-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Mengatasi Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur Pajak Online Di e-Nofa Online

Cara Mengatasi Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur Pajak Online Di e-Nofa Online - Beberapa waktu ini terdapat masalah baru saat kita meminta nomor seri faktur pajak NSFP Online Sertifikat Elektronik di enofa online.

Banyak yang menggunakan faslitas enofa online karena selain mudah kamu juga bisa meminta nomor faktur pajak sangat cepat tanpa harus mengantri di kantor pajak.

Biasanya kita bisa melakukan login dan masuk ke dalam aplikasi e-Nova namun pada saat kamu masuk ke menu lain yang biasa di gunakan untuk meminta nomor faktur pajak menggunakan browser google chrome.

Kamu akan mendapatkan peringatan jika koneksi tidak aman atau "Your Connections Is Not Private" atau "Secure Connection Failed" di alamat efaktur.pajak.go.id. Saat mendapatkan peringatan ini kamu pasti akan merefrest ulang browser kamu terus menerus tanpa membuahkan hasil.

Jika hal ini terjadi biasanya kita cek terlebih dahulu apakah sertifikat elektronik efaktur sudah terinstall di browser yang kita gunakan. Saat saya cek ternyata saya sudah memasukkan sertifikat elektronik ke browser google chrome dan juga Mozilla firefox.

Untuk melihat dan memasang sertifikat elektronik kamu bisa baca di cara install sertifikat elektronik efaktur pajak di browser.

Hal ini semakin membingungkan karena semua hal sudah di masukkan dan sudah lengkap namun tetap saja pada saat meminta nomor faktur pajak selalu saja mendapatkan pesan "Your Connections Is Not Private" atau "Secure Connection Failed".

Baca Juga
Cara Meminta Nomor Seri Faktur Pajak Secara Online Pada Aplikasi E-Nofa Online

Solusi Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur Pajak Online Di e-Nofa Online

Usut punya usut ternyata hal ini sering terjadi pada beberapa wajib pajak dan untuk mengatasi hal ini user di minta untuk mengganti browser yang mereka gunakan dengan menggunakan browser lain.

Kita di minta untuk menggunakan browser lain yang ada di pc kita dan saat menggunakan google internet exploler saya bisa meminta nomor seri faktur pajak dari aplikasi enova online.

Selain itu jika kamu menggunakan browser lain seperti google chrome dan mozilla firefox kamu pasti akan mendapatkan pesan "Your Connections Is Not Private" atau "Secure Connection Failed" untuk mengatasi hal ini kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Mengatasi pesan "Your Connections Is Not Private" pada google chrome

Untuk pengguna google chrome kamu bisa memastikan agar sertifikat elektronik efaktur pajak sudah terpasang di google chrome terlebih dahulu sebelum melanjutkan untuk meminta nomor faktur pajak.

Jika sudah terinstall kamu bisa melakukan langkah-langkah dengan mengklik langsung link pada Advance yang ada seperti pada gambar berikut ini.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur Pajak Online Di e-Nofa Online

 Lalu kamu dapat mengklik link Proceed to link yang ingin kamu tuju

Cara Mengatasi Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur Pajak Online Di e-Nofa Online

Cara  di atas bisa kamu lakukan jika browser kamu mendapatkan pesan "Your Connections Is Not Private" yang biasa di alami oleh browser google chrome pada saat kamu gunakan untuk meminta nomor seri faktur pajak.

Baca Juga 
Cara Memindahkan Semua Data Yang Ada Di Dalam Aplikasi e-Faktur Ke Komputer Lain

Cara mengatasi "Secure Connection Failed" pada mozilla firefox

Jika kamu menggunakan browser mozilla firefox kamu akan mendapatkan pesan "Secure Connection Failed" pada saat kamu meminta nomor seri faktur pajak yang baru.

Untuk mengatasi hal ini kamu bisa mengatasinya dengan masuk ke aplikasi e-nofa untuk meminta nomor seri faktur pajak.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur Pajak Online Di e-Nofa Online
 Setelah berhasil masuk kamu bisa masuk dengan menekan tombol Advance

Cara Mengatasi Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur Pajak Online Di e-Nofa Online
Selanjutnya akan muncul pemberitahuan baru seperti pada gambar di atas dan selanjutnya kamu klik add exception.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur Pajak Online Di e-Nofa Online
Selanjutnya kamu bisa klik Confirm Security Exception untuk bisa meminta nomor seri faktur pajak di aplikasi enofa online.

Nah sekarang kamu sudah bisa meminta nomor faktur pajak kamu yang baru dengan menggunakan lagnkah-langkah dan cara di atas.

Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk membaca artikel saya dengan judul Cara Mengatasi Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur Pajak Online Di e-Nofa Online. Semoga tutorial kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur Pajak Online Di e-Nofa Online"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel