-->

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Efaktur Pajak Online Ke PC Lain

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Efaktur Pajak Online Ke PC Lain - Efaktur merupakan aplikasi yang wajib digunakan oleh setiap wajib pajak yang ada di seluruh dunia.

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Efaktur Pajak Online Ke PC Lain


Dengan adanya aplikasi ini, sekarang semua wajib pajak harus menginstall aplikasi efaktur pajak online mereka di komputer dan juga laptop yang mereka gunakan.

Setiap menginstall aplikasi efaktur pajak, kita diwajibkan untuk melakukan aktifasi efaktur yang sekarang kita gunakan dan aktifasi tersebut akan melekat pada database lokal aplikasi efaktur yang kita pergunakan.

Namun adakalanya terjadi hal yang tidak di inginkan sehingga aplikasi efaktur pajak yang kita pergunakan harus kita pindahkan ke komputer atau laptop lain.

Baca Juga
Cara Mengaktifkan Start Uploader Di eFaktur Pajak Online

Cara memindahkan aplikasi efaktur ke pc lain

Untuk memindahkan aplikasi dan juga database yang sudah di aktifasi tidaklah sulit karena kita bisa memindahkan aplikasi efaktur itu dari pc ke pc lain yang sama.

Untuk lebih jelasnya kita bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Jika aplikasi di copy dengan os yang sama

Misalkan kita ingin memindahkan aplikasi efaktur pajak kita ke pc lain dengan sistem operasi windows 7 32bit, maka kita bisa langsung saja mengcopy seluruh folder termasuk folder db dan folder sertifikat user ke pc lain dengan sistem operasi windows 7 32bit lainnya.

Jika aplikasi di copy ke pc yang beda os

Jika kamu ingin memindahkan aplikasi efaktur ke pc lain yang berbeda os misalnya pc lama kamu menggunakan sistem windows 32 dan pc baru menggunakan sistem operasi windows 7 64 bit maka caranya adalah seperti berikut ini.

Download dan extrak aplikasi efaktur pajak sesuai os pc yang baru nati akan digunakan untuk aplikasi efaktur. Misalkan pc baru menggunakan os windows 7 64Bit maka kamu download aplikasi efaktur 64Bit.

Baca Juga
Lakukan Ini Jika Efaktur Kamu Rusak Kena Virus Atau Pc Kamu Rusak

Setelah diextrak jalankan terlebih dahulu etaxinvoice.exe sehingga folder terbentuk folder db.

Hapus folder db, ganti dengan folder db aplikasi efaktur yang sudah di aktifasi yang kita pakai sebelumnya di pc windows 7 32Bit.

Dengan cara di atas semua data aplikasi efaktur yang lama akan secara otomatis berpindah ke pc kamu yang baru. Cara di atas bisa juga kamu gunakan untuk memindahkan aplikasi efaktur ke sistem operasi lain seperti dari windows ke mac os atau linux.

Sekian dulu tutorial Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Efaktur Pajak Online Ke PC Lain kali ini. Semoga artikel kali ini dapat mebantu rekan-rekan sekalian.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Efaktur Pajak Online Ke PC Lain"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel