-->

Diskon tarif tol berlaku mulai hari ini dan berlaku selama 16 hari

Diskon tarif tol berlaku mulai hari ini dan berlaku selama 16 hari - Hah apa tarif toll ada diskon!!!, mungkin hal ini yang ada di benak rekan-rekan semua, begitu juga dengan saya, pada hari ini tanggal 7 bulan 7 tahun 2015 diskon tarif tol mulai diberlakukan selama 16 hari dan berlaku pada beberapa ruas jalan tol di dalam dan luar kota jakarta. Diskon yang diberlakukan berbeda pada setiap ruas jalan tol yang sering kita lalui, diskon yang dikenakan mulai dari 35% - 70%.
Diskon tarif tol berlaku mulai hari ini dan berlaku selama 16 hari
sumber:google.com

Saya juga kebetulan agak kaget dengan pemberlakuan diskon tarif tol ini. Pada hari ini saya melintasi jalan tol dan pada saat saya melakukan pembayaran saya menerima kebalian yang lebih, dalam hati saya jangan-jangan petugasnya salah hitung atau dia lupa dengan tarif tol yang berlaku hehehehehe..... tapi pas saya lihat pada papan pemberitahuan ternyata biaya tarif tol mendapat diskon yang lumayan cukup besar.
Berdasarkan surat pemberitahuan dari Jasamarga, diskon lebaran untuk tarif ruas tol dalam kota akan berlaku mulai malam ini, Selasa (7/7/2015) pukul 00.00 WIB . Diskon ini akan berakhir pada Rabu (22/7) pukul 24.00 mendatang.

Adapun rincian diskon yang kita terima pada bulan lebaran yaitu antara lain.
  • kendaraan jenis Sedan, Jip, Pikap/Truk kecil dan bus dari Rp 8.000 menjadi Rp 6.000. 
  • Truk dengan dua gandar (sumbu roda) dari Rp 10.000 menjadi Rp 7.500. 
  • Truk dengan tiga gandar dari Rp 13.000 menjadi Rp 10.000. 
  • Truk dengan empat gandar dari Rp 14.000 menjadi Rp 12.000. 
  • Truk dengan lima gandar atau lebih dari Rp 19.000 menjadi Rp 14.500.
Pak presiden kita yaitu Bapak Joko Widodo memberikan diskon alias potongan harga untuk tarif tol selama musim mudik lebaran tahun ini. Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bapak Hediyanto W Husaini mengatakan bahwa pemberlakuan diskon akan berlaku selama kurang lebih 14 hari sejak H-7 hingga H+7 hari raya Idul Fitri pada tahun ini.

"Jadi pemerintah memang berencana memberikan diskon kepada masyarakat saat mudik. Diskon tarif untuk kendaraan yang melintas di jalan tol termasuk pembebasan tarif untuk jalur motor di Jembatan Suramadu. Mulainya sekitar H-10 atau H-7," ujar Hediyanto. Sumber: detik.com

Pada lebaran tahun ini kebetulan ada tol baru yang telah dibuka untuk umum yaitu Tol Cipali dengan biaya tol yang lumayan gak karuan mahalnya sesuai dengan jarak yang ditempuhnya, maka dengan diskon yang kita terima dapat membantu kita selama bulan mudik lebaran ini T_T. Untuk tarif tol cipali pada saat diskon adalah sebagai berikut:

Golongan I    : Rp 72.000
Golongan II   : Rp 108.000
Golongan III  : Rp 144.000
Golongan IV : Rp 180.000
Golongan V  : Rp 216.000

baca juga 7 Aplikasi cleaner terbaik untuk handphone android kesayangan kita

Tarif tol akan kembali normal pada 23 Juli 2015 pukul 00.00 WIB.

Sumber: kompas.com

Wah lumayan nih dengan diskon yang bakalan kita terima selama 16 hari ke depan. dengan begini kita dapat melakukan perjalanan dengan biaya yang cukup hemat pada bulan puasa ini, semoga pemberlakuaan diskon ini dapat diberlakukan sesering mungking selama musim mudik atau hari besar lainnya, jadi kan uang untuk ongkos bayar tol dapat kita pergunakan untuk yang lain heheheheh ngarep.......

Yap sekian dulu niah berita yang kagak nyambung sama judul dari website saya hahahaha semoga berita yang saya tulis ini dapat membantu rekan-rekan semua selama musim mudik lebaran tahun ini. dan tetap untuk menjaga keselamatan kita karena keluarga menunggu anda di rumah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Diskon tarif tol berlaku mulai hari ini dan berlaku selama 16 hari"

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel