-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri Pada Google Adsense

Bermain google adsense memang sangat memerlukan ketelitian dan kehati-hatian extra dari para Publisher, salah dalam melakukan tindakan dapat menyebabkan id google adsense kita dapat di banned atau dapat dinonaktifkan oleh pihak google, salah satu penyebab adalah terjadinya klik fround (klik palsu), hal ini terjadi jika kita mengklik iklan sendiri barik itu disengaja maupun tidak disengaja.

Banyak dari para blogger  yang bermain adsense dengan alasan ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji, yaitu dengan melakukan klik iklan sendiri dengan sengaja, tindakan sekecil apapun dengan teknologi canggih yang mereka miliki pada akhirnya tindakan tersebut akan ketahuan oleh pihak google.

Apa yang harus kita lakukan jika kita mengklik iklan kita

Mengklik iklan yang kita miliki sendiri merupakan tindakan ilegal, dan dengan alasan apapun tidak dibenarkan oleh pihak google adsense, namun hal ini berbeda jika apa yang kita lakukan merupakan tindakan yang tidak disengaja, banyak dari para blogger yang kurang hati-hati dan mengklik iklan yang mereka miliki sendiri tanpa disengaja, 

Cara mengatasi klik  iklan sendiri(click froud)

Untuk mengatasi klik iklan sendiri pada google adsense secara tidak sengaja kita lakukan namun yang namanya manusia pasti cepat atau lambat kita akan melakukan klik iklan kita sendiri walaupun itu tanpa kita sengaja, dan google sudah memakluminya, dan google telah menyediakan form khusus yang dapat kita isi untuk mengatasi kesalahan kita tersebut, dan kita harus secepatnya melaporkan klik tidak valid tersebut pada google dengan menggunakan form tersebut agar kita terhindar dari pemblokiran oleh pihak google adsense.

Untuk melakukan pengisian kita dapat mengakses form dengan alamat sebagai berikut. 
sebelum mengakses form tersebut anda sebaiknya login terlebih dahulu pada account google anda.

pada bagian yang terdapat tanda * sebaiknya anda isikan 

  • Silahkan isi data yang diminta sebagai berikut ini:
  1. Nama : Silahkan isi dengan nama Anda sesuai dengan data pada email yang digunakan saat registrasi Google AdSense;
  2. Alamat Email: Isi alamat email sesuai dengan pada saat registrasi Google AdSense;
  3. ID Penanyang; ID penayang ini dapat Anda temukan pada akun blogspot Anda, caranya masuk ke akun dasbord blog Anda, klik penghasilan > AdSense. Di Dasbord Google AdSense Anda carilah label bertuliskan "ID Akun", lalu salin (Copy) ID akun tersebut ke from pengaduan (banding tersebut). 
  4. URL Lokasi Tampilan Kode Iklan; masukan URL halaman blog Anda, yang menampilkan iklan yang tidak sengaja Anda klik.
  5. Topik; Silahkan isi dan pilih topik "Melaporkan Aktivitas Yang Tidak Biasa Pada Akun Saya"
  6. Tanggal dan Waktu Kejadian: Masukan tanggal dan waktu kejadian. Gunakanlah format waktu standar lokal misalnya 08/05/2015 (optional).
  7. Penjelasan Mengapa Bisa Terjadi Klik Fround; Silahkan Anda deskripsikan kronologi terjadinya klik tidak valid yang Anda lakukan. Maksimal deskripsi 1000 karakter (optional).
  8. Masukkan Penjelasan yang Berkaitan dengan Jaringan Internet Anda; Misalnya dapat Anda masukan IP adress (Internet Protocol), provider, dan lain sebagainya. (Optional).
  9. Selanjutnya terakhir tekan tombol kirim dan selesai. 
Dengan mengirim laporan tersebut maka kita sudah mengirimkan laporan pengaduan mengenai permasalahan klik iklan sendiri pada google adsense, kita tinggal menunggu beberapa saat dan jika laporan kita sudah ditanggapi oleh pihak google maka saldo penghasilan google adsense kita akan dikurangi oleh pihak google adsense.

Tips agar kita tidak mengklik iklan kita

Nah untuk menghindari hal-hal seperti ini yang berdampak buruk pada account google adsense kita, ada baiknya kita mengantisipasi nya dengan menggunakan addon yang bisa kita pasang kan pada browser kesayangan kita yaitu mozilla dan chrome. kita dapat mempergunakan Adblock aplikasi untuk memblokir iklan pada browser agar kita dapat terhindar dari invalid click yang dapat menyebabkan akun google adsense kita di blokir.

Cukup sekian tips ini saya berikan semoga tips yang saya berikan ini dapat berguna dan membantu rekan-rekan semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri Pada Google Adsense"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel