-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Update iPhone 5 Ke iOS 11. Bisakah???

Cara Update iPhone 5 Ke iOS 11. Bisakah??? - Seperti yang di ketahui jika Perusahaan Apple yang memproduksi iPhone telah menghentikan update iOS untuk iPhone 5. Itu artinya, kamu yang memiliki iPhone 5 tidak akan bisa lagi install iOS 11 di iPhone 5 atau iPhone lain yang lebih tua dari iPhone 5. Namun ada cara update iphone 5 ke iOS 11 hanya berlaku untuk iPhone 5s.

Cara Update iPhone 5 Ke iOS 11. Bisakah???


Keputusan tersebut bukan keputusan yang mengejutkan. Mengingat perangkat iPhone 5 sudah berusia tua karena di rilis pada tahun 2012 dan itu artinya sudah hampir 5 tahun umurnya.

Menjalankan iOS 11 di perangkat tua dapat membuat banyak masalah. Dan dapat menyebabkan kinerja iphone menjadi lebih lambat, Oleh sebab itu lebih baik jika Apple mematikan dukungan update iOS 11 di iPhone 5.

Tidak seperti hp android yang bisa melakukan custom ROM dan install update dengan jalur tidak resmi, iOS tidak bisa melakukan tindakan Custome ROM seperti hp android. Sehingga kamu tidak akan menemukan solusi alternatif cara apapun untuk menginstall iOS 11 ke iPhone 5

Bahkan jika di jailbreak juga tidak ada yang bisa memaksa sebuah perangkat lawas yang sudah tidak mendapatkan dukungan untuk bisa menginstall iOS di iPhone 5.

Jadi dari pada pusing bukankah lebih baik untuk tidak mengupdate iPhone 5 kamu dan mempertimbangkan untuk membeli iPhone baru  yang dapat di update ke iOS 11.

Baca Juga 
HAH iPhone Hilang! Jangan Panik, Begini Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang

Alasan mengapa iPhone 5 tidak support iOS 11

Karena iPhone 5 tidak mendapatkan dukungan dari iOS 11 maka bersiaplah untuk move on karena secara resmi Apple tidak akan memberikan update iOS 11 ke iPhone 5. Versi rendah untuk menggunakan iOS 11 adalah iPhone 5S atau iphone yang lebih baru.

Pasti banyak para pengguna iPhone 5 yang bertanya-tanya alasan di balik tidak dapatnya iPhone 5 melakukan update ke iOS 11. Oleh karena itu berikut ini 3 alasan kenapa iPhone 5 tidak dapat melakukan update ke iOS 11.

Prosesor 32bit

Kemungkinan besar kenapa Apple tidak lagi memberikan support iOS 11 ke iPhone 5 adalah prosesor yang digunakan di iPhone 5 masih menggunakan prosesor 32bit.

Karena masih menggunakan prosesor dengan arsitektur 32bit dan iOS 11 sudah mendukung aplikasi dengan arsitektur 64bit sehingga iPhone 5 tidak mungkin untuk melakukan update ke iOS11 karena memiliki perbedaan yang cukup besar.

Dan dalam perangkat mobile sudah di pastikan tidak akan bisa mengupgrade perangkat ke dengan sistem operasi 64bit dari perangkat 32bit dan oleh sebab itu iPhone 5 tidak akan bisa update ke iOS 11

Hardware lama

Kemampuan hardware juga harus mendukung jika sebuah perangkat menerima update sistem operasi terbaru. Begitu juga dengan handphone. iPhone 5 sudah tidak dapat lagi mendapatkan update iOS 11 karena hardware yang sudah tidak mendukung lagi dengan iOS 11

Selain itu teknologi yang digunakan oleh iPhone 5 sudah sangat tertinggal jika dibandingkan dengan smartphone lain saat ini.

Baca Juga
10 Aplikasi Yang Wajib Ada Di Bulan Ramadan Bagi Pengguna iPhone

Support yang lama

Usia iPhone 5 sudah bisa dibilang sangat tua. Dirilis pertama kali tahun 2012, sehingga sampai sekarang umur iPhone 5 sudah 5 Tahun. Bahkan hp android tidak mendapatkan dukungan update OS hingga lebih dari 2 tahun.

Keputusan untuk menghentikan update memang bukan hal yang mudah. Karena diperlukan waktu dan usaha pagi Apple untuk mempersiapkan segala hal seperti biaya. sehingga sangat masuk akan jika Apple untuk memutuskan untuk mematikan support iPhone 5 dengan alasan efisiensi dan penghematan sumber daya.

Oleh karena itu bagi kamu para pengguna iPhone 5 mungkin lebih baik untuk mempertimbangkan untuk membeli iPhone baru agar kamu bisa melakukan update ke iOS terberu dan kamu tidak akan ketinggalan jaman.

Sekian dulu artikel kali ini semoga dengan artikel berjudul Cara Update iPhone 5 Ke iOS 11. Bisakah??? dapat membantu rekan-rekan sekalian.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Update iPhone 5 Ke iOS 11. Bisakah???"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel