-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Manfaat Mendaftarkan Situs kita Ke Mesin Pencari google, bing, dan yahoo

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Search Engine-Jaman sekarang siapa yang tidak mengenal google atau biasa kita bilang embah google :D. Setiap orang pada pelanet bumi pasti mengnel mesin pencari yang paling populer ini yaitu google. Google tau semuanya bahkan dia tau nomor undian yang akan keluar besok jika kita tau cara membujuk embah google ini heehe.

Google serach engine merupakan salah satu mesin pencari yang paling populer digunakan oleh kita para pengguna internet, dari tua bahkan sampai anak-anak mempergunakan mesin pencari ini untuk mencari informasi yang merekan inginkan, dari informasi kesehatan sampai informasi mengenai blog dan website yang memiliki konten berkualitas kita dapat mendapatkan semua informasi yang kita butuhkan pada mesin google serarch engine ini.

Namun pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan bagaimana cara mendaftarkan blog atau website ke google atau bing dan apa manfaat jika kita mendaftarkan blog atau website ke mesin pencari ini. Banyak manfaat yang kita dapatkan jika kita mendaftarkan blog atau artikel kita langsung ke mesin pencari ini dan salah satu alasannya adalah blog kita akan cepat terindex oleh google dan pasti akan cepat juga mendapatkan peringkat satu pada mesin pencari ini.

Cara cek apakah blog kita sudah terdaftar pada mesin pencari google?

Kita dapat melakukan pengecekan apakah blog atau website yang kita kelola sudah terdaftar pada mesin pencari google ini atau belum. Namun cepat atau lambat google pasti akan menemukan blog atau website yang kita kelola.

Atau kita dapat mempergunakan salah satu cara dimana kita dapat menemukan alamat blog kita dengan mudah dengan cara ketikkan sintax berikut ini. "site:www.nbcdns.com" tanpa tanda kutip ya.

Mengapa website saya tidak ada pada pencarian google

Search Engine seperti google perlu tahu situs web yang anda mengelola sebelum dapat menjelajah, mengindeks, menilai, dan menampilkannya. Googlebot akan mengakses website Anda jika mereka tahu bahwa website yang Anda kelola terdaftar pada google. Ini mungkin menyebabkan mengapa website yang Anda kelola tidak muncul di Google search engine. kemungkinan google tidak tahu bahwa website Anda itu ada.

Bagaimana cara mendaftarkan blog kita ke google search engine?

Anda tidak perlu seo (Search Engine Optimization) untuk mengirimkan situs yang Anda memiliki ke mesin pencari Google, Yahoo atau Bing. Anda dapat dengan bebas masuk ke dalam salah satu mesin pencari seperti google maupun yahoo atau bing dengan cara mendaftarkan blog anda ke mereka.

Cara terbaik agar situs yang kita miliki dapat dengan mudah masuk ke dalam mensin pencari seperti google adalah dengan memberitahukan kepada robot mesin pencari jika situs yang sedang anda kelola saat ini telah terdaftar dan siap untuk di rayapi oleh para robot mensin pencari tersebut.

Apakah situs media sosial membantu?

Para robot google memang mengindex situs-situs media sosial yang ada dan situs-situs tersebut dapat membantu website kita untuk lebih cepat terindex oleh mesin pencari google atau mesin pencari lainnya.

Cara mendaftarkan blog ke mesin pencari google, yahoo atau bing

Untuk mendaftarkan blog kita ke mesin pencari google sangat mudah kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini agar blog atau situs kita dapat dengan mudah terdaftar dan muncul pada saat ada orang yang mencari situs kita di mesin pencari.



  • Klik pada kotak sebelah tulisan i'm not a robot lalu pilih capcha yang di minta 
  • Selanjutnya klik "Submit Request".
  • Selanjutnya kita tinggal menunggu google akan menampilkan situs kita pada mesin pencari google.

Bagaimana cara agar blog yang saya miliki kita dapat di index secara otomatis oleh google

Kita dapat mendaftarkan situs kita ke google webmaster tools dan mempergunakan RSS blog kita atau dengan mempergunakan XML dari blog kita. Jika kita mempergunakan cara ini maka google akan secara cepat mengindex situs atau blog kita. dan dapat menampilkan artikel blog kita pada halaman pertama google.

Apakah kita perlu mendaftarkan blog kita ke google, yahoo atau bing

Mendaftarkan blog kita ke google atau mesin pencari lainnya merupakan cara yang paling efektif untuk mendapatkan pengunjung untuk mengunjungi blog kita. kita dapat mendaftarkan blog kita secara gratis pada mesin pencari tersebut dan mendapatkan banyak keuntungan dari mesin pencari yang kita pergunakan..

Apakah google menemukan halaman baru kita?

Google merupakan salah satu mesin pencari yang akan segera menemukan halaman baru yang telah Anda buat dengan kondisi dimana blog atau situs Anda terdaftar pada mesin pencari tersebut.

Mesin pencari google sangat cepat untuk menemukan halaman baru yang telah kita buat apalagi jika konten yang anda buat merupakan konten yang sangat bagus dan sangat berkualitas. 

Maka robot google akan segera berkunjung ke blog anda dan yang pasti akan menempatkan blog anda pada peringkat pertama google.

Google local bisnis

Jika anda mempergunakan situs atau blog anda untuk keperluan bisnis maka google local bisnis dapat membantu anda dalam meningkatkan penjualan dari bisnis anda.

Beritahukan semua tentang bisnis anda kepada google seperti lokasi, bisnis yang anda kelola saat ini, bahkan prodak yang anda jual

Google local bisnis akan aktif jika anda seseorang mencari bisnis yang serupa dengan bisnis anda dekat daerah anda tinggal saat ini

Kirimkan situs Anda ke Google Maps, Google Places untuk bisnis dan Google + lokal

Kirimkan situs Anda ke Google Maps, Google Places untuk bisnis dan Google + lokal karena jika anda saat ini mengelola bisnis dari webiste anda maka aplikasi dari google ini dapat membantu bisnis anda untuk dapat berkembang dengan lebih baik lagi.

Ini lah beberapa manfaat yang dapat kita dapatkan jika mandaftarkan situs kita ke mesin pencari seperti yahoo, google dan bing. 

Demikian artikel saya kali ini yang membahas mengenai Manfaat Mendaftarkan Situs kita Ke Mesin Pencari google, bing, dan yahoo. Semoga artikel dari saya kali ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. salam dari saya dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Mendaftarkan Situs kita Ke Mesin Pencari google, bing, dan yahoo"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel