-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Mengatasi Lampu Indikator Tinta Berkedip Blinking Pada Epson L110 L300 L210 L310

Cara Mengatasi Lampu Indikator Tinta Berkedip Blinking Pada Epson L110 L300 L210 L310 - Epson seri L seperti L110 dan L120 merupakan tipe printer dengan sistem infus. Sehingga dengan adanya sistem infus tersebut akan menjadikan tinta lebih awet dan tentunya akan menghemat pengeluaran biaya yang lebih kecil dibandingkan dengan model printer yang belum menggunakan sistem infus.
epson l100 , epson l200 , epson l300


Bagi kamu yang menggunakan printer epson seri L yang baru yakni epson L110, L300, DLL pasti pernah mengalami masalah pada lampu indikator tinta habis yang blinking atau berkedip terus menerus.

Lampu indikator ini adalah tanda atau peringatan untuk pengguna printer epson L110 jika tinta pada printer sudah sedikit atau akan habis. Jika kita lihat pada tabung tinta printer, kita melihat jika isi tinta masih banyak. Namun pada sistem, karena tidak bisa mendeteksi jumlah tinta yang ada secara fisik sehingga terkadang berbeda dengan yang ada di dalam tabung.

Misalkan pernah saya mengalami di saat tinta pada tabung printer masih banyak namun sistem menunjukkan jika tinta tinggal sedikit begitu juga sebaliknya. Sehingga pengguna printer tidak bisa menggunakan printer mereka secara semestinya.

Baca Juga 
Cara Membersihkan Tempat Pembuangan Tinta Printer Epson L120

Cara mengatasi printer epson L110 blinking

Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah printer blinking seperti ini. Salah satunya adalah dengan menunggu sampai indikator tinta pada printer epson L110 berhenti berkedip lalu kamu menekan tombol reset selama beberapa detik.

Namun kita tidak akan mengetahui sampai kapan blinking tersebuh akan berhenti dan diam sehingga kamu bisa mereset printer kamu agar bisa digunakan untuk ngeprint kembali.

Ada cara yang bisa kamu gunakan seperti cara mengetasi printer epson L220 blinking. Cara ini cukup berhasil dan bisa juga kamu gunakan untuk mengatasi epson L110 kamu blinking.

Untuk mudahnya kita akan mereset printer epson dengan menggunakan resetter printer epson L110 yang dapat kita pakai untuk mereset printer epson L110.

Untuk langkah awal kamu bisa download terlebih dahulu aplikasi resetter printer epson L110 ke komputer kamu.

Sebelum menjalankan aplikasi ini pastikan terlebih dulu jika semua tabung tinta epson l210, l110, l300 telah terisi dengan tinta sampai penuh

Nyalakan printer sampai printer tersebut tidak mengeluarkan suara sama sekali lalu kamu jalankan aplikasi resetter printer epson yang nantinya kamu akan mendapatkan jendela seperti di bawah lalu kamu klik select untuk memilih tipe printer

epson l100 , epson l200 , epson l300 

Pilih tipe printer seperti printer epson l110 seperti di bawah lalu kamu tekan tombol Particular Adjustment Mode

epson l100 , epson l200 , epson l300

Tahap selanjutnya kamu bisa pilih ink charge / cleaning

epson l100 , epson l200 , epson l300

Pada tahap selanjutnya pilih head ink change dan klik Not Increment waste ink pad lalu klik Ink Change.

epson l100 , epson l200 , epson l300

Tunggu beberapa saat seperti pada gambar di bawah lalu kamu cabut tombol power pada printer dan tunggu sampai 10 detik lalu pasang kembali.

epson l100 , epson l200 , epson l300

Terdapat 2 kemungkinan jika kamu melakukan hal di atas yaitu printer menyala dengan normal sudah tidak blinking lagi yang kedua adalah printer menyala tapi lampu indikator tinta menyala diam indikator tinta habis.

Baca Juga 
1000% Ampuh, 10+ Cara Mengatasi Laptop Lemot

Jika kemungkinan ke dua yang terjadi yaitu printer menyala namun lampu indokator menyala diam, maka cobalah tekan tombol resume yaitu tombol indikator tinta selama 10 detik lalu lepas, tekan kembali selama 5 detik lalu lepas, lalu tekan lagi 3 detik kemudian lepas lalu tekan lagi selama 1 detik.

Jika pada poin di atas indikator tinta masih menyala kamu coba matikan printer kamu lalu kamu nyalakan kembali. Seharusnya sampai tahapan ini printer kamu sudah tidak blinking lagi dan sudah dapat kamu pergunakan untuk melakukan aktivitas kamu kembali.

Sekian dulu ya artikel newbie kali ini dengan judul Cara Mengatasi Lampu Indikarot Tinta Berkedip Blinking Pada Epson L110 L300 L210 L310. Semoga artikel kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Lampu Indikator Tinta Berkedip Blinking Pada Epson L110 L300 L210 L310"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel