-->

6 Langkah Cara Merubah Google Sheet Ke Microsoft Excel

Google excel atau yang lebih kita kenal dengan spreadsheet google merupakan aplikasi pengolah angka yang di buat sangat mirip dengan microsoft excel.

Cara Merubah Google Sheet Ke Microsoft Excel - Jika kamu pengguna software gratisan pasti pernah menggunakan aplikasi bernama google sheets.

Mungkin sebagian dari kamu pernah menggunakan aplikasi Google Sheets ini saat kamu hendak membuka file excel yang ada di dalam google drive.

Google Sheets merupakan produk google yang memiliki fungsi hampir sama dengan aplikasi microsoft excel namun kelebihan dari aplikasi ini adalah dia lebih memudahkan berbagi antar-pengguna.

Walau lebih mudah digunakan namun ada beberapa pengguna google sheets ingin mengubah dokumen google sheets ke microsoft excel karena beberapa alasan.

Yang wajib banget kamu ingat adalah, walau memiliki tampilan dan juga fungsi hampir sama, google sheets dan microsoft excel memiliki beberapa fitur yang berbeda.

Karena memiliki perbedaan fitur inilah, maka isi dari dokumen yang sudah kita buat di dalam google sheets akan menjadi berantakan setelah kita konversi.

Oleh karena itu, saat kamu mengubah dokumen sheet ke excel, kamu harus tetap memeriksa kembali aplikasi excel yang kamu telah buat.

Namun bagaimana cara mengubah google sheet ke excel dengan mudah?

Berikut newbie akan memberikan langkah-langkahnya.

Baca Juga 6 Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong Di Windows 10

Cara merubah halaman google sheets ke excel

Untuk lebih jelas cara merubah google sheets ke excel kamu bisa simak di bawah ini
  • Buka halaman google sheets kamu
  • Pilih file yang ingin kamu rubah ke microsoft excel
  • Buka file
  • Pilih download dan pilih Microsoft excel
  • Setelah itu dokumen akan secara otomatis tersimpan dan sebaiknya kamu rubah nama dari dokumen yang sudah kamu download.
  • Dengan langkah di atas kamu bisa merubah file google sheets menjadi microsoft excel

Cara mengubah google sheet ke excel dari google drive

Selain dengan cara di atas, kamu bisa merubah file google sheets langsung dari google drive tanpa harus membukanya kembali.

Dari google drive, kamu bisa mengubah dokumen menjadi beberapa format sekaligus, termasuk juga dalam format microsoft excel.

Untuk langkah-langkahnya kamu bisa ikuti di bawah ini

  • Buka google drive
  • Pilih file google sheets yang ingin di rubah ke microsoft excel
  • Klik kanan dan pilih download pada menu.
  • Selanjutnya pengguna dapat langsung saja menyimpan file dengan format .xlsx dan jangan lupa untuk memberikan nama.
  • Sekarang file google sheets telah berubah menjadi format excel dan siap untuk kamu edit ulang.

Perbedaan google sheets dan microsoft excel yang wajib kamu ketahui

Keduanya memang memiliki fungsi yang sama yaitu untuk membuat tabel, menghitung dengan rumus, dan sebagainya namun terdapat beberapa perbedaan di antara keduanya.

Langkah di atas merupakan salah satu langkah agar kamu bisa mengerjakan file excel tidak lemot dan bisa kamu kerjakan kembali secara offline

Google sheets memiliki link yang dapat di bagikan sehingga lebih mudah untuk di sunting banyak pengguna sedangkan microsoft excel hanya dapat di sunting oleh satu pengguna.

Untuk dari sisi fitur atau tool yang digunakan, microsoft excel lebih lengkah karena memiliki banyak formula yang di simpan sehingga pengguna akan lebih mudah merumuskan apapun.

Pada google sheets rumus yang dimiliki tidak sedetail yang dimiliki microsoft excel. Sehingga terkadang pengguna harus merubahnya ke dalam microsoft excel untuk mengedit atau menambahkan kembali.

Dalam penggunaannya, google sheets lebih mudah digunakan dan bisa menyimpan file secara otomatis, untuk microsoft excel kita harus mensetingnya terlebih dulu baru bisa menyimpan data secara otomatis.

Sekian dulu tutorial newbie kali ini dengan judul Cara Merubah Google Sheet Ke Microsoft Excel.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Langkah Cara Merubah Google Sheet Ke Microsoft Excel"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel