-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Membuka Dan Bermain Game Catur Pada Facebook Messenger

Cara Membuka Dan Bermain Game Catur Pada Facebook Messenger - Berimain catur pada facebook messenger masa bisa yang benar saja. Seperti itulah tanggapan saya dan mungking anda juta pada saat saat mendengar bahwa kita dapat bermain catur pada facebook messenger.

Kita dapat melakukan apapun dengan mempergunakan facebook messenger ini, dari hanya sekedar chating, mengirimkan foto, video calls atau mengirim uang lewat chating namun sekarang kita dapat bermain game bersama teman chating kita dengan mempergunakan facebook messenger ini.

Cara Membuka Dan Bermain Game Catur Pada Facebook Messanger


Memang fitur bermain game lewat chatting sudah lama diperkenalkan oleh yahoo messenger namun untuk fasilitas bermain game di facebook messenger memang masih terlihat sanget baru.

Namun kita tidak dapat langsung memainkan game catur di facebook messenger ini. Loh kok bisa kenapa?

Hal ini dikarenakan ada kata rahasia yang harus kita ketikan untuk memulai memainkan game catur yang fitur dari facebook messenger ini.

Lalu kata rahasia itu apa?

hehehe. Untuk memainkan game ini kita cukup mengetikkan kata "@fbchess play" dan kemudian tekan enter pada layar facebook messenger ini dan pada saat kita mengetikkan kata itu maka kotak catur yang kecil akan muncul pada layar tempat kita chating di facebook.

Dan ada beberapa trik yang dapat kita pergunakan untuh dapat memainkan game sederhana ini yaitu sebagai berikut.

Namun sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu nama-nama dari pion yang ada di catur tersebut untuk kita dapat memainkan game ini. kita tidak bisa menggerakkan pion milik kita kecuali kita mempergunakan kode-kode ini
  • B for “Bishop”
  • R for “Rook”
  • Q for “Queen”
  • K for “King”
  • N for “Knight”
  • P for “Pawn”
Untuk memainkannya kita hanya mengetikkan kata-kata seperti  ‘@fbchess Pb3,’ or simply ‘@fbchess b3.' untuk menggerakkan pion yang kita miliki.

Nah ada kode dimana kita dapat membatalkan langkah kita dalam memainkan permainan catur ini. kita dapat mengetikkan kode "@fbchess undo" untuk membatalkan langkah kita dalam memainkan catur di facebook ini.

Wah enak dong kalo kita main terus bisa dibatalkan!

Namun nanti dulu kita bisa membatalkan langkah kita dengan syarat lawan kita harus setuju untuk membatalkan langkah kita juga. Jika lawan kita tidak setuju maka kita tidak dapat membatalkan langkah kita yang sudah kita lakukan.

Game menarik dari facebook messenger ini ternyata juga dapat kita mainkan pada facebook messenger versi mobile dan juga tentunya versi desktop dan dapat kita mainkan kapan saja dengan lawan bicara kita di facebook messanger.

Nah sekian dulu artikel saya yang membahas mengenai Cara Membuka Dan Bermain Game Catur Pada Facebook Messenger. Semoga artikel saya ini dapat berguna dan kita dapat bermain catur bersama jika bertemu pada jejaring sosial facebook nantinya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuka Dan Bermain Game Catur Pada Facebook Messenger"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel