-->

Rich Snippet Atau Skor Berbintang dan Cara Memasang Pada Blog Anda

Rich Snippet, Sebagian dari kita mungkin sudah mengetahui apa itu rich snippet, tapi ada juga di antara kita tidak mengetahui rich snippet tersebut. Sebelum kita melanjutkan untuk membahas apa itu rich snippet? ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu mengenai rich snippet.

Rich Snippet Atau Skor Berbintang dan Cara Memasang Pada Blog Anda

baca juga Cara Menentukan Keyword Populer Pada Google untuk menentukan judul artikel yang sedang populer saat ini

Apa Itu Rich Snippet?

Rich snippet merupakan data yang disajikan kepada mesin pencari, diantaranya seperti judul, alamat url, pemilik website, lokasi dan lain-lain, Jika kita mengetik kan sebuah kata kunci yang kita masukkan pada mesin pencari, maka secara otomatis mesin pencari seperti google akan menampilkan data-data yang ada dan dibuat oleh pemilik blog atau website.

Penggunaan rich snippet ini sangat berpengaruh pada SEO dari blog yang kita miliki, namun menggunakan rich snippet tidak menjamin blog atau website anda akan mendapatkan banyak pengunjung dan masih banyak hal yang mesti kita lakukan agar blog atau website yang kita miliki dapat bertengger pada halaman pertama mesin pencari.

Cara memasang Rich Snippet Berbintang

Pada artikel kali ini saya akan membahas cara memasang rich snippet berbintang pada blog atau website yang kita miliki, dengan cara ini jika ada seorang pengunjung yang menemukan artikel yang anda buat dan muncul pada mesin pencari, maka banyak kemungkinan artikel yang anda miliki tersebut akan dibaca dikarenakan ada rating yang menunjukkan jika artikel yang anda tulis tersebut sangat menarik dan sudah di review.
Untuk memasukkan rating berbintang tersebut silahkan terlebih dahulu masuk ke account blog dan website yang anda miliki lalu pilih layout->add a gedget -> HTML/JavaScript. Lalu masukkan kode dibawah ini pada form yang telah tersedia tersebut, dan selanjutnya tekan save.

<div class='hreview'><span class='item'><strong class='item'><span class='fn'>www.namablog.com </span>Review:</strong></span> <span class='reviewer vcard'>by <span class='fn'>nama anda </span><span class='title'>Keterangan blog anda</span> at <span class='org'><a href='http://www.bloganda.com'>www.bloganda.com</a></span></span> rating <span class='rating'><span class='value'> 4.0 </span> / <span class='best'>5 </span></span> <span class='description'> Animeost | Anime Movie | Anime Live Action| Anime Serial | Album | Artbook | Sigle | Game </span></div>

Silahkan sesuaikan dengan keinginan anda pada kata yang diberi tanda merah.

Setelah kita memasang Rich Snippet ini selanjutnya kita dapat melakukan pengecekan dengan mengunjungi alamat https://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets, pada alamat tersebut kita dapat melakukan pengecekan apakah blog atau website yang kita miliki telah terpasang Rich Snippet.

Nah demikian artikel kali ini yang membahas mengenai Rich Snippet Atau Skor Berbintang dan Cara Memasang Pada Blog Anda, sebenarnya masih banyak cara yang berbeda untuk memasang rich snippet ini, namun cara saya kali ini merupakan cara ter mudah untuk memasang rich snippet pada blog atau website yang kita miliki tersebut. Terimakasih atas kunjungannya Enjoy ^^v

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Rich Snippet Atau Skor Berbintang dan Cara Memasang Pada Blog Anda"

  1. Setelah pemasangan Rich Snippet, kira-kira akan muncul di Google setelah berapa lama gan ? Hehehe. . . :D
    Penasaran saya mau nyobain :)

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel