Tips cara menghindari penghapusan blog dari pihak google


Tips cara menghindari penghapusan blog dari pihak google - Ya sesuai dengan judul saya kali ini, selalu Backup blogger Anda. Kenapa saya membuat artikel ini pada kesempatan kali ini, hal ini dikarenakan 10 blog aktif saya telah di hapus oleh pihak google pada hari ini. kesepuluh blog saya tersebut merupakan blog dummies dan 4 blog aktif yang kebetulan belum sempat saya Backup setiap artikelnya T_T. hal ini memang sangat mengesalkan, apalagi blog yang kita kelola telah cukup menghasilkan untuk Anda.

Tips cara menghindari penghapusan blog dari pihak google
sumber:google.com
Dari beberapa blog yang di hapus oleh pihak google telah memiliki Traffic pengunjung yang stabil, walaupun tidak sebanyak blogger-blogger yang lain, namun blog tersebut telah menghasilkan dengan penghasilan perhari yang cukup lumayan untuk saya sendiri, paling tidak cukup untuk menafkahkan setiap blog yang saya kelola. Untuk menghindari penghapusan tersebut saya akan mencoba untuk memberikan tips agar rekan-rekan sekalian dapat terhindar dari masalah ini.

1. Backup selalu blogger kita.

Selalu backup blogger yang kita kelola. dengan kita membackup blog kita paling tidak 1 minggu sekali kita dapat menyimpan setiap artikel yang kita miliki. jika blog yang kita kelola di hapus oleh pihak google kita dapat mengupload ulang artikel yang telah susah payah kita buat dengan keringat yang bercucuran :D tersebut ke blog yang berbeda. dengan kita melakukan hal ini, paling tidak kita dapat terhindar dari kehilangan data artikel yang telah kita buat.

pada platform blogger kita dapat membackup blog kita dengan cara. pilih menu setting pada blogger kita lalu pilih yang lain atau other selanjutnya pilih export. pada tahal selanjutnya kita dapat mendownload artikel yang telah kita buat tersebut dalam bentuk .xml dan jika terjadi hal diluar keinginan kita, kita dapat mengupload ulang artikel kita pada blogger dengan nama blog yang berbeda.

2. Gunakan domain selain domain gratisan.

Jika memungkinkan, jangan gunakan domain gratisan seperti .blogger.com atau .wordpress.com, jika blog atau web yang anda kelola telah memiliki pengunjung tetap yang cukup banyak, maka sebaiknya saya sarankan anda membeli sebuah doamin sendiri, kenapa saya mengatakan hal ini, sebuah blog pasti membutuhkan nama dan nama itu yang pasti di ingat oleh pengunjung blog kita. jika pengunjung blog kita telah ramai pengunjungnya, maka se-bisa mungkin  pergunakan domain .com atau domain yang lain, hal ini dikarenakan jika kita menggunakan blog dengan platform blogger kita bisa pindah tempat ke blog lain dengan menggunakan nama yang sama jadi, jika pengunjung kita mengingat nama domain kita maka pengunjung pasti akan mencari nama blog kita pada google.

Pengunjung merupakan hal yang sangat penting jika sebuah blog tersebut merupakan blog yang kita pergunakan untuk mendapatkan penghasilan lebih dari internet. jika pengunjung kita menghilang, maka sudah dipastikan penghasilan kita juga ikut menghilang. Dengan hal seperti ini maka saya sarankan kepada Anda untuk menggunakan nama domain berbayar.

3. Selalu patuhi setiap aturan yang ada.

kebanyakan dari para blogger menggunakan blog yang mereka kelola sebagai sebuah blog download, nah kemungkinan saat ini banyak blog download yang telah di matikan oleh pihak google dikarenakan ketentuan dari DMCA (Digital Millennium Copyright Act) jadi kita harus mematuhi ketentuan-ketentuan ini jika blog anda tidak ingin dihapus oleh google.

Dengan kebijakan ini maka sudah dipastikan untuk setiap blog yang dipergunakan untuk sharing file download akan kena ketentuan tersebut, jadi sebaiknya pergunakan blog anda untuk tujuan sharing yang baik hehehe.

4. Bedakan setiap Account blogger anda.

Kita sering menggunakan 1(satu) account yang telah kita miliki untuk banyak blog yang kita kelola, namun sebaiknya jangan gunakan cara seperti ini. Disarankan, kita harus menggunakan account berbeda untuk setiap blog aktif kita, dengan membedakan account kita, bertujuan agar pada saat blog kita di hapus oleh pihak google, tidak semua blog aktif yang telah kita kelola akan terhapus oleh google. jika kita menggunakan 1(satu) account yang sama untuk setiap blog aktif kita, maka sudah dipastikan blog yang ada pada account tersebut akan dihapus oleh pihak google tanpa terkecuali. Jika hal ini terjadi maka tematlah sudah kita, apalagi blog tersebut sudah menghasilkan banyak pengunjung dan sudah menghasilkan banyak penghasilan dari setiap pengunjung yang sudah susah payah kita pertahankan.

5. Pisahkan blog yang memiliki account adsense.

Jika anda telah berhasil mendapatkan adsense, saya sarankan kepada Anda untuk memisahkan blog tersebut dari blog anda yang lain. sayang sekali jika blog adsense anda ikut terhapus oleh pihak google. dikarenakan google akan menghapus blog anda tanpa terkecuali, termasuk juga blog adsense anda tersebut.

baca juga Cara meremote PC dengan Remote Desktop Bawaan Windows 7

Kesimpulan

Sebisa mungking jangan gunakan blog yang anda kelola untuk mensharing artikel yang menyalahi aturan dari DMCA tersebut, jika pihak google menerima keluhan dari pihak yang memiliki hak cipta tersebut, maka blog yang anda kelola akan dihapus oleh google.

Mungkin ini sedikit tips dari saya semoga artikel saya kali ini dapat berguna untuk rekan-rekan sekalian agar terhindar dari penghapusan oleh pihak google.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips cara menghindari penghapusan blog dari pihak google"

Post a Comment

Jika teman-teman merasa artikel saya ini bermanfaat, mohon untuk memberi komentar dibawah ini, saya pasti akan membalas komentar rekan-rekan sekalian. terimakasih enjoy