9 Cara Membedakan Flashdisk Asli Dengan Flasdisk Palsu


Cara Membedakan Flasdisk Asli Dengan Flasdisk Palsu - Flasdisk merupakan sebuah benda kecil yang bisa kita pergunakan untuk menyimpan data sementara kita untuk kita pindahkan ke komputer atau laptop.

9 Cara Membedakan Flashdisk Asli Dengan Flasdisk Palsu


Namun saking populernya sebuah flashdisk sampai-sampai saat ini banyak yang memalsukan sebuah flashdisk sehingga kita selut untuk menentukan flashdisk asli atau sebuah flashdisk palsu.

Penggunaan flashdisk palsu dapat menyusahkan kita karena data yang ada di dalam flashdisk palsu bisa rusak atau tidak terbaca sama sekali. Bisa saja data tersebut merupakan data penting yang kamu simpan untuk kamu buka di tempat meating atau data skripsi kamu.

Jika data kamu hilang atau rusak dan corrup. Yang akan rugi adalah kita yang menggunakan flashdisk yang kita beli untuk menyumpan data. Oleh karena hal ini nbcdns.com akan meberikan sebuah tips yang bisa kamu gunakan untuk membedakan mana flasdisk palsu atau flasdisk asli.

Cara membedakan flashdisk palsu dan asli

Kamu bisa menyimak tips cara membedakan flashdisk asli dan palsu agar kamu tidak tertipu sehingga data yang kamu simpan tidak rusak sehingga kamu tidak akan merasa kecewa.

Lihat ujung flashdisk

Saat kamu membeli flashdisk. Coba kamu lihat ujung flashdisk. Biasanya pada besi flashdisk akan terdapat dua buah cekungan kecil. Jika flashdisk kamu memilikinya, berarti flashdisk kamu merupakan flashdisk asli.

Dan jika flashdisk kamu tidak memiliki dua tonjolan ini bisa di simpulkan jika flashdisk kamu merupakan flashdisk palsu.

Baca Juga 
4 Cara Mengatasi Perangkat USB Tidak Terdeteksi Di OS Windows

Lihat bentuk Flashdisk

Untuk membedakan flashdisk asli atau palsu kamu bisa melihatnya dengan sangat detail. Kamu bisa melihat tulisan berupa serial number pada usbnya dan ukuran tulisan itu sedikit lebih panjang. Namun flasdisk palsu tulisan serial number tersebut tidak ditemukan.

Posisi flashdisk

Biasanya, jika flashdisk palsu akan memiliki tampilan yang seadanya atau serapinya, Sehingga kita bisa melihat jika flashdisk tersebut memiliki bentuk yang tidak seimbang. Sedangkan flashdisk asli, pasti telah meliwati tahapan quality control sehingga sangat terjamin.

Pengiriman data

Untuk mengetahui flashdisk asli atau palsu yaitu dengan melihat kecepatan saat pengiriman data. Flashdisk asli akan memiliki kecepatan yang sangat stabil saat pengiriman data ke dalam flashdisk. Sedangkan flashdisk palsu kecpatannya pengiriman data akan sangat lambat.

Walau di awal kecepatan pengiriman datanya sangat cepat namun tidak lama kemudian akan langsung menurun drastis alias tidak stabil. Jika kamu melihat flashdisk dengan ciri-ciri ini sebaiknya hati-hati karena kemungkinan flashdisk kamu palsu.

Kapasitas tidak sama dengan di kemasan

Cara yang paling mudah untuk membedakan flashdisk asli atau palsu adalah kapasitan penyimpanan pada flashdisk tidak sama dengan kapasitas pada kemasan flashdisk. Biasanya pada kemasan flashdisk dan juga body flashdisk akan terdapat kapasitan maksimal flashdisk yang kamu beli.

Jika kamu membeli flashdisk palsu pasti kapasitas flashdisk tidak akan sama dengan kapasitas yang ada pada kemasan atau body flashdisk. Namun kadang ada flashdisk palsu yang saat kamu gunakan untuk menyimpan data memiliki kapasitas yang sama. Namun saat kamu gunakan, kapasitas flashdisk langsung penuh.

Harga sangat murah

Kamu pasti pernah dengar jika harga akan menentukan kualitas. Biasanya harga flashdisk asli akan jauh lebih mahal. Konsep ini sangat jelas jika barang yang memiliki kualitas bagus pasti akan memiliki harga yang mahal. Sedangkan flashdisk abal-abal memiliki harga yang sangat murah.

Tidak terbaca pada komputer

Jika kamu membeli flashdisk asli. Flashdisk yang kamu beli akan lebih mudah untuk di baca dan  terdeteksi oleh komputer. Sekali colok ke komputer atau laptop flashdisk kamu dapat langsung muncul. Untuk flashdisk palsu atau KW akan lebih sulit dan sangat susah untuk di baca pada komputer.

Baca Juga
Sukses Mengembalikan Data Yang Hilang Dengan Easeus Data Recovery Wizard

Data mudah rusak

Jika kamu membeli flashdisk KW atau palsu. Saat kamu pergunakan untuk menyimpan data kamu. Data kamu akan lebih cepat rusak dan tidak bisa kamu pakai kembali. Dari pada menyesal lebih baik kamu tidak pergunakan flashdisk itu kembali.

Garansi

Jika kamu membeli flashdisk ORI kamu akan mendapatkan jaminan garansi resmi dari perusahaan atau setidaknya distributor tempat kamu membeli flashdisk original. Jika flashdisk KW biasanya tidak akan disertakan garansi bahkan penjual flashdisk palsu tidak akan berani untuk memberikan kamu garansi saat kamu membeli flashdisk.

Cara di atas bisa kamu coba untuk melihat sehingga kamu bisa menentukan apakah flashdisk kamu merupakan flashdisk asli atau palsu.

Sekian dulu aritkel nbcdns.com dengan judul 9 Cara Membedakan Flashdisk Asli Dengan Flasdisk Palsu. Semoga cara membedakan flashdisk asli dan KW ini bisa membantu kamu yang ingin membeli flashdisk




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Cara Membedakan Flashdisk Asli Dengan Flasdisk Palsu"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya