-->

Cara Buat Push Notifications Gratis Di Blogger

Cara Buat Push Notifications Gratis Di Blogger - Saat kamu mengunjungi sebuah situs atau blog memakai browser chrome atau di komputer. Kita sering sekali melihat ada pembertahuan untuk menyalakan notifikasi.

Cara Buat Push Notifications Gratis Di Blogger

Hal itu di sebut Push Notifications seperti yang kamu temukan di situs nbcdns.com saat kamu pertama kali membuka situs ini dari browser firefox atau chrome.

Biasanya kita akan melihat pop-up notikasi kecil yang muncul untuk meminta kita menyalakan notifikasi atau tidak.

Biasanya push notifikasi ini banyak digunakan oleh para blogger untuk dijadikan strategi agar bisa menaikkan angka pengunjung di Blog yang saat ini di kelola dengan cara mengajak pengunjung untuk menerima notifikasi saat ada postingan baru.

Dengan vitur ini para pengunjung kamu akan mendapatkan pesan atau pemberitahuan singkat kepada para pengunjung yang telah menerima untuk menyalakan notifikasi.

Untuk para blogger. Push Notifikasi sangat penting sekali untuk kita. Dan juga bisa memberikan keuntungan bagi para pemilik blog dan juga bagi para pengunjung yang belangganan berita atau artikel terbaru dari blog.

Jika kamu berniat memasang di blog yang sedang kamu kelola. Caranya cukup mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan newbie berikan pada artikel kali ini.

Baca Juga 
Cara Membuat Widget Artikel Terbaru Di Blog Dan Yang Pasti SEO Friendly

Cara buat push notifikasi di blog

Untuk langkah pertama. Kamu bisa daftar dan mengunjungi situs www.onesignal.com. Klik disudut kiri paling bawah untuk membuat akun . Di sini kamu bisa membuat akun menggunakan google atau facebook namundi sarankan kamu membuat akun menggunakan email kamu saja.

Langkah selanjutnya setelah kamu membuat akun kamu akan langsung berada di halaman untuk membuat aplikasi. Klik kontak yang ada tanda + yang bertuliskan Add a New App untuk membuat aplikasi


Cara Buat Push Notifications Gratis Di Blogger
 masukkan nama di form app name

Cara Buat Push Notifications Gratis Di Blogger

Pilih push notifikasi untuk di tampilkan. Kali saya memilih web browser

Cara Buat Push Notifications Gratis Di Blogger

Selanjutnya pilih browser dan pilih platform yang kamu gunakan

Cara Buat Push Notifications Gratis Di Blogger

Cara Buat Push Notifications Gratis Di Blogger

Untuk tahap selanjutnya. Kamu bisa mengisi form selanjutnya dan jika sudah kamu bisa mendapatkan kode yang bisa kamu gunakan pada blog kamu.

Baca Juga 
Cara Redirect Pengguna UC Browser Ke Google Chrome Agar Penghasilan Blog Bertambah

Cara Buat Push Notifications Gratis Di Blogger
Copy kode yang kamu dapatkan untuk nantinya kamu gunakan untuk mempastenya di widget blog atau template blog kamu.

Dengan menggunakan fasilitas ini. Para pengunjung blog yang mengklik pemberitahuan ini akan mendapatkan notifikasi di browser mereka saat terdapat update terbaru di dari artikel yang sudah kamu posting di blog kamu.

Sekian dulu ya artikel kali ini dengan judul Cara Buat Push Notifications Gratis Di Blogger. Semoga artikel kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Buat Push Notifications Gratis Di Blogger"

  1. Terimakasih gan sangat bermanfaat

    www.koraninformasi.com

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel