-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Selalu Mengetikan Angka

Selamat pagi, selamat menjalankan ibadah puasa bagi rekan-rekan sekalian yang menjalankan ibadah puasa ini. Saya juga mohon maaf jika blog saya pernah menyinggung perasaan teman-teman semua. maklum manusia pasti ada salahnya jadi saya ingin meminta maaf kepada teman-teman jika saya memiliki salah kepada teman-teman sekalian.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan pengalaman saya dalam melakukan support terhadap laptop, kebetulan laptop kali ini memiliki permasalahan dimana saat dia mengetik kan huruf "JKL" yang keluar bukanlah huruf yang di inginkan, melainkan angka-angka yang ada pada saat kita mengetik kan huruf tersebut dengan menekan tombol "fn". nahloh gimana nih kagak bisa kerja dong saya jika mengalami hal tersebut. nah untuk itu saya akan mencoba untuk menjelaskan bagaimana hal ini bisa terjadi pada laptop yang anda miliki dan juga saya akan mencoba untuk menjelaskan bagaimana cara untuk memperbaikinya.....

Kenapa hal ini terjadi...

Kayak telenovela yah hehehehe. okeh hal ini biasa terjadi pada saat anda mengkombinasikan laptop anda dengan menggunakan keyboard usb yang anda miliki, biasanya keyboard tersebut kita pergunakan pada komputer desktop miliki kita. Namun dikarenakan faktor kenyamanan kita lebih memilih memakai laptop dan juga mengkombinasikan menggunakan keyboard usb dari komputer desktop yang kita miliki. Namun kadang-kadang kita tanpa sadar menekan sebuah tombol yang ada pada keyboard untuk pc yang tidak dimiliki oleh sebuah keyboard dari laptop.

Nah pada saat tersebut kita juga pasti lupa untuk menonaktifkan tombol yang kita tekan dan ter bawalah masalah tadi kemana-mana dimana kita membawa laptop kita. kita akan mengalami kesulitan berfikir dikarenakan masalah laptop tersebut, sampai-sampai kita juga membawa masalah tersebut ke alam mimpi hahahahahaha.......

Bagaimana cara memperbaikinya....

Cara memperbaikinya cukup mudah dan tidak sulit. untuk permasalahan kita saat ini, kita hanya membutuhkan sebuah keyboard usb dan tancapkanlah keyboard tersebut pada laptop yang kita pergunakan lalu kita cari permasalahannya nya.

Pada kasus saya ini kebetulan pemilik dari laptop tersebut tidak sengaja menekan tombol "Numblock", kegunaan dari tombol ini adalah untuk mengaktifkan tombol angka yang terdapat pada bagian kanan keyboard yang biasa di pergunakan pada komputer desktop. wah padahal masalah yang sepele namun mencarinya  gak sepele loooohh....

Untuk yang tidak memiliki keyboard usb, kita juga dapat memperbaikinya dengan menggunakan keyboard on screen yang sudah menjadi bawaan wajib dari operating system yang kita pergunakan.
untuk mengaktifkan nya kita dapat menekan tombol "start+r" atau dengan menekan tombol dengan lambang windows + r, lalu ketikan perintah "osk" pada kotak yang telah tersedia lalu tekan enter.

Jika kita mengalami kesulitan kita dapat mengaktifkan keyboard tersebut dengan menggunakan  cara dengan anda menekan tombol start pada windows, lalu diikuti dengan memilih all program, masuk ke accessories  lalu pilih ease of access dan pilih on-screen keyboard pada pilihan yang ada.

Kira-kira gambar dari on-screen keyboard akan nampak seperti berikut ini:

Cara memperbaiki keyboard yang selalu mengetikan angka
on screen keyboard pada windows
Pada tahap selanjutnya kita pilih option pada on screen keyboard dan pilih turn on numeric key pada pada pilihan yang ada, maka tampilah keyboard akan menjadi seperti gambar berikut ini.
Cara memperbaiki keyboard yang selalu mengetikan angka
on screen keyboard pada windows
Pada on screen keyboard di atas pada bagian atau tombol numlock memiliki warna yang berbeda dengan warna tombol-tombol yang lainnya maka kita dapat mengklik tombol numlock tersebut untuk menonaktifkan modus angka pada tombol keyboard anda. jika sudah selesai anda dapat menutup on screen keyboard tersebut dan sekarang pasti keyboard anda akan berjalan seperti biasa lagi.

Kesimpulan 

Jika anda mengalami hal seperti ini, jangan terburu-buru atau anda panik dan menganggap laptop yang anda miliki mengalami kerusakan dan terburu-buru untuk membawa laptop tersebut ke servis center untuk memperbaiki masalah yang sebenarnya kita sendiri dapat mengatasinya. jika anda membawa laptop tersebut ke service center maka anda akan dikenakan banyak biaya yang dapat menguras kantong anda jadi saya sarankan, coba ingat-ingat lagi apa yang anda lakukan bersama laptop kesayangan anda sebelum terjadi hal tersebut ^^v

sekian pembahasan saya pada bulan puasa ini semoga dengan tutorial yang saya bagikan ke anda saat ini, dapat membantu kita semua dalam mengatasi permasalahan yang kita alami. sekian dan terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Selalu Mengetikan Angka"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel