-->

Windows 10 Selalu Minta Update? Begini Cara Mematikannya

Windows 10 Selalu Minta Update? Begini Cara Mematikannya - Hallo apa kabar rekan-rekan newbie code news. Jika kamu sering mengalami dimana sistem operasi windows 10 atau pun windows 8 atau windows 7 kamu melakukan update otomatis pada saat kamu mematikan komputer atau laptop kamu. 

Dan menurut kamu itu sangat mengganggu, maka kamu masuk ke website yang tepat.

Kenapa?

Karena pada saat ini saya ingin membahas mengenai cara kita dapat mematikan update otomatis yang sering dilakukan oleh microsoft windows pada sistem operasi kita seperti sistem operasi windows 10, windows 8 atau windows 7.

Namun pada kesempatan sebelumnya saya juga telah membahas mengenai Cara Disable/Mematikan Windows 10 Upgrade Pada Windows 7 Dan Windows 8 Selamanya dimana kita dapat mematikan notifikasi upgrade ke windows 10 jika saat ini kamu sedang mempergunakan windows 8 atau pun windows 7.

Apakah tindakan ini disarankan?

Sebenarnya kita tidak disarankan untuk mematikan update otomatis yang ada pada sistem operasi windows yang ada pada komputer atau laptop kita.

Hal ini dikarenakan pada saat sistem operasi windows yang kita pergunakan melakukan update otomatis pada komputer kita. maka sudah di pastikan update tersebut akan menutup celah keamanan yang dimana jika celah keamanan tersebut tidak di tutup maka akan berbahaya pada data atau komputer yang kita miliki.

Anda juga bisa mengamankan akun penting anda di google dengan Cara Paling Aman Untuk Mengamankan Akun Google Dengan Verifikasi 2 Langkah

Alasan mengapa kita mematikan fitur ini!

Namun dengan berbagai alasan maka kita dengan terpaksa mematikan fitur tersebut salah satu alasannya adalah kuota yang tidak memungkinkan kita untuk melakukan update otomatis pada sistem operasi windows kita.

Namun ada pengalaman jika kita gagal melakukan update otomatis maka ada kemungkinan komputer atau laptop yang kita miliki akan mengalami kerusakan yang pada sistem operasi windows kita maka kita harus melakukan recovery atau melakukan install ulang windows yang kita miliki.

Cara mematikan update otomatis pada windows 10

Untuk mematikan update otomatis pada windows 10 cukup gampang dan tidak sulit kok, kita hanya mengikuti langkah-langkah yang akan saya sampaikan pada artikel saya ini. 

Untuk langkah awal silahkan masuk ke search yang ada pada bar yang ada pada windows 10 anda seperti pada gambar berikut ini.

Windows 10 Selalu Minta Update? Begini Cara Mematikannya

ketikkan "services" atau kamu dapat masuk "run" dan ketikkan "services.msc" lalu tekan tombol enter.

Maka jendela baru akan keluar setelah kita menekan tombol enter tadi.

Cari service dengan nama "Windows Update" lalu klik dua kali pada tulisan "Windows Update" tadi seperti pada gambar berikut ini.

Windows 10 Selalu Minta Update? Begini Cara Mematikannya

Pada saat kita melakukan klik dua kali pada services " windwos update" maka akan ada jendela yang akan terbuka seperti pada gambar dibawah ini

Windows 10 Selalu Minta Update? Begini Cara Mematikannya

Tahap ini merupakan tahap terakhir dari kegiatan kita ini.

Silahkan ubah pada "start type" yang tadinya "Automatic" ke "Disabled" seperti pada gambar diatas.

Jika sudah kita tinggal mengklik tombol "Ok" yang ada pada bagian bawah dari layar windows tersebut.

Dengan kita melakukan tindakan diatas maka saat ini windows 10 atau windows yang kamu miliki saat ini sudah tidak akan melakukan update otomatis lagi.

50+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Ini Bisa Kamu Kirimkan Via WhatsApp, BBM, Sosial Media Dan SMS ini sangat cocok untuk anda kirimkan ke orang terkasih anda.

Namun jika kita menginginkan untuk melakukan update pada sistem operasi windows kita maka kita tinggal merubah kembali pada bagian service "Windows Update" tadi dan silahkan rubah kembali "Startup type" ke "Automatic" maka sistem operasi windows yang kita miliki akan melakukan tindakan update otomatis kembali.

Sebelum kamu mematikan fitur update otomatis windows 10 ini, saya sarankan kamu untuk memikirkan baik-baik, kenapa karena jika kita menerima update windows dari microsoft maka ada kemungkinan sistem operasi windows 10 yang kita miliki ada celah keamanan yang kemungkinan berbahaya jika kita membiarkannya. 

Namun semua kembali ke tangan anda apakah anda ingin melakukan update pada sistem operasi windows 10 yang saat ini kamu miliki atau tidak...............

Cukup sekian dulu artikel dari saya yang berjudul Windows 10 Selalu Minta Update? Begini Cara Mematikannya. Semoga artikel dari saya yang saat ini membahas mengenai permasalahan komputer sehari-hari ini dapat membantu rekan-rekan sekalian dalam menyelesaikan permasalahan yang saat ini rekan-rekan hadapi.

Sekian dulu dari saya salam newbie code news tutorial komputer dan laptop terbaru.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Windows 10 Selalu Minta Update? Begini Cara Mematikannya"

  1. sangat membantu, untuk sharing2 selanjutnya bisa minta contact email?
    itung2 buat nambah sodara :v

    ReplyDelete
  2. tetap aja update sendiri otomatis setiap hub internet

    ReplyDelete
  3. tetap aja update sendiri otomatis setiap hub internet

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel