fitur ini hanya bisa kamu nikmati di windows 10 fall creators Update atau yang lebih baru.



Check Accessibility

Fitur baru ini bisa kamu gunakan untuk memastikan dokumen yang kamu buat untuk bisa di akses oleh semua orang. Termasuk penyandang disabilitas.

Sekarang ini office 2019 telah di lengkapi tombol untuk melakukannya. Kamu cukup buka tab review > klik check Accessbility.

Audio Feedback

Di office 2019 kamu bisa aktifkan audio feedback, yang bisa kamu jadikan tanda dan kamu manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas. Kamu bisa aktifkan melalui file > option > ease of access > dan centang provide feedback with sound.

Dengan begini office akan memberikan efek suata sebagai feed back dari selesainya sebuah proses semisal kirim email, menghapus isi dokumen, dan save dokumen.

Chart baru

Sekarang ada chart 11 chart baru yang bisa kamu pilih dan visualisasikan dengan data yang kamu olah. Dengan desain chart baru kamu bisa menampilkan data kamu dengan tampilan yang sangat memukau



Tipe data yang besar

Microsoft access mendapatkan tambahan data type large number yang cocok untuk kamu pergunakan untuk non-monetary, numeric value, dan sangat efisien untuk perhitungan angka yang besar.



Fungsi baru exel

Terdapat fungsi baru dari exel yang bisa kamu gunakan seperti TextJoin, Concarm IFS, dan masih banyak lagi.


Template diagram baru

Kamu bisa mendapatkan banyak sekali template diagram baru di visio yang bisa kamu gunakan



Tamplate website baru.

Jika kamu ingin membuat sketsa website sebelum kamu melakukan desain. Kamu akan mendapatkan tamplate baru dari sini.

Link task

Microsoft Project Profesional sekarang bisa link task jauh lebih mudah. Jadi kamu tidak perlu repot lagi untuk mengingat ID Task, karena kamu cukup pilih saja task predecessor dan successor, maka daftar task akan muncul.

Label di timeline bar

Sekarang kamu sudah bisa menambahkan label di timeline bar, Kamu bisa menggunakannya untuk label nama atau tanggal, Selain itu hal ini memudahkan untuk melihat task progress.

Kamu bisa mendapatkan fitur-fitur di atas jika kamu membeli atau menggunakan Microsoft Office 2019 yang baru atau update terbaru dari office 365.

Sekian dulu artikel kali ini dengan judul 17+ Fitur Baru Di Office 2019 Yang Wajib Kamu Tahu!. Seakian dulu yaaaa............


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "17+ Fitur Baru Di Office 2019 Yang Wajib Kamu Tahu!"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel