-->

Belajar Membuat Website Sendiri, 10 Aplikasi Editor PHP Terbaik Ini Dapat Membantu Kamu

Hallo, selamat hari libur nasional hehehe. Pada kesempatan kali ini saya ingin saya ingin membagikan sebuah info yang pastinya sangat menarik untuk teman-teman, apalagi teman-teman yang memiliki hobi untuk mengotak-gatik kodingan php untuk membuat aplikasi atau membuat website sendiri.

Membuat blog atau pun membuat sebuah website atau bahkan aplikasi yang berbasis web, pastilah kita membutuhkan sebuah editor yang dapat kita andalkan selama penggunanya. Aplikasi editor ini dapat membantu kita para Programmer untuk mempercepat kinerja kita dalam pembuatan sebuah program aplikasi berbasis website atau pun sebuah web yang mempergunakan bahasa pemrograman PHP.

Pada artikel saya kali ini, saya ingin membagikan ke teman-teman semua aplikasi editor php terbaik yang dapat teman-teman pergunakan dalam pembuatan sebuah website atau pun aplikasi yang mempergunakan bahasa pemrograman PHP. Aplikasi ini dapat membantu teman-teman semua untuk dapat membuat program dengan bahasa pemrograman PHP dan dapat memudahkan teman-teman sekalian dalam membuat sebuah website sendiri dirumah.

Sebenarnya banyak aplikasi editor yang dapat kita pergunakan untuk membuat sebuah aplikasi ataupun membuat sebuah website. Namun pada kesempatan kali ini saya akan membagikan aplikasi editor terbaik yang dapat membantu teman-teman semua untuk dapat memudahkan teman-teman dalam membuat website sendiri, Berikut ini daftar aplikasi yang dapat teman-teman pergunakan

Sublime Text

Aplikasi editor PHP Sublime Text merupakan sebuah aplikasi yang sangat ringan untuk teman-teman pergunakan dalam pembuatan sebuah website. Aplikasi editor php Sublime Text memiliki tampilan yang sangat simple dan untuk IDEnya, Aplikasi ini sangat lengkap dan juga aplikasi ini merupakan aplikasi editor bahasa pemrograman yang paling banyak dipergunakan oleh para Programmer diseluruh dunia hal ini dikarenakan kesimpelan tampilan nya dan juga sangat ringan untuk dipergunakan.

Nah kebetulan untuk membuat aplikasi website dengan bahasa pemrograman php saya mempergunakan aplikasi ini dan memang aplikasi ini sangat ringan dan saya sangat menyukai tampilan dan kelengkapan IDEnya yang pasti membantu kita dalam mempercepat kita membuat sebuah aplikasi berbasis web.

NetBeans

NetBeans ini sebenarnya banyak dipergunakan oleh para Programmer java, Namun kita dapat juga mempergunakan aplikasi editor PHP NetBeans ini untuk membuat sebuah website dengan bahasa pemrograman php loooh. Tidak hanya lengkap namun NetBeans juga dapat kita pergunakan secara gratis, dan aplikasi editor php ini dapat juga dipergunakan pada sistem operasi linux, jadi jika kita para pengguna linux ingin membuat sebuah aplikasi dengan bahasa pemrograman php kita dapat nie mempergunakan editor NetBeans ini.

PhpStorm

Saya juga pernah mempergunakan aplikasi editor PhpStorm untuk membuat aplikasi dengan bahasa pemrograman php. Editor ini dijual dengan harga yang cukup murah namun aplikasi editor PHP ini memiliki kemampuan yang luar biasa dan sangat lengkap hingga dapat membantu kita untuk membuat sebuah website atau pun aplikasi dengan bahasa pemrograman php dengan sangat cepat.

Zend Studio

Zend Studio juga merupakan aplikasi yang dapat kita pergunakan untuk membuat sebuah blog atau website dengan mempergunakan bahasa pemrograman php. Aplikasi ini jika kita pertaman kali mempergunakannya memang terlihat membingungkan dan juga cukup rumit namun jika kita sudah terbiasa maka kita dapat melihat kemampuan yang sangat luar biasa dari aplikasi yang satu ini. Aplikasi Zend Studio banyak dipakai oleh para profesional dan juga banyak dipergunakan para sebuah perusahaan yang cukup besar.

Adobe Dreamweaver CC

Aplikasi editor Adobe Dreamweaver CC merupakan aplikasi editor untuk membuat sebuah website dan aplikasi ini merupakan aplikasi lanjutan dari apliaksi Adobe Dreamweaver cs 6. Saya kebetulan belum pernah mempergunakan aplikasi editor ini hal ini dikarenakan laptop saya tidak mempu untuk mempergunakan aplikasi ini alias membuat laptop saya lemot, saya hanya mempergunakan aplikasi Adobe Dreamweaver CS 3 karena lebih ringan hehehe nasib.

PHPdesigner 8

Aplikasi editor PHP yang satu ini merupakan salah satu aplikasi editor bahasa pemrograman php yang cukup baik untuk anda pergunakan, tampilan nya juga simple dan yang tidak kalah dari aplikasi lain adalah, Aplikasi ini dapat mengenali karakter yang sama pada satu halaman yang sedang kita kerjakan.

Visual Studio Code

Hmmm saya juga baru tau kalo Visual studio dapat dipergunakan untuk bahasa pemrograman php, namun Visual Studio Code merupakan salah satu editor php yang dibuat oleh microsoft yang bersifat free dan juga multi platform, Aplikasi editor Visual Studio Code dapat juga kita pergunakan pada sistem operasi berbasis linux.

BlueFish

Bagi kita para pengguna Linux pasti telah mengenal aplikasi editor BlueFish untuk membantu kita dalam pembuatan sebuah aplikasi atau website dengan mempergunakan sistem operasi yang gratis yaitu linux. BlueFish ini merupakan aplikasi editor php dan html yang ringan dan juga dapat mendukung pengembangan HTML, ColdFusion, JSP, Python,XHTML, PHP, C, Javascript,CSS, XML,  Java, SQL, Perl, Ruby dan Shell.

Notepad++

Notepad++ merupakan aplikasi editor yang dapat kita pergunakan untuk membuat sebuah website dengan bahasa pemrograman php. Aplikasi ini juga sangat ringan dan juga dapat mendukung HTML, PHP, Javascript, Perl, C, C++. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang free sehingga kita dapat pergunakan tanpa harus khawatir dan juga aplikasi ini cukup handal untuk kita pergunakan.


Komodo Editor

Komodo Editor merupakan editor merupakan editor yang telah mendapatkan penghargaan yang memiliki kemampuan yang sangat bagus untuk kita pergunakan, gratis dan juga open source, Aplikasi editor php ini memiliki fiturnya yang cukup lengkap seperti syntax coloring, autocomplete, Vi emulation, syntax checking dan masih banyak lagi. Aplikasi editor Komodo Editor ini dapat kita pergunakan pada sistem operasi linux dan juga mac dan windows dan mendukung bahsa pemrograman selain php seperti  HTML,PHP, Perl, Ruby dan bahasa template seperti  Django, RHTML dan masih banyak lagi.

Nah itu dia kesepuluh editor php yang dapat kita pergunakan untuk membantu kita membuat sebuah aplikasi dengan mempergunakan bahasa pemrograman php. Dengan mempergunakan editor ini kita dapat terbantu dengan fitur yang ada pada setiap editor tersebut dan kita dapat dengan cepat dan mudah dalam membuat website atau blog sendiri.

Sekian artikel saya yang membahas mengenai editor terbaik yang dapat kita pergunakan untuk membuat blog atau website sendiri dengan mempergunakan bahasa pemrograman php. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu teman-teman dalam membuat program atau aplikasi. Ejoy and heppy coding.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to " Belajar Membuat Website Sendiri, 10 Aplikasi Editor PHP Terbaik Ini Dapat Membantu Kamu"

  1. menurut saya yang terbaik dan fiturnya banyak dreamweaver , dan sudah support oop auto complete nya

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel