-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Menghapus Iklan Ads By Wajam Dari Browser Dan Komputer Kita

Cara Menghapus Iklan Wajam Ads Dari Browser Dan Komputer Kita -  Baru kali ini saya pada saat melakukan aktivitas browsing yang selama ini biasa sering saya lakukan dengan tujuan untuk mencari tema dari artikel yang bagus untuk saya buat pada blog saya.

Saya melihat sebuah kejanggalan pada browser mozilla firefox yang biasa saya pergunakan untuk melakukan aktivitas browsing di dunia internet.

Hari ini browser mozilla firefox saya mengeluarkan iklan yang aneh dan kebanyakan iklan tersebut bertuliskan ads by wajam yang memiliki tampilan seperti pada gambar yang saya berikan berikut ini.

Cara Menghapus Iklan Ads By Wajam Dari Browser Dan Komputer Kita

Nah pada hari ini iklan-iklan tersebut bergantian muncul pada saat saya melakukan aktivitas browsing dengan mempergunakan browser saya. Bingung juga kenapa iklan tersebut dapat muncul pada browser saya.

Baca juga Cara Terbaru Mengganti Password Email Gmail

Kemungkinan itu merupakan iklan yang memang di tampilkan oleh para blogger yang saya kunjungi blognya. Untuk para blogger memasang iklan pada blognya merupakan sebuah hal yang wajar. 

Namun ada yang aneh pada saat saya melakukan browsing ke artikel yang ada pada blog saya sendiri iklan yang tidak dikenal tersebut muncul dengan nama ads by wajam, dan pada saat itu saya ingat-ingat lagi apakah saya memang pernah memasang iklan ads by wajam tersebut pada blog pribadi milik saya ini.

Dan benar saja jika saya memang tidak pernah memasang iklan ads by wajam tersebut pada blog saya. Dan dengan ini saya dapat menyimpulkan bahwa iklan tersebut memang muncul pada aplikasi browser yang sedang saya pergunakan atau dengan kata lain iklan tersebut berada pada komputer yang sedang saya pergunakan ini.

Setelah saya mencoba untuk mencari sumber dari iklan tersebut, akhirnya saya dapat menemukan sumber permasalahan dari iklan ads by wajam tersebut. 

Bagaimana iklan ads by wajam masuk ke komputer kita

Kita pasti berfikir bagaimana aplikasi iklan ads by wajam tersebut dapat masuk dan melakukan menginstall aplikasi tersebut pada komputer atau laptop pribadi milik kita ini.

Iklan ads by wajam ini masuk ke komputer atau ke laptop kita dari aplikasi gratis yang sering kita install pada komputer kita ini. Biasanya aplikasi gratis memang selalu memasang aplikasi lain untuk di install secara bersamaan dengan aplikasi tersebut.

Jadi saya sarankan anda untuk lebih berhati-hati dalam melakukan dan menginstall aplikasi gratis atau free yang telah anda unduh dari internet. Jangan sampai anda menginstall aplikasi vir*s secara sukarela pada komputer milik anda tanpa anda ketahui dan aplikasi ini dapat merugikan anda kedepannya.

Pada artikel saya kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan iklan ads by wajam yang muncul pada saat kita brosing pada komputer kita

Cara menghilangkan iklan ads by wajam dari komputer

Langkah ini cukup mudah, kita hanya melakukan uninstall aplikasi ads by wajam dari komputer kita saja. 

Cara menguninstall aplikasi ads by wajam ini sama seperti pada saat kita melakukan uninstall aplikasi program secara biasa dan untuk langkah-langkah dalam melakukan uninstall aplikasi ads by wajam ini dapat kita ikuti sepergi berikut ini.


  • Silahkan masuk ke Start-Control Panel-Programs And Features.
  • Setelah masuk ke Program And Freatures silahkan anda cari aplikasi dengan nama wajam.


Cara Menghapus Iklan Ads By Wajam Dari Browser Dan Komputer Kita


  • Klik kanan pada aplikasi dengan nama wajam tersebut dan klik uninstall
  • Silahkan ikuti langkah-langkah tersebut sampai langkah-langkah uninstall aplikasi wajam tersebut selesai.
  • Jika sudah maka pada saat anda membuka aplikasi browser anda saat ini anda sudah tidak lagi melihat iklan dari wajam tersebut tampil.
Untuk tahap pertama cara menghilangkan iklan ads by wajam sudah selesai namun masih ada langkah-langkah yang harus kita lakukan terlebih dahulu sebelum aplikasi iklan ads by wajam tersebut benar-benar akan hilang.

Untuk langkah selanjutnya kita akan mereset browser kita agar sisa-sisa iklan ads by wajam ini benar-benar hilang peredarannya dari komputer atau laptop pribadi milik kita.

Cara menghilangkan iklan ads by wajam dari browser

Kebetulan iklan ads by wajam ini muncul pada browser mozilla firefox yang kebetulan saat ini sedang saya pergunakan dan berikut langkah-langkah untuk menghilangkan iklan ads by wajam ini pada browser firefox milik kita.

Cara Menghapus Iklan Ads By Wajam Dari Browser Dan Komputer Kita

  • Untuk langkah awal kita dapat masuk ke pengeturan pada browser firefox milik kita dengan menekan tombol yang ada pada nomor 1 di atas.
  • Pilih menu help atau seperti tanda tanya yang ada pada bagian bawah dan memiliki warna biru seperti pada nomor 2
  • Pilih Troubleshooting Information seperti pada nomor 3 
  • Pilih tombol refrest firefox seperti yang ada pada gambar nomor 4
  • Dan langkah terakhir adalah klik tombol refrest firefox.

Pada tahap di atas berarti kita telah menghilangkan akar dari iklan ads by wajam yang ada dan melekat pada browser mozilla firefox milik kita untuk selamanya.

Nah itu dia langkah-langkah yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan iklan ads by wajam yang secara tidak sengaja terinstall dan mengeluarkan iklan pada komputer atau laptop pribadi milik kita.

Semoga dengan artikel saya pada blog saya dengan judul Cara Menghapus Iklan Ads By Wajam Dari Browser Dan Komputer Kita ini dapat membantu rekan-rekan semua dalam menghapus iklan ads by wajam dari komputer atau laptop pribadi milik anda.

Salam ngeblog dari newbie code news

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Iklan Ads By Wajam Dari Browser Dan Komputer Kita"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel