-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Apa itu inbound link dan outbound link

Apa itu inbound link dan outbound link - inbound link dan outbound link biasanya dilakukan oleh pada webmaster atau blogger yang ingin di optimasi dan yang paling sering di lakukan adalah inbound link, mengapa inbound link sering di lakukan.

Apa itu inbound link dan outbound link


Hal ini dikarenakan inbound link merupakan link yang mengarah atau menuju ke blog atau website kita sehingga menjadi sebuah backlink yang berkualitas untuk website kita. Sedangkan outbound link merupakan link dari blog atau website kita yang mengarah ke blog atau website milik orang lain.

Apa itu inbound link ?

Inbound link merupakan link dari blog atau website lain yang menuju ke blog kita atau website kita. inbound link akan menghasilkan sebuah backlink ke website kita. atau link yang megarah ke halaman utama dari website kita maupun halaman artikel website kita.

Kita dapat mendapatkan inbound link tersebut dengan cara mempromosikan blog yang kita kelola tersebut dengan cara memberikan komentar ke blog dengan tema yang sama tau dapat disebut dengan blog walking dan juga dengan cara mempromosikan blog yang kita kelola ke media sosial atau dapat juga kita membuat iklan yang mengarah ke blog kita.

Apa itu outbound link?

outbound link merupakan link yang ada pada website kita yang mengarah ke website orang lain dari website kita. biasanya outbound link akan menghasilkan backlink untuk blog atau website orang lain, atau link untuk keluar.

outbound link dapat kita temukan pada blog kita misalkan blog kita mempromosikan sesuatu lalau anda memasukkan link ke blog yang ingin anda promosikan maka hal tersebut merupakan outbound link, namun hati-hati jika anda menambahkan link pada blog anda jangan sampai blog yang anda kelola memiliki link yang mengarah ke media yang negatif, jika hal ini terjadi maka kemungkinan blog anda akan terkena blokkir oleh google.

Kesimpulan

Periksalah outbound link dan inbound link anda secara rutin karena hal ini akan berpengaruh pada kualitas dari SEO dan Page Rank blog atau website Anda sendiri, periksalah secara rutin jika menemukan ada broken link segeralah diperbaiki agar tidak mengganggu kelangsungan hidup blog atau website anda.

Demikian artikel saya yang membahas mengenai pengertian Apa Itu Inbound Link Dan Outbound Link. semoga artikel saya mengenai SEO kali ini dapat berguna bagi rekan-rekan sekalain. terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa itu inbound link dan outbound link"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel