-->

Ingin Jadi Master Pokemon GO, 25 Tips Dan Cara Tersembunyi Ini Wajib Kamu Coba

Ingin Jadi Master Pokemon GO,25 Tips Dan Cara Tersembunyi Ini Wajib Kamu Coba - Pokemon go merupakan sebuah permainan yang saat ini sedang booming di kalangan para pengguna smartphone pintar seperti android dan juga iOS.

Sudah banyak para pengguna di seluruh dunia yang memainan permainan ini dan saat ini mereka sedang mencoba untuk memperebutkan gym dengan tujuan untuk menjadi tim yang paling kuat.

Jika kamu pemula dan ingin mengetahui lebih dalam mengenai permainan pokemon go dan tutorial cara bermain pokemomen go, maka kamu wajib baca cara main pokemon go agar kamu dapat lebih menguasai permainan pokemon go ini.

Karena panduan atau tutorial dari permainan pokemon go ini belum banyak yang membuatnya dan agar kamu tidak tersesat di jalan maka ada baiknya untuk kamu membaca lebih dahulu panduan cara bermain pokemon go itu.

Jika kamu sudah membaca panduan cara bermain pokemon go maka kamu sudah siap untuk melanjutkan untuk membaca tips yang akan saya berikan ini.


Tips cara bermain pokemon go agar menjadi master pokemon go

Matikan Mode AR saat menangkap pokemon

Menggunakan mode AR pada kamera handphone kamu pada saat mencoba untuk menangkap pokemon merupakan hal yang sangat asik dan menyenangkan.

Kamu seakan-akan melihat pokemon tersebut berada di dunia nyata dan sedang berusaha untuk kamu tangkap.

Menangkap pokemon menggunakan mode AR sangatlah menyenangkan untuk kamu gunakan, namun dengan menggunakan mode AR maka pada saat menangkap pokemon akan terasa lebih sulit.

Disarankan untuk mematikan mode AR pada kamera pada saat ingin menangkap pokemon karena degan mematikan mode AR pada kamera maka pokemon yang ingin kamu tangkap akan diam dan tidak bergerak-gerak seperti pada menggunakan mode AR dan pokemon yang kamu incar akan lebih mudah untuk kamu tangkap.

Melacak pokemon terdekat

Setelah mengalami update terbaru dari aplikasi pokemon go maka kita akan mendapatkan penampakan yang  berbeda dengan menggunakan menu sightings yang ada di aplikasi pokemon go.

Berbeda dengan sebelumnya dimana kita menggunakan jejak kaki untuk mengetahui pokemon yang paling dekat dengan trainer kita saat ini. Sekarang pada permainan pokemon go yang baru, untuk mengetahui pokemon yang paling dekat dengan kita kita akan muncul bersamaan dengan rumput hijau didekat mereka yang menandakan jika pokemon tersebut sangat dekat dengan kita saat ini.

Sebenarnya kita sama saja dengan menu yang ada sebelumnya tidak beda jauh kita tetap saja harus mencari pokemon tersebut dengan cara berkeliling sampai pokemon itu muncul di hadapan kita. namun ini lebih baik ketimbang kita bermain tanpa arah yang tentu.

Jika kamu beruntung kamu akan mendapatkan fitur pokemon yang terdekat dengan pokestops. fitur ini akan menampilkan pokemon dan juga pokestop secara bersamaan  yang menandakan jika pokemon tersebut paling dengan dengan pokestop yang tampil di gambar.

CP (Combat Power)

CP atau combat power, yang ada di setiap pokemon yang kita tangkap. merupakan kekuatan pokemon tersebut saat mereka bertarung.

Jika kamu sering memainkan trainer kamu di pokemon go dan mendapatkan banyak XP dan kamu bisa naik level, maka kamu akan dapat menangkap pokemon yang memiliki CP tinggi.

Jika saat kamu menangkap pokemon dan mendapatkan garis setengah lingkaran yang mengelilingi pokemon itu, dan terdapat titik kecil di sana, maka hal itu merupakan tingkap maksimal CP yang bisa kamu naik kan dari pokemon yang kamu tangkap.

Setiap pokemon memiliki Maksimal CP yang berbeda tidak akan sama satu dengan yang lainnya dan untuk lebih mendapatkan CP yang maksimal ada beberapa orang yang bilang jika untuk mendapatkan CP yang bagus saat evolusi maka kamu di minta untuk memaksimalkan dulu CP pokemon kamu sebelum kamu melakukan evolusi pokemon.

Ada juga yang bilang evolusi pokemon kamu dulu sebelum kamu meningkatkan cp pokemon kamu, hal ini bertujuan agar kamu tidak sia-sia membuang stardust hanya untuk mendapatkan pokemon dengan cp rendah pada saat selesai evolusi pokemon.

Tapi itu semua terserah kamu karena sampai saat ini belum ada pemberitahuan dan juga sumber jelas mengenai hal ini. Namun hal ini layak untuk kamu coba.

Ada yang bilang juga berat pokemon dan tinggi pokemon akan mempengaruhi stat pokemon itu, seperti HP, CP, dan juga kecepatan menghindar (dodge speed). namun hal ini juga belum dapat di pastikan.

Periksa serangan pokemon

Kamu mungkin akan mendapatkan banyak pokemon yang sama dan memiliki cp yang sama juga setiap kali kamu berburu pokemon di kota kamu. Tapi sebelum pokemon-pokemon tersebut kamu kirim ke profesor untuk kamu tikar dengan candy.

Maka ada baiknya jika kamu memeriksa serangan dan efek serangan tersebut setiap kali kamu mendapatkan pokemon yang sama.

Seperti jika kamu mendapatkan staryu dengan cp 90 dan staryu dengan cp 100, namun yang memiliki cp rendah mempunyai serangan water gun dan psybeam, namun yang lebih kuat hanya memiliki tackle dan body slam, maka disini kita akan memilih pokemon dengan serangan yang lebih baik pastinya.

Setiap serangan yang pokemon kamu miliki kamu juga akan mendapatkan indikator berupa balok berwarna biru yang menjadi indikator serangan kedua dari pokemon tersebut
.

Maksimalkan cara menetaskan telur pokemon

Jika kamu mendatangi pokestops, mungkin kamu akan mendapatkan telur pokemon, untuk menetaskan terlur tersebut kamu akan memerlukan inkubator yang kamu kamu miliki dan berjalan sesuai dengan jumlah kilometer yang ada di telur tersebut.

Untuk menetaskan telur kamu dapat masuk ke koleksi pokemon kamu dan pada bagian kanan atas kamu akan melihat tab telur pokemon, pilih telur yang kamu ingin tetaskan dan inkubator dan saatnya kamu untuk memilai berjalan untuk menetaskan telur itu.

Disarankan kamu untuk menetaskan telur 10 km jika kamu ingin mendapatkan pokemon bagus dan memiliki cp yang tinggi seperti pokemon snorlax dan pokemon - pokemon lainnya.

Cara terbaik menetaskan telur

Jika saat ini kamu ingin menetaskan telur pokemon yang kamu dapatkan, maka sudah saatnya kamu untuk mengenakan sepatu lari kamu dan berlari sejauh jumlah Km yang ada di telur pokemon yang kamu ingin tetaskan.

Atau kamu dapat menggunakan sepeda kamu untuk menetaskan telur-telur pokemon yang kamu miliki.

Sebenarnya aplikasi ini tidak mengetahui apakah kamu benar berlari atau mengendarai kendaraan namun jika kamu berjalan sangat cepat maka akan ada pemberitahuan agar kamu tidak bermain pokemon go sambil mengendarai kendaraan kamu. 

Be Save.

Pokeball di pokemon go

Untuk menangkap pokemon liar yang ada di kota kamu dan mendapatkan bonus xp maka kamu dapat melempar pokeball tersebut dengan menggunakan teknik curveball.

Caranya kamu tinggal memutar pokeball searah dengan jarum jam atau berlawanan dengan jarum jam hingga pokeball yang kamu putar bersinar dan setelah pokeball yang kamu putar bersinar lempar pokeball tersebut ke pokemon yang ingin kamu tangkap dan jika kamu berhasil kamu akan mendapatkan bonux xp karena menangkap pokemon dengan curveball.

Kamu bisa memadukan teknik ini dengan menggunakan lucky agg agar kamu dapat mendapatkan bonus exp selama kurang lebih 30 menit agar kamu dapat lebih cepat naik level.

Item Razz Berries

Jika kamu sedang berburu pokemon dan mendapatkan pokemon langka dan memiliki level lebih tinggi dari level kamu (di tandai dengan lingkaran warna merah) maka kamu dapat menggunakan item dengan nama razz berries untuk membuat pokemon itu menjadi lambat.

Kamu bisa memadukan penggunaan razz berries ini dengan pokeball yang memiliki level tinggi seperti Great Ball atau ultra ball agar kamu lebih mudah untuk mendapatkan pokemon langka lebih mudah.

Cara mendapatkan XP dengan cepat

Cara paling cepat untuk mendapatkan XP yang melimpah adalah dengan cara menangkap pokemon yang memiliki level rendah. Namun kamu juga harus memastikan jumlah candy yang akan kamu pergunakan untuk melakukan evolusi pokemon tersebut.

Coba cari pokemon yang hanya memiliki jumlah candy paling sedikit untuk melakukan evolusi, dan tunggu hingga jumlah candy pokemon-pokemon rendah yang ingin kamu evolusikan itu mencukupi agar kamu dapat melakukan evolusi pokemon secara bersamaan.

Saat jumlah candy sudah mencukupi maka tahap selanjutnya kamu bisa menggunakan lucy egg untuk mendapatkan bonus xp pada saat kamu melakukan evolusi pokemon-pokemon kamu dan kamu akan mendapatkan bonus xp dari kamu melakukan evolusi pokemon dan double xp dari item lucy egg.

Item lucky egg

Lucky engg, mungkin kamu masih betanya-tanya apa itu lucky egg dan cara mendapatkan item lucky egg.

Lucy egg merupakan item bonus yang dapat membantu kamu untuk meningkatkan level kamu dengan sangat cepat selama 30 menit.

Item lucky egg ini dapat kamu dapatkan dengan cara membeli di shop atau kamu juga akan mendapatkan secara gratis jika kamu naik level tertentu.

Disarankan kamu untuk menyimpan baik-baik lucky egg ini sampai kamu telah menyiapkan semua peralatan tempur kamu untuk meningkatkan level trainer kamu seperti candy dan pokemon yang ingin kamu evolusikan sehingga kamu akan mendapatkan banyak bonus XP dari pokemon yang akan kamu evolusi nanti.

Cara transfer pokemon dan menikarkan dengan candy

Kamu bisa menukarkan pokemon kamu dengan candy ke profesor, namun jika kamu telah menukarkan pokemon kamu dengan candy pada profesor maka kamu tidak akan bisa mengambil kembali pokemon yang sudah kamu tukarkan.

Kamu akan mendapatkan 1 candy untuk setiap pokemon yang kamu tukarkan. dan juga harus harus sangat yakin dengan kondisi pokemon yang ingin kamu tukarkan.

Cara mentransfer pokemon dan menukarkan dengan candy adalah dengan cara memilih pokemon yang ingin kamu transfer dan scrol ke bawah hingga kamu menemukan tombol transfer, tekan tombol tersebut dan selamat tinggal pokemon.

Bonus XP di pokemon go

Pada permainan pokemon go kamu akan mendapatkan berbagai bonus xp dan bonus xp itu sangat membantu kamu untuk lebih mudah meningkatkan level trainer kamu dan mendapatkan pokemon langka dengan level yang lebih tinggi lagi.

  • Menangkap pokemon : 100 XP:
  • Bonus lemparan Nice: 10 XP
  • Bonus lemparan Great: 100 XP
  • Bonus lemparan Excellent: 100 XP
  • Bonus lemparan Curveball: 10 XP:
  • Menetaskan telur 2K: 200 XP
  • Menetaskan telur5K: 500 XP
  • Menetaskan telur10K: 1000 XP
  • Evolusi pokemon: 500 XP
  • Registrasi pokemon ke pokedesk : 500 XP
  • Cek di pokestop: 50 XP or 100 XP (kadang-kadang)
  • Melatih pokemon di gym: Tergantu jumlah cp lawan kamu
  • Bertarung pokemon di Gym: Tergantung jumlah cp lawan kamu

Belum pasti maksimal dari level di pokemon go namun kamu akan mendaptkan hadiah jika kamu berhasil naik level dan hadiah tersebut adalah Potions, Incense, Revives, Egg Incubators, and, eventually, Super Potions, Razz Berries, Hyper Potions, Great Balls, and Ultra Balls.

Cara rahasia menggunakan incense

Beberapa orang mengetahui cara rahasia menggunakan incense agar lebih efektif mendapangkan pokemon yang ada di sekitar kamu.

Incense ini dapat kamu pergunakan selama 30 menit untuk mendatangkan banyak pokemon yang ada di sekitar kamu.

Namun jangan hanya diam dan menunggu pokemon datang dengan sendirinya, kamu juga harus berjalan agar kamu dapat lebih maksimal dalam menggunakan incense untuk dapat menangkap pokemon yang ada di sekitar kamu.

Pokemon ada muncul setiap kamu berjalan 200 meter dan kamu dapat mendapatkan banyak pokemon selama 30 menit dengan menggunakan cara rahasia bermain pokemon go ini.

Semua berdasarkan lokasi

Jika kamu ingin menangkap pokemon dengan tipe air maka kamu harus berada di sebuah sungai atau di sebuah danau untuk menangkap pokemon dengan tipe itu.

Atau kamu ingin menangkap pokemon lain dengan tipe tertentu maka kamu harus juga mengetahui habitat dari pokemon-pokemon tersebut.

Dalam permainan pokemon go ini kamu harus mengetahui habitat dari pokemon - pokemon yang akan kamu tangkap untuk lebih memudahkan kamu menangkap pokemon yang sama dan ingin kamu tangkap sebagai bahan evolusi pokemon kamu.

Trik evolusi untuk eevee

Ada sebuah trik tersembunyi yang dapat kamu pergunakan untuk melakukan evolusi untuk pokemon eevee.
Kamu akan mendapatkan tiga pokemon yang berbeda jika kamu melakukan evolusi eevee jika kamu ingin mendapatkan pokemon flareoin dengan tipe api maka kamu dapat merubah nama eevee menjadi pyro, ingin merubah eevee menjadi tipe listrik jolteon maka kamu dapat merubah nama eevee menjadi sparky dan jika kamu ingin mendapatkan vaporeon dengan tipe air maka kamu dapat merubah nama eevee menjadi rainer.

Cara ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan evolusi eevee ke tipe yang kamu inginkan namun cara ini tidak 100% berhasil tapi bisa kamu pergunakan untuk melakukan evolusi pokemon eevee kamu.

Cara dapet pikachu menjadi pokemon pertama kamu

Jika kamu sudah menjadi pokemon master mungkin cara ini tidak akan kamu hiraukan, namun jika kamu yang baru ingin bermain pokemon go dan ingin mendapatkan pikachu sebagai pokemon pertama kamu maka kamu wajib baca.

Untuk mendapatkan pikachu di awal main pokemon go sangatlah mudah, pada saat kamu memilai bermain pokemon go kamu akan mendapatkan pilihan 3 pokemon yaitu Bulbasaur, Charmander, atau Squirtle.

hiraukan mereka dengan cara berjalan menjauh dari mereka hingga mereka muncul bersamaan sebanyak 5x dan pada kemunculan yang ke 5 maka pokemon pikachu akan muncul dan bisa kamu tangkap.

Cara menemukan pokemon terdekat

Ingat tabel yang ada di sebelah kanan bawah yang memiliki jejak kaki di bagian kanan bawah, nah saat ini jika ada pokemon yang ingin kamu tangkap dan berada di panel sebelah kanan bawah maka kamu bisa mengaktifkan kompas yang berada di kanan atas layar hp kamu.

Sekarang coba untuk berputar secara pelan, dan panel pokemon yang berada di kanan bawah akan berubah warna menjadi hijau jika arah kamu sesuai dengan arah pokemon yang kamu incar dan akan semakin cepat jika pokemon tersebut semakin dekat.

Kosongkan tas trainer kamu

Jika kamu merupakan orang yang suka mengumpulkan pokemon dan tidak ingin kehabisan pokeball pada saat kamu berburu pokemon dan pada saat kamu ingin mengambil pokeball dari pokestops namun tas kamu sudah penuh.

Maka sudah saatnya kamu untuk membuang berang yang tidak di perlukan yang berada di tas kamu.

Buang barang yang memang tidak kamu perlukan, dan simpan barang yang memang kamu perlukan seperti pokeball dan lain sebagainya yang membantu kamu pada saat menangkap pokemon.

Evolusi atau mencari pokemon ?

Kamu pasti akan kerepotan jika harus selalu melakukan evolusi pokemon kamu, namun semua pokemon dapat kamu tangkap, jika kamu sudah memiliki level tinggi maka kamu akan lebih mudah untuk menemukan pokemon yang sangat kuat yang bisa kamu tangkap.

seperti Blastoise, Charizard, dan Gyarados bahkan pokemon legenda dan juga pokemon langka bisa kamu tangkap namun belum ada yang pernah menangkap pokemon langka sampai saat ini. jadi kita harus bersabar dan cepatlah tingkatkan level kamu.

IV (Individual value)

Beberapa penggemar pokemon go berpendapat jika setiap pokemon memiliki stat masing-masing yang berbeda dan tersembunyi dan stat tersebut bernama Individual value (IV). 

IV sangat memperngaruhi kekuatan dari pokemon dalam pertarungan di dalam gym dan setiap pokemon akan memiliki IV yang berbeda satu sama lain walaupun kamu mendapatkan pokemon dengan jenis yang sama.

Hitung IV untuk mendapat pokemon terbaik

Jika kamu ingin mendapatkan pokemon terbaik yang bisa kamu andalkan dalam pertarungan di dalam gym, maka kamu harus memperhatikan IV dari setiap pokemon kamu. 

Ada yang menemukan cara agar pokemon kamu pada saat evolusi akan mendapatkan CP di atas 1000, namun di ketahui jika pokemon kamu harus memiliki maksimal cp sebelum kamu melakukan evolusi pokemon kamu.

Untuk lebih akurat di sarankan kamu untuk lebih memperhatikan IV dari pokemon yang akan kamu evolusikan.

Tim Instinct, Mystic, Valor Manakah Yang Kamu Pilih?

Jika pada saat kamu memulai memainkan pokemon kamu dan kamu menemukan gym yang berwarna merah, biru dan kuning dan kamu tidak bisa memasuki gym tersebut.

Itu tandanya kamu diharuskan untuk meningkatkan level kamu ke level 5 dan memilih tim terbaik yang akan kamu bela, jika kamu sudah memilih tim incaran kamu maka kamu sudah siap untuk melakukan pertarungan gym untuk merebut gym yang di jaga oleh tim lawan kamu.

Suuut ada kemungkinan jika ada event tertentu kamu akan bisa menangkap pokemon legenda yang menjadi maskot masing-masing tim tersebut.

Pokemon langka di pokemon go

Pokemon legenda apakah benar ada di permainan pokemon go???, sejauh ini sudah ada yang berhasil menangkap pokemon legenda dengan nama Articuno, namun pokemon tersebut sudah di ambil kembali oleh pihak niantic dengan alasan kesalahan dari pihak niantic.

Pokemon tersebut ada dan sudah siap kamu tangkap jika waktunya sangat tepat. Jadi bersiap-siaplah sewaktu-waktu pokemon tersebut akan datang dan bisa kamu tangkap.

Ganti nickname kamu!

Pada update tanggal 8 agustus, para pemain pokemon go dapat merubah dan mengganti nickname mereka satu kali.

Manfaatkan cara ini untuk mendapatkan nickname incaran kamu dan sesuai dengan jati diri kamu.

Menantang di gym coba lihat element pokemon kamu.

Jika kamu ingin mencoba menantang bertarung pokemon lawan kamu di gym coba untuk kamu melihat element dari pokemon tersebut.

Setiap pokemon memiliki kelemahan pada element tertentu dan kelemahan ini bisa kamu manfaatkan agar kamu dapat memenangkan pertarungan pokemon di dalam gym.


Bonus : Banyak hal positif jika kamu bermain pokemon go dengan jujur

Jika kamu bermain pokemon go dengan cara yang jujur maka kamu akan mendapatkan manfaatnya, seperti kamu akan menambah banyak teman dan badan kamu akan menjadi sehat karena kamu akan berjalan untuk menetaskan telur pokemon kamu.

Dan mungkin juga kamu akan mendapatkan gebetan pada saat kamu bermain game pokemon go secara jujur tanpa menggunakan aplikasi fake gps atau yang lainnya.

Kamu harus mengetahui ke 25 tips tersembunyi ini jika kamu ingin menjadi master pokemon go sejati.

Terikasih sudah membaca artikel dengan judul Ingin Jadi Master Pokemon GO, 25 Tips Dan Cara Tersembunyi Ini Wajib Kamu Coba. semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Jadi Master Pokemon GO, 25 Tips Dan Cara Tersembunyi Ini Wajib Kamu Coba"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel