-->

Apa Perbedaan SSD SSHD Dan HDD

Apa Perbedaan SSD SSHD Dan HDD - Saat ini sudah banyak media peyimpanan data yang bisa kita pergunakan untuk kebutuhan komputer atau laptop kita sehari-hari.
Apa Perbedaan SSD SSHD Dan HDD

SSD SSHD Dan HDD adalah sebuah hardware penyimpanan data yang bisa kita pergunakan untuk menyimpan data-data penting kita yang kita kerjakan di sebuah laptop mapun sebuah pc.

Namun sampai saat ini masih banyak orang yang belum memahami apa sih perbedaan dari SSD, SSHD, Dan HDD serta memilih ketiga media penyimpanan tersebut.

Perbedaan SSD HDD dan SSHD

Namun sebelum kita mengetahui lebih jauh mengenai ketiga media penyimpanan SSD, SSHD, Dan HDD. Ada baiknya kita mengetahui apa arti dari SSD, SSHD, Dan HDD terlebih dahulu.

SSD adalah merupakan perangkap penyimpanan generasi terbaru saat ini. SSD atau bisa kita sebut dengan nama Solid State Drive berbasis teknologi flash memory yang dapat kita pergunakan untuk menyimpan data kita. Saat ini SSD sudah banyak di gunakan oleh banyak perangkat hight end dan juga server.


HDD adalah merupakan perangkat penyimpanan yang paling umum kita pergunakan, perangkat ini merupakan perangkat lama yang telah lama kita pergunakan untuk menyimpan data-data kita. HDD atau dapat kita sebuah dengan Hard Disk Drive menggunakan teknologi piringan yang berputar untuk menyimpan data.

SSHD adalah sebuah perangkat gabungan antara HDD dan juga SSD untuk digunakan sebagai penyimpanan data. Pada dasarnya SSHD menggunakan piringan plater sebagai media pnyimpanan data namun juga menggunakan Flash Memori agar tranfer data lebih cepat dan lebih efisien.

Ukuran

Dari ukuran SSD memiliki ukurang yang paling tips sehingga sangat cocok untuk dipergunakan pada laptop atau komputer portable yang memiliki ukuran yang sangat tipis dan juga ringan.

Ukuran ssd yang tipis yaitu memiliki tinggi 5mm dan juga 7mm sangat cocok digunakan pada perangkat laptop ultrabook yang tipis namun memiliki peforma yang sangat bagus.

Kecepatan

SSD menyediakan kinerja yang sangat maksimal untuk booting serta memiliki kinerja yang sangat tinggi untuk membaca data dan juga untuk menulis dan menyimpan data. Dan kecepatan ini juga terdapat pada SSHD.

Harga

Untuk harga ssd memiliki harga jual yang sangat tinggi apalagi jika kapasitas yang diberikan oleh ssd sangat besar. Hal ini dikarenakan harga SSD disesuaikan dengan kapasitas pergigabytenya. sedangkan harga hardisk jauh lebih murah ketimbang SSD dan untuk SSHD memiliki harga di atas HDD.

Jadi harga SSD bisa dibilang jauh lebih mahal ketimbang dengan harga HDD dan juga SSHD saat ini. 

Ketahanan

Untuk tingkat ketahanan yang terbaik maka pilihannya jatuh pada SSD, Dikarenakan tidak adanya komponen yang bergerak dan menggunakan desain "Solid-state" maka SSD dapat bertahan pada kondisi seperti benturan, terjatuh, dan suhu tinggi.

Jadi bisa disimpulkan jika SSD merupakan pilihan yang terbaik untuk kamu gunakan sebagai sebuah media penyimpanan data jika kamu
memiliki budget yang tinggi juga.

Namun jika kamu merawat hardisk kamu dengan baik maka insya allah harddisk kamu akan bertahan lama yang dapat kamu gunakan untuk media penyimpanan data.

Terimakasih sudah membaca artikel saya dengan judul Apa Perbedaan SSD, SSHD, Dan HDD. semoga artikel saya ini dapat membantu kamu semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Perbedaan SSD SSHD Dan HDD "

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel