-->

Apa Perbedaan Antara Laptop Notebook Netbook Ultrabook Chromebook dan Macbook

Apa Perbedaan Antara Laptop Notebook Netbook Ultrabook Chromebook dan Macbook - Mungkin kamu bahkan saya akan bertanya-tanya kira-kira apa sih perbedaan dari laptop, notebook, netbook, ultrabook, chromebook dan macbook.



Sebenarnya semua nama tersebut mengarah pada sebuah perangkat komputer jinjing namun ada beberapa spesifikasi yang membuat laptop atau komputer jinjing tersebut memiliki banyak nama yang bahkan sampai saat saya menulis artikel ini saya masih belum mengetahui perbedaan antara laptop, notebook, netbook, ultrabook, chromebook dan macbook.

Untuk mengetahui perbedaan dari laptop, notebook, netbook, ultrabook, chromebook dan macbook.
maka kamu dapat menyimak penjelasan di bawah ini.

Laptop

Secara garis besar perangkap komputer jinjing atau komputer portable bisa di katakan sebagai sebuah laptop dan kata laptop bisa di artikel "di atas pengkuan" sehingga laptop merupakan sebuah perangkap komputer yang memiliki ukuran yang kecil yang bisa di letakkan di atas pangkuan kita.

Sebenarnya laptop di fungsikan untuk menggantikan sebuah perangkat komputer dekstop yang memiliki kelebihan bisa kita bawa kemana kita inginkan alias portable. Dan fitur yang ditawarkan hampir menyerupai dengan komputer desktop atau pc pada umumnya.

Notebook

Dulu perbedaan antara laptop dengan notebook masih bisa kita lihat. Jika notebook memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada latop serta fitur yang dimiliki oleh sebuah notebook juga lebih sedikit dibandingkan laptop.

Namun saat ini laptop dan juga notebook memiliki ukuran dan juga kemampuan yang hampir sama jadi sekarang tinggal produsen dari laptop tersebut yang ingin menyebut produknya sebagai apa.

Pada dasarnya notebook didesain menyerupai sebuah buku catatan atau notebook sehingga sebuah notebook didesain sangat kecil dan juga sangat portable dengan ukuran layar sekitar 12 - 15 inci.

Namun saat ini sebuah notebook memiliki kemampuan yang hampir sama dengan sebuah komputer dekstop namun perbedaanya sebuah notebook dapat kita bawa ke mana-mana atau lebih portable.

Notebook memiliki kemampuan baterai selama 4-5 jam jika kita mencarger baterai notebook kita sampai penuh dan saat ini jenis notebook terbaru memiliki kemampuan grafis yang tinggi sehingga bisa kita pergunakan untuk bermain game.

Netbook

Netbook merupakan sebuah laptop yang di desain lebih portable ketimbang dengan sebuah notebook. Notebook ini di pergunakan agar kita dapat selalu terhubung dengan internet dimanapun kita berada karena netbook di lengkapi dengan konesi wifi.

Netbook memiliki ukuran yang sangat kebil yaitu antara 9-10 inchi dan dikarenakan ukurannya yang sangat kecil biasanya sebuah netbook tidak di lengkapi dengan CD Drive. Dan juga sebuah netbook dilengkapi dengan prosesor yang sangat terbatas dan memiliki resulusi layar yang rendah sehingga sebuah netbook hanya cocok untuk mengerjakan pekerjaan kantoran saja.

Ultrabook

Sekarang muncul lagi istilah laptop yang baru yaitu ultrabook. Istilah ultrabook dikenalkan oleh intel untuk memperkenalkan sebuah laptop yang ringan dan tipis namun memiliki kemampuan dan juga kinerja yang tinggi.

Ultrabook sendiri merupakan sebuah perangkat komputer yang tipis dan juga ringan seperti netbook namun memiliki kemampuan setara notebook.

Dengan desain seperti netbook namun memiliki kenerja komputer yang sangat tinggi sehingga harga dari sebuah komputer ultrabook bisa dibilang sangat tinggi. Dan ultrabook saat ini menggantikan teknologi HDD dengan sebuah SSD (Solid State Drive) yang memiliki keunggulan lebih cepat dan lebih handal ketimbang kita yang masih menggunakan HDD.

Biasanya ukuran dari sebuah ultrabook adalah 11-15 inchi dan memiliki ketebalan 2 cm sehingga sebuah ultrabook tidak dilengkapi dengan CD Drive.

Chromebook

Chromebook merupakan sebuah perangkat komputer yang kecil setara dengan sebuah notebook yang menggunakan sistem operasi Google Chrome.

Chromebook didesain bekerja dengan memanfaatkan koneksi internet karena sebagian data dan juga aplikasi yang dipergunakan oleh chromebook disimpan secara cloud atau di internet.

Macbook Air

Macbook air merupakan sebuah latop yang memiliki kemampuan yang sama dengan sebuah ultrabook. berbedaannya adalah jika sebuah ultrabook memiliki sistem operasi windows maka sebuah macbook air memiliki sistem operasi Macos yang di ciptakan dan juga di produksi oleh Apple Inc.

Itu semua merupakan perbedaan antara Laptop, Notebook, Netbook, Ultrabook, Chromebook dan Macbook.

Semoga dengan artikel Apa Perbedaan Antara Laptop Notebook Netbook Ultrabook Chromebook dan Macbook dapat menjawab atas pertanyaan dari perbedaan di atas.

Sekian artikel dari saya dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Perbedaan Antara Laptop Notebook Netbook Ultrabook Chromebook dan Macbook"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel