-->

Individual Values (IV) di pokemon go

Individual Values (IV) di pokemon go - Pada permainan pokemon go kita di haruskan untuk menangkap dan membuat sebuah tim terbaik yang kita buat dari pokemon - pokemon yang telah kita tangkap dan kita tingkatkan CPnya dengan cara melakukan evolusi pada setiap pokemon yang akan kita tempatkan pada tim inti pokemon kita.

Pada saat pertarungan gym kita membutuhkan pokemon - pokemon terkuat yang dapat kita andalkan untuk menaklukkan gym leader yang ada dan sedang menjaga setiap level di gym yang akan kita taklukkan.

Individual Values (IV) di pokemon go


Namun apakah hanya dengan pokemon yang memiliki CP tinggi saja sudah cukup agar kita dpaat menaklukkan gym yang memiliki jumlah gym leader yang banyak dan di jaga oleh pokemon - pokemon yang memiliki cp tinggi.



Untuk memenangkan pertarungan di dalam gym ternyata CP atau Combat Power saja tidak cukup. Kita dapat mengetahui kekuatan pokemon dengan mempergunakan Individual Value (IV).

Apa itu Individual Value / IV di pokemon go

Individual value (IV) merupakan stat yang di miliki pada setiap pokemon yang ada di permainan pokemon go. 

Untuk memenangkan pertarungan di dalam gym kita tidak bisa mengandalkan hanya dengan CP saja namun Individual Value (IV) juga sangat berperan peting jika kita ingin memenangkan pertarungan di dalam gym dengan mempergunakan pokemon kita.

Individual Value berbeda pada setiap pokemon yang kita tangkap dan kita harus lebih selektif lagi dalam memilih pokemon yang akan kita transfer ke profesor untuk kita tukarkan dengan candy pokemon tersebut.

Biasanya kita akan transfer pokemon dengan cp kecil dan akan menyimpan pokemon dengan cp paling besar yang kita dapatkan. Namun CP dapat kita tingkatkan dengan cara melakukan power up namun untuk IV merupakan stat bawaan setiap pokemon yang tidak dapat kita tingkatkan karena merupakan bawaan dari pokemon tersebut.

Oleh karena itu kita harus memilih lagi pokemon - pokemon mana saja yang harus kita kirim ke profesor atau kita simpan untuk kita jadikan tim ter kuat kita untuk menaklukkan para gym leader lawan kita.

Cara mengetahui Individual Value (IV) pokemon go

Pada setiap pokemon yang kita tangkap memiliki 3 stat dasar, yakni attack, defense, dan stamina. Kita dapat melihat IV dari ketiga stat tersebut.

Saat ini sudah ada beberapa tools yang dapat kita pergunkaan untuk membantu kita menghitung jumlah IV masing - masing pokemon.

Kita dapat mempergunakan aplikasi tools dengan nama poke assistant yang dapat membantu kita melihat stat IV di setiap pokemon milik kita.

Untuk menggunakan aplikasi menghitung Individual Value (IV) setiap pokemon, maka kamu dapat mengunjungi link Aplikasi Cara menghitung IV Pokemon.

Untuk kamu yang ingin menghitung secara manual kamu bisa menggunakan link berikut ini untuk menghitung IV secara manual.

Cara menangkap pokemon dengan IV tinggi

Setiap pokemon yang kita tangkap akan memiliki IV yang berbeda - beda. jadi kita tidak bisa memilih pokemon mana yang harus kita tangkap agar kita mendapatkan pokemon yang memiliki IV tinggi.

Namun ada cara untuk mendapatkan pokemon dengan IV tinggi yaitu dengan cara kita menetaskan telur pokemon.



Biasanya pokemon yang kita dapatkan dengan cara menetaskan telur pokemon yang kita dapatkan dari pokestops akan memiliki IV yang tinggi.

Tapi tidak menutup kemungkinan jika kamu akan mendapatkan pokemon dengan IV tinggi dengan cara berburu pokemon di alam liar.

Ini merupakan sedikit penjelasan mengenai Individual Values (IV) di pokemon go. semoga penjelasan saya dapat membantu kamu yang saat ini sedang mencari dan menemukan pokemon dengan IV / Individual Value tertinggi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Individual Values (IV) di pokemon go"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel