-->

VPN GRATIS!!! Cara Menggunakan VPN Gratis Browser Opera Di PC

VPN GRATIS!!! Cara Menggunakan free web vpn di Browser Opera Di PC - Bagi kamu yang merupakan sebagian orang yang bekerja dan bergerak di bidang IT pasti mengetahui apa itu jaringan VPN yang sering di pergunakan di perusahaan-perusahaan dengan tujuan untuk mengamankan data-data pada saat kita mengakses data di sebuah kantor melalui jaringan internet.

VPN GRATIS!!! Cara Menggunakan VPN Gratis Browser Opera Di PC


Namun banyak juga yang belum mengetahui apa itu jaringan vpn. Nah oleh karena ini saat ini nbcdns.com akan memberikan sedikit penjelasan mengenai vpn dan bagaimana kita bisa menggunakan vpn di aplikasi opera browser untuk mengakses jaringan yang di blokir.

Baca Juga
1000% Ampuh, 10+ Cara Mengatasi Laptop Yang Lemot

Apa itu VPN

VPN atau yang lebih di kenal dengan nama "Virtual Private Nerwork" merupakan sebuah jaringan private antara satu jaringan dengan jaringan lain yang dapat di akses menggunakan jaringan internet.

VPN merupakan saluran komunikasi khusus yang sangat efisien dengan menggunakan jaringan internet. VPN biasa di pergunakan oleh perusahaan yang membutuhkan jaringan internet namun ingin memiliki jalur yang lebih aman dan lebih private tanpa harus menggunakan jalur mandiri yang mereka buat sendiri.

Dengan menggunakan VPN mereka bisa mendapatkan akses yang lebih aman dengan hanya menggunakan jalur internet yang sudah tersedia dan dapat mereka pergunakan kapanpun dan di mana pun mereka berada.

VPN sendiri beroperasi pada topologi yang berbeda dari jaringan point to point dan vpn memberikan konsi yang sangat aman antara jaringan peribadi yang terhubung melalui internet. dengan menggunakan vpn kita bisa melakukan remote desktop komputer kita seolah kita menggunakan jaringan kantor kita.

Kegunaan vpn 

Di atas merupakan gambaran singkat mengenai VPN yang bisa kita pakai untuk keamanan pertukaran data yang digunakan oleh perusahaan besar. Namun apa kegunaan vpn yang ada di browser opera sama dengan kegunaan vpn di atas.

Bisa dibilang iya karena di sini dengan menggunakan vpn kita seolah-olah menggunakan jaringan milik opera dan tidak lagi menggunakan jaringan pribadi milik kita sendiri atau kantor kita.

VPN ini bisa kita pergunakan untuk mengakses sebuah website yang di blokir oleh administrasi jaringan kantor kita atau bahkan oleh pemerintah sehingga kita dapat mengakses website tersebut seperti saat website tersebut belum di blokir.

Untuk kamu yang ingin menggunakan vpn di browser opera kamu bisa download browser opera gratis terlebih dahulu

Sebagai contoh. Di sini saya tidak bisa membuka website tumblr.com karena aksesnya telah di blokir oleh pemerintah Indonesia. Namun dengan menggunakan aplikasi vpn gratis yang ada di browser opera saya dapat membuka website tumblr.com kembali

Cara mengaktifkan free web vpn di browser opera

Setelah kamu install aplikasi browser opera di komputer kamu. sampai di sini kamu masih belum bisa menggunakan aplikasi vpn gratis pada browser opera. kamu terlebih dahulu harus mengaktifkan nya terlebih dahulu sebelum vpn browser pc di opera bisa di aktifkan.

Cara mengaktifkan nya kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan berikut ini.

Langkah awal silahkan kamu bisa browser opera yang sudah kamu install di komputer kamu lalu kamu masuk ke setting dengan menekan lambang opera yang ada di sudut kiri atas browser opera kamu.

Selanjutnya kamu bisa masuk ke privacy & security yang selanjutnya kamu tinggal centang semua yang ada di bagian VPN seperti pada gambar yang ada di bawah ini.


Setelah kamu centang semua seperti pada gambar di atas maka selanjutnya kamu tinggal menggunakan vpn dengan cara mengaktifkannya terlebih dahulu seperti pada gambar di bawah ini


Klik tulisan vpn yang terdapat di atas lalu kamu aktifkan VPN seperti pada gambar yang saya berikan di atas.

Baca Juga
Cara Mudah Mengendalikan Hp Android Dari Hp Android Lain

Dengan mengaktifkan VPN sekarang website yang tidak dapat di akses dan telah di blokir sudah bisa kamu akses kembali seperti pada gambar di bawah ini.





 
Sekian dulu artikel mengenai Wajib Di Simak!!! Cara Menggunakan VPN Gratis Browser Opera Di PC. Semoga artikel ini dapat berguna dan membantu rekan-rekan sekalian. salam newbie

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "VPN GRATIS!!! Cara Menggunakan VPN Gratis Browser Opera Di PC"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel