-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Membuat Website/Blog Gratis dan Keren Hanya Dengan Blogspot

Untuk membuat sebuah website atau blog saat ini tidaklah sesulit yang anda pikirkan, kita dapat membuat sebuah website yang bagus dan keren hanya dengan hitungan menit bahkan detik, bahkan saat ini setiap orang dapat membuat sebuah website yang sangat bagus dan sangat keren yang mereka idam-idamkan. Banyak kegunaan dari sebuah website untuk kehidupan kita saat ini, selain sebagai tempat untuk bertukar ilmu,blog atau website dapat juga dipergunakan sebagai tempat mengeluarkan inspirasi, atau juga saat ini, kita dapat membuat sebuah website dengan tujuan untuk menjual jasa atau barang yang kita dagangkan.

Pada kesempatan kali ini nbcdns.com ingin memberikan cara untuk membuat sebuah website dengan mudah dan sangat keren hanya dengan blog gratisan milik dari google itu sendiri yaitu blogspot.com, Blogspot.com merupakan fitur yang diberikan oleh google untuk para penggunanya yang dapat kita pergunakan untuk membuat sebuah website yang gratis untuk selamanya dan yang pasti keren. Kita dapat membut sebuah website yang bagus dan keren hanya dengan blogspot.com dan website yang kita buat ini tidak akan kalah dengan website milik para profesional.

Alasan membuat blog gratis di blogspot.com

Banyak alasan untuk kita mempergunakan layanan blog gratisan dari blogspot milik google ini, dan salah satunya adalah agar artikel pada blog yang kita buat dapat dengan cepat muncul pada mesin pencari google, ya dikarenakan blogspot itu sendiri milik google maka banyak kemungkinan jika kita membuat sebuah artikle pada blogspot.com, artikel yang kita buat dapat dengan cepat muncul pada mesin pencari tersebut. Banyak dari para profesional yang juga mempergunakan blog gratisan dari blogspot ini untuk berbagai tujuan dan banyak dari mereka mempergunakan blog dari blogspot ini untuk tujuan agar cepat terdaftar pada mesin pencari google dan banyak dari para pencari informasi di google yang menemukan blog yang kita buat tersebut.

Cara membuat website/blog gratis

Untuk membuat sebuah website pada platfom blogspot.com yang kita butuhkan hanya lah sebuah email dari gmail. Nah jika kita belum membuat email dari gmail kita dapat membuatnya dengan mengikuti cara pada artikel saya sebelumnya dengan judul Membuat Email Gratis Di Gmail, Begini Caranya, Jika kita sudah membuat email dari gmail tersebut, maka untuk langkah selanjutnya kita tinggal masuk ke alamat "www.blogger.com". Nah kok beda dari blogspot.com sekarang kok masuknya ke blogger.com???. Untuk pertanyaan ini silahkan anda tanyakan kepada google itu sendiri yaaaa hehehehe.

Saat ini saya asumsikan anda telah masuk ke alamat website www.blogspot.com dengan mempergunakan email dari gmail anda. dan pada tahap selanjutnya kita akan masuk ke dasbor dari blogger.com dan untuk membuat sebuah website atau blog kita dapat menekan tombol "New Blog" untuk membuat blog atau website baru.
Cara Membuat Website/Blog Gratis dan Keren Hanya Dengan Blogspot
buat blog baru
Setelah anda mengklik new blog, akan ada popup baru yang harus kita isi, isilah judul dari blog yang ingin anda buat lalu untuk alamat blog atau address kita dapat mengisinya sesuai dengan nama dari blog yang ingin kita buat. Untuk address usahakan sampai muncul tanda centang seperti pada gambar dibawah ini, jika tidak ada tanda centang maka address atau alamat tersebut telah dimiliki oleh orang lain dan kita harus mencari nama yang belum dipergunakan oleh orang lain untuk dapat kita pergunakan menjadi alamat dari blog kita.
Cara Membuat Website/Blog Gratis dan Keren Hanya Dengan Blogspot
membuat judul blog
Setelah memasukkan judul dari blog yang anda ingin buat dan juga alamat dari blog atau website yang ingin kita buat, tahap selanjutnya anda dapat memilih template yang akan di pergunakan pada blog milik anda tersebut, dan jika sudah maka kita dapat memilih tombol create blog dan selesai lah tugas anda untuk membuat sebuah website atau blog. Jika kita merasa kurang puas dengan tampilan dari blog anda, dan ingin merubah tampilan dari blog yang anda miliki, maka kita dapat merubah tampilah tersebut dengan mempergunakan template yang dapat anda cari  pada mesin pencari google. Untuk kita yang ingin merubah tampilan dari blog kita maka kita dapat membaca artikel saya yang berjudul Cara merubah tampilan blogger dengan mudah untuk merubah tampilan dari blog dengan sangat mudah.

Nah jika kita ingin merubah alamat website kita dengan domain milik kita sendiri, contoh disini saya ingin merubah alamat dari blog saya yang berjudul judulblog.blogspot.com menjadi .www.judulblog.com maka kita dapat merubah alamat tersebut dengan cara custom domain, ntuk merubahnya silahkan kunjungi alamat Cara Memasang Custom Domain RumahWeb pada Blogger agar kita dapat merubah alamat blog kita menjadi alamat yang kita inginkan.

Nah saya kira cukup sekian pembahasan saya yang membahas cara membuat website/blog yang gratis dan juga keren dengan mempergunakan blog dari blogspot.com, semoga artikel saya ini dapat membantu rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Website/Blog Gratis dan Keren Hanya Dengan Blogspot"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel