-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

GEMPA! 10 Aplikasi Di Hp Android Ini Bisa Mendeteksi Gempa Dan Tsunami Secara Online

GEMPA! 10 Aplikasi Di Hp Android Ini Bisa Mendeteksi Gempa Dan Tsunami Secara Online - Pada tanggal 23 Januari 2018. Kita di kejutkan dengan terjadinya gempat yang sangat keras dan getarannya bisa sampai ke kota jakarta.

GEMPA! 10 Aplikasi Di Hp Android Ini Bisa Mendeteksi Gempa Secara Online


Jakarta merupakan ibu kota yang memiliki banyak sekali gedung-gedung bertingkat, sehingga para pekerja yang bekerja di dalam gedung-gedung tersebut sangat rentang untuk terkena dampak gempa bumi yang terjadi.

Biasanya dampak yang terjadi pada kita yang berada di darat dengan para pekerja yang sedang bekerja di gedung tinggi sangat berbeda. Karena untuk kamu yang bekerja di gedung tinggi getaran gempa akan sangat terasa sekali dan gedung terlihat bergoyang.

Oleh karena itu kita wajib waspada dan sedini mungkin mengetahui terjadinya gempa bumi yang terjadi di daerah dan wilayah kamu.

Baca Juga 
20 Aplikasi Perekam Layar Hp Android Terbaik Gratis

Aplikasi pendeteksi gempa bumi

Kamu wajib waspada yang sedini mungkin untuk mengetahui titik terjadinya gempa karena hal ini sangat berpengaruh bagi rekan-rekan nbcdns.com.

Dengan mengetahui sedini mungkin dengan bencana gempa bumi kita bisa melakukan evakuasi dengan cepat.

Kamu bisa mengetahui titik terjadinya gempa dengan menggunakan aplikasi yang bisa kamu install di handphone android kamu seperti aplikasi di bawah ini

Vibrator Meter

Vibrator meter merupakan aplikasi yang bisa kamu install di hp android kamu yang bisa kamu pergunakan untuk mendeteksi gempa. Aplikasi ini telah banyak di unduh oleh banyak pengguna handphone android.

Aplikasi ini bekerja dengan cara menggunakan sensor yang terdapat pada smartphone yang akan mengukur getaran gempa. Selain itu aplikasi ini juga akan memberikan peringatan berapa besar getaran gempat yang terjadi lengkap dengan dapak apa yang mungkin akan di timbulkan dan juga aplikasi ini terdapat alarm yang bisa kamu sesuaikan.

Earthquake Alert!

Selain aplikasi di atas ada juga aplikasi deteksi gempa dengan nama earthquake alert yang bisa kamu install di handphone android kamu. Selain aplikasi ini bisa kamu pakai untuk mendeteksi gempa kamu juga bisa menggunakan fitur lain seperti

  • Berita tentang gempa yang baru terjadi di seluruh dunia
  • Klik lokasi gempa untuk melihat peta
  • Alarm
  • Tampilan peta berdasarkan satelit
  • Tampilan peta bisa menunjukkan besaran dari gempa

Earthquake Detector

Aplikasi ini merupakan aplikasi alarm gempa yang sangat penting yang dapat memperingkatkan kita bila terjadi getaran akibat gempa sehingga kita dapat mengetahui terjadinya guncangan gempa yang sangat keras.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat mudah di pakai kamu hanya cukup menekan tombol start yang ada di dalam aplikasi pendeteksi gempa ini.

Multi Measures: All-in-1 kit

Aplikasi ini merupakan aplikasi toolkit yang juga bisa pakai untuk mendeteksi gempa yang terjadi di sekitar kamu. Aplikasi ini memiliki 12 alat yang didalamnya memiliki fungsi yang sangat permanfaat seperti Decibel, Teslameter, Compass, Timer, Seismometer, Metronome, Stopwatch, Spirit/Bubble Level, Surface Level, Plumb Bob, Protactor, dan Ruler.

Terdapat juga alat dengan nama Seismometer yang merupakan alat yang bisa digunakan untuk mendeteksi tempa. Seismometer bisa mendeteksi getaran dan gerakan dari perangkat.

Selain itu kita bisa menggunakan alat ini untuk medeteksi seberapa halus gerakan mobil saat dilakukan test drive.

Seismometer 6th

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa kita pakai untuk mendeteksi gempa bumi. Namun selain kita gunakan untuk mendeteksi gempa bumi. Aplikasi ini juga bisa kita pakai untuk kepentian lain seperti melindungi smartphone dengan memasang alarm dan mengecek kehalusan laju mobil.

Aplikasi mendeteksi gempa ini memiliki fitur seperti alarm dengan 3 level sensitivitas, bisa mengekspor data melalui email. suara alarm yang bisa disesuaikan, tersedia skala linear da sekala logaritma, dan lainnya.

Earthquake Alerts 

Earthquake alerts merupakan aplikasi gempa bumi yang bisa di install di hp android atau peringatan gempa paling tenar di hp android. Selain memiliki tampilan yang sederhana dan user friendly, fitur pada aplikasi ini terbilang lengkap dengan fitur-fitur yang bisa mendeteksi gempa bumu.

My Earthquake alerts

Untuk aplikasi pendeteksi gempa untuk android yaitu my earthquake alerts yang merpakan salah satu aplikasi gempa terbaik yang bisa kamu install dan kamu pakai di handphone android kamu. Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat membantu kamu untuk medeteksi gempa bumi.

Aplikasi ini sangat sederhana dan sangat-sangat user friendly sehingga kamu dapat dengan mudah untuk menggunakan aplikasi ini untuk mendeteksi gempa yang ada di wilayah kamu

Latest Quakes

Aplikasi ini adalah aplikasi gempa untuk hp android yang memiliki fitur yang sangat sederhana namun memiliki fitur yang sangat lengkap tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini menampilkan daftar gempa yang terjadi terakhir lengkap dengan lokasi, waktu, dan kekuatan gempa dalam skala richter.

Baca Juga Pantau Pacar Kamu Dengan 6 Aplikasi Gratis Ini

Alarm Gempa

Alarm gempa merupakan aplikasi gempa bumi yang bisa kamu install di handphone android kamu. Aplikasi ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini bisa memberikan gambaran mengenai gempa bumi yang terjadi di sekitar kita yang di tampilkan dalam bentuk peta digital di hp android kita.

Earthquake Network

Earthquake network yang merupakan apliaksi gempa yang memiliki fitur real-time notification, dimaka kita akan mendapatkan notifikasi lansung ketika gempba baru saja terjadi. Sehingga kita bisa segera melakukan langkah antisipasi untuk menanggulangi bencana selanjutnya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur email yang bisa mengirimkan email dengan kata "I'm fine" yang menandakan kamu baik-baik saja kepada keluarga kamu atau "SOS" yang menandakan kamu memerlukan bantuan.

GEMPA! 10 Aplikasi Di Hp Android Ini Bisa Mendeteksi Gempa Secara Online ini bisa mendeteksi gempa yang terjadi atau bahkan memberikan peringatan kepada kamu dan keluarga kamu jika terjadi gampa yang dapat membahayakan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "GEMPA! 10 Aplikasi Di Hp Android Ini Bisa Mendeteksi Gempa Dan Tsunami Secara Online"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel