-->

Apa Itu Domain Authority dan Page Authority dan Kegunaan pada SEO

Apa Itu Domain Authority dan Page Authority dan Kegunaan pada SEO -  Berbicara mengenai DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) Pasti berkaitan erat dengan Search Engine Optimizer,.

Hal ini dikarenakan DA dan PA sangat erat kaitannya dengan Kualitas dari suatu situs atau blog kita di Search Engine. Nilai dari DA dan PA akan berbeda  atau bahkan sama, karena banyak situs yang ber lomba-lomba untuk menjadi nomor satu pada search engine google.

Pada artikel saya kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan apa itu Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) dan menjelaskan bagaimana cara untuk meningkatkan nya.

Apa Itu Domain Authority(DA)?

Domain Authority adalah ukuran kekuatan dari sebuah nama domain dan merupakan salah satu faktor peringkat dari mesin pencari.

Domain Authority didasarkan pada tiga faktor yaitu usia(age), popularitas (Popularity), dan ukuran (size).

Dengan memiliki tiga faktor tersebut maka sebuah situs web akan mudah untuk mendapatkan peringkat yang tinggi dalam hasil pencarian, mesin pencari ingin memberikan pengguna dengan hasil website yang dapat dipercaya.

Domain authority didasarkan pada skala logaritmik dari 1 - 100, dimana setiap situs memiliki DA paling besar itulah situs yang paling bagus.

Bagaimana cara meningkatkan domain authority?

ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan domain authority yaitu sebagai berikut:

1. Usia (age) dari sebuah domain.

Usia domain merupakan indikator kepercayaan jika seorang pemilik sebuah nama domain mempertahankan nama dari domain yang dipilih dan telah menghasilkan meningkatkan traffic ke domain dari waktu ke waktu, maka mesin pencari akan menyimpulkan bahwa nama domain tersebut dapat dipercaya.

2. Popularitas (popularity) Domain.

Popularitas domain di ukur dalam bagian dengan jumlah link masuk (Inbound link) dari situs berkualitas yang memiliki domain, inbound link ke domain adalah sinyal bahwa website yang memiliki informasi yang berguna layak berbagi, salah satu cara untuk meningkatkan popularitas dari sebuah web adalah dengan BW(blog walking), submit ke web directory, artikel pemasaran, dan media sosial

3. Ukuran (size) domain.

Ukuran sebuah situs web pada domain kontribusi terhadap kewenangan nya karena jumlah halaman yang ada pada domain berkorelasi dengan jumlah konten yang dapat menghasilkan inbound link.

Domain Authority atau Domain Trust sangat penting karena akan membantu halaman bari dari konten termasuk posting blog akan di indeks lebih cepat dan memiliki kesempatan yang lebih baik mendapatkan peringkat teratas dalam hasil pencarian.


Apa itu Page Authority(PA) ?

Page authority adalah istilah dalam SEO yang digunakan untuk menggambarkan probabilitas bahwa halaman tertentu dari situs Anda akan ditemukan di mesin pencari. Page authority didasarkan pada skala logaritmik dari 0 - 100 dan berkaitan dengan relevansi informasi dan link dalam halaman situs satu sama lain. page authority yang lebih tinggi berarti kemungkinan besar halaman Anda akan muncul di situs pencari(search engine), situs yang memiliki PA yang lebih besar kemungkinan akan lebih besar muncul pada bagian pertama search engine.

Bagaimana cara meningkatkan Page Authority(PA) ?

Dengan sering berubahnya algoritma dari mesin pencari maka makin bertanya-tanya kita mengenai rahasia untuk mendapatkan peringat pertama dalam search engine, namun pada kenyataannya rahasia tersebut tidak ada, Ahli SEO telah mencari pola bagaimana situs dapat memperoleh lebih banyak otoritas halaman dan menjadi peringkat yang lebih tinggi. dan telah menentukan kunci untuk berhasil meningkatkan otoritas halaman Anda. beberapa faktor yang dapat mempengaruhi peringkat antaralain:

1. Konten Asli

Ahli SEO mengatakan konten adalah raja. Search engine sekarang cenderung memberikan peringkat situs yang lebih tinggi dengan konten yang:

  • baru dan menarik
  • sering diperbaharui
  • rinci, relevan dan bermanfaat
  • berkualitas dan menyenangkan untuk dibaca

2. Link Ke Halaman Anda

Membuat link ke halaman anda dari situs lain adalah cara yang bagus untuk meningkatkan Page Authority anda. Bila digunakan dengan benar dapat meningkatkan lalu lintas ke halaman Anda. meyakinkan pemilik situs untuk memasang link ke web anda memanglah tidak mudah, namun jika anda memiliki konten asli kemungkinan besar orang akan menjadikan situs anda sebagai referensi

3. Gambar Atau Image

Teks bukanlah satu-satunya faktor penting dalam SEO. tapi bagaimana orang dapat menemukan situs anda melalui gambar? caranya cukup mudah yaitu dengan cara menyertakan text ALT deskriptif sehingga gambar ini dapat ditemukan pada search engine

Bagaimana cara cek Domain Authority dan Page Authority?

Untuk dapat melakukan pengecekan domain authority dan page authority saya menggunakan salah satu plugin dari mozila firefox dengan nama MOZBAR. Mozbar dapat anda download di http://moz.com, aplikasi ini dapat menunjukkan domain authority dan page authority dari setiap blog yang kita kunjungi dengan menggunakan aplikasi browser mozilla fire fox dengan memberikan nilai yang dapat anda lihat pada tool bar dari browser mozilla fire fox tersebut.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan memiliki kegunaan yang sangat besar bagi kita yang mementingkan nilai dari domain authority dan page authority tersebut. aplikasi ini biasa saya gunakan untuk mengecek domain authority da page authority dari beberapa blog yang saya miliki sehingga saya dapat dengan mudah untuk mencari bagaimana cara untuk menambahkan nilai dari domain authority dan page authority dari blog-blog yang saya miliki.

Baca juga How To Registering  Blog on Google Search Engine

Kesimpulan

Banyak caya yang dapat kita gunakan untuk menambahkan domain authority dan page authority yang di miliki oleh blog yang kita kelola, namun ada baiknya jika kita menggunakan cara yang memang disarankan oleh pihak google. jangan melakukan black hat seo karena hal ini akan merugikan anda selaku pengelola blog apalagi jika blog anda sudah memiliki penghasilan tetap.

Sekian penjelasan saya mengenai Apa Itu Domain Authority dan Page Authority dan Kegunaan pada SEO kali ini, semoga artikel saya kali ini dapat berguna untuk rekan-rekan sekalian. jika ada pertanyaan silahkan komen dibawah ya saya akan senang hati menjawab pertanyaan rekan-rekan sekalian

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Domain Authority dan Page Authority dan Kegunaan pada SEO"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel