-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

4 Perbedaan Tiktok Dan Tiktok Lite, Mana Yang Kamu Pilih

Perbedaan tiktok dan tiktok lite memang cukup terlihat dari fitur yang kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi tiktok atau tiktok lite.


Perbedaan Tiktok Dan Tiktok Lite, Mana Yang Kamu Pilih -  Saat ini popularitas tiktok memang sedang naik daung yang membuat aplikasi tiktok di download oleh banyak pengguna smartphone.

Saking banyaknya peminat yang mendownload dan menggunakan aplikasi tiktok, maka tiktok sendiri meluncurkan versi yang lebih kebil yang mereka sebut dengan tiktok lite.

Sebenarnya apa perbedaan tiktok  dan tiktok lite tidak hanya sekedar dari ukuran aplikasinya yang cukup berbeda.

Selain itu perbedaan tiktok dan tiktok lite memiliki beberapa perbedaan dari segi tampilan hingga fitur yang disediakan.

Untuk mengetahui apa saja perbedaan tiktok dan tiktok lite, maka kamu bisa menyimak perbedaanya berikut ini.

Read also OBS Tiktok Untuk Live Streaming Yang Lebih Seru


Apa itu tiktok dan tiktok lite?

Tiktok adalah aplikasi video singkat yang berisikan berbagai konten yang cukup menarik yang membuat penggunanya betah untuk berlama-lama menggeser layar ponsel.

Tiktok tidak hanya bisa kamu pergunakan untuk mengunggah video, Tiktok memfasilitasi setiap pengguna untuk menambahkan musik, filter, dan fitru kreatif lainnya.

Dengan tambahan fitur tersebut, konten video yang di upload semakin unik dan juga menarik.

Sedangkan tiktok lite merupakan versi aplikasi tiktok dengan ukuran yang lebih kecil yang di luncurkan oleh tiktok setelah 2 tahun dari aplikasi tiktok meluncur di thailand.

Tiktok lite menjadi salah satu solusi bagi pengguna yang memiliki keterbatasan ruang penyimpanan ponsel.

Karena aplikasi tiktok itu memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan versi regulernya.


Keuntungan menggunakan Tiktok dan tiktok lite

Sebelum kamu mengetahui perbedaan tiktok dan tiktok lite, maka kamu wajib juga mengetahui keuntungan dari menggunakan kedua aplikasi di atas.


Tiktok

Di bawah ini beberapa keuntungan jika kamu menggunakan aplikasi tiktok yang memiliki fitur lebih lengkap ketimbang tiktok lite

Mengikuti trend terkini

Tiktok banyak digunakan oleh generasi z yang cukup ahli dalam menggunakan tagar, challenge dan membuat beberapa trand yang banyak di ikuti oleh banyak pengikut.

Jika kamu mengikuti pergerakan tren, maka kamu sudah selangkah lebih maju dalam menentukan strategi pemasaran.


Meningkatkan engagement dengan audiens

Aplikasi ini menyediakan cara sederhana untuk berinteraksi denganpengikut. Interaksi bisa dilakukan dengan membuat challenge baru, fitur duet, atau balasan komentar dengan respons video.


Menumbukan brand awareness

Tiktok sendiri merupakan platform yang cukup hebat untuk memamerkan brand personality bisnis kamu.

Kamu bisa memamerkan merek kamu dengan cara yang kreatif sambil menjelajahi aplikasi tiktok.

Kamu juga bisa bekerja sama dengan influenser yang bisa membantu meningkatkan posisi pasar kamu dengan audiens yang juga lebih muda.


Mengiklan produk atau layanan

Tiktok menawarkan tiktok for business yang membantu membawa ketertarikan terhadap merek yang kamu jual ke tingkat yang lebih tinggi, Hal ini mempertimbangkan untuk membuat brand Takeover melalui fitur business.

Selain itu kamu juga bisa berjulaan di tiktok dengan cara menambahkan tiktok shop pada akun tiktok kamu.

Mendapatkan Insight mengenai pengikut dan performa konten

Jika kamu sudah memiliki akun pro, maka kamu bisa menggunakan fitur analitik di tiktok. Ini bisa membantu kamu menjangkau lebih banyak orang dan mengembangkan akun kamu secara eksponesial.


Keuntungan menggunakan tiktok lite

Jika kamu sudah mengetahui perbedaan tiktok dan tiktok lite, lalu kemudian mengetahui keuntungan menggunakan tiktok, kini kita beralih ke tiktok lite.

Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan aplikasi tiktok lite


Lebih ringan

Aplikasi tiktok lite memiliki keuntungan utama yaitu lebih ringan ketimbang tiktok biasanya.

Hal ini karena banyak banget ponsel jadul yang sekaran gini masih di gunakan sehingga tidak bisa menggunakan aplikasi tiktok biasa karena memori mereka yang sudah tidak mempuni.


Ukuran lebih kecil

Keuntungan lain menggunakan tiktok lite adalah ukurannya yang lebih kecil, sehingga kita yang memiliki handphone jadul bisa menghemat ruang penyimpanan di ponsel pintar.

Dengan menggunakan handphone dengan spesifikasi yang lebih rendah maka kamu tetap bisa menggunakan aplikasi tiktok dengan lancar.


Hemat Kuota

Aplikasi tiktok lite memiliki ukuran yang lebih kecil dengan kinerja yang lebih ringan, maka otomatis kamu bisa menghemat kupta internet.

Aplikasi tiktok sendiri di rancang agar aplikasi ini bisa menampilkan resolusi video yang lebih rendah, dengan kualitas yang tetap terjaga.

Hal ini memiliki kunggulan bagi para pengguna yang tidak memiliki banyak kuota untuk mengakses video tiktok.


Perbedaan Tiktok dan Tiktok Lite

Setelah kamu sudah mengetahui beberapa keunggulan dari masing-masing aplikasi tiktok dan tiktok lite.

Maka selanjutnya kamu bisa mengetahui beberapa perbedaan tiktok dan tiktok lite jika kamu gunakan untuk membuat video.

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai perbedaan tiktok dan tiktok lite maka kamu wajib untuk menyimaknya di bawah ini


Opsi Unggah Video

Pada umumnya, Tiktok memungkinkan setiap pengguna memproduksi unggahan video dengan fitur yang cukup lengkap.

Versi asli dari aplikasi ini juga di lengkapi dengan efek visual dan transisi serta opsi efek suara yang bisa di sesuaikan.

Namun vitur unggah video dan opsi filter tidak akan kamu dapatkan pada aplikasi tiktok lite.

Walau kamu bisa menikmati semua video yang di unggah oleh para pengguna lain, kamu tidak akan bisa merekam video dengan fitur lengkap melalui versi aplikasi ini.


Waktu pemuatan video

walau sekilas tampilan tiktok maupun tiktok lite terlihat sangat mirip, Kamu bisa mengakses video melalui ikon beranda dan keempat opsi lainnya, seperti fitur cari, unggah, notifikasi, hingga halaman profil akun.

Kamu akan bisa melakukan geser layar ke atas untuk melihat video dan menarik layar ke kiri untuk mengunjungi profil pengunggahnya pada kedua versi aplikasi.

Hanya saja, perbedaan yang terlihat di antara keduanya, yaitu pada saat penelusuran video. Nantinya kamu akan merasakan perbedaan pemuatan di antara keduanya sehingga secara tak langsung bisa mempengaruhi keseruan dalam menggeser video yang di tonton


Ukuran penyimpanan

Pada ukuran dan penyimpanan aplikasi menjadi perbedaan yang menonjol antara tiktok dengan versi lite. 

Versi lite dari sebuah aplikasi memiliki ukuran yang lebih kecil di bandungkan versi regulernya.

Kondisi ini memudahkan para pengguna dalam mengoperasikan aplikasi dengan lancar meski hanya memiliki jaringan internet 3G atau 2G.

Tiktok versi reguler memiliki ukuran yang jauh lebih besar di bandingkan versi lite. Meski seperti itu, keduanya mampu menambah konsumsi ruang penyimpanan seiring penggunaan aplikasi.

Read Also 6 Cara Download Musik Di Tiktok Yang Lagi Viral


Pengaturan privasi

Pengaturan privasi merupakan hal yang umum kita temukan pada setiap media sosial, termasuk tiktok.

Namun sayangnya, opsi tersebut terbatas untuk versi lite. Maka memiliki arti kamu tidak bisa mengatur privasi akun sepenuhnya melaui tiktok lite.

Untuk tiktok versi reguler, kamu bisa menemukan banyak opsi untuk mengatur privasi akun termasuk privasi profil hingga video yang diunggah.


Terlepas dari dua perbedaan tiktok dan tiktok lite, aplikasi ini bisa kamu pergunakan sesuai kebutuhan penggunanya masing-masing.

Jika kamu menggunakan aplikasi tiktok untuk menikmati konten video tanpa menghabiskan ruang penyimpanan ponsel, veri lite bisa di jadikan aplikasi pilihan kamu.

Aplikasi tiktok reguler menjadi pilihan yang sesuai bagi pengguna yang memiliki kesukaan untuk membuat konten dengan beberapa visual yang unik.

Sekian artikel newbie kali ini dengan judul Perbedaan Tiktok Dan Tiktok Lite, Mana Yang Kamu Pilih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Perbedaan Tiktok Dan Tiktok Lite, Mana Yang Kamu Pilih"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel