-->

Cara Pasang Tempered Glass 9D Sendiri Anti bergelembung

Ternyata cara pasang tempered glass agar tidak bergelembung itu gampang-gampang susah. Namun jika kamu tau triknya kamu bisa pasang tempred grass 9D sendiri di rumah.

Cara Pasang Tempered Glass 9D Sendiri Anti bergelembung

Cara Pasang Tempered Glass 9D Sendiri Anti bergelembung - Memang handphone android dan iphone memiliki layar yang sudah cukup kuat.

Namun tetap saja layar handphone kita itu sangat sensitif apalagi jika tergores maka tidak akan terasa nyaman saat di gunakan.

Seperti menonton Film di layanan streaming dimana jika layar handphone kita tergores kita tidak akan merasa nyaman.

Untuk itu kamu wajib banget untuk menambahkan antigores di layar handphone kamu agar kamu tetap merasa nyaman saat menatap layar handphone.

Baca Juga 15 Cara Mengetahui Suami Selingkuh Lewat Hp Android

Penyebab Layar HP gores

Untuk yang belum mengetahuinya, ternyata ada banyak sekali penyebab layar handphone kamu tergores secara tidak sengaja.

Kamu bisa mengetahuinya di bawah ini

Debu

Debu memang tidak terlalu terlihat, namun jika handphone kamu terlihat berdebu di bagian layar. Ada baiknya untuk segera membersihkan debu yang menempel di layar handphone dengan menggunakan kain yang tidak menyebabkan goresan di layar handphone.

Debu yang kecil jika terkena gesekan dari kain yang memang tidak di desain untuk membersihkan kaca, maka akan menyebabkan layar handphone kamu tergores.

Jadi sangat di sayangkan jika layar handphone kamu tergores hanya karena kamu malas untuk membersihkan layar handphone kamu.

Besi

Nah kita sering banget ni memasukkan handphone kita ke kantong atau memasukkan handphone bersamaan dengan kunci, jam, uang koin, atau benda tajam lainnya.

Hal ini yang bisa menyebabkan layar handphone yang kita gunakan itu tergores dan menyebabkan kita menjadi tidak merasa nyaman saat menggunakannya.

Bahan 

Kamu pasti sering banget menempatkan handphone kamu ke dalam kantong celana selama kamu menggunakannya.

Ternyata hal ini juga bisa menyebabkan layar handphone kamu tergores sehingga menyebabkan kamu merasa tidak nyaman menggunakannya.

Meja

Nah sering banget nih kita meletakkan handphone kita dengan layar di atas meja. Hal ini sebaiknya di hindari karena meja yang kita gunakan kadang terdapat banyak debu halus yang bisa menyebabkan layar kamu tergores.

Nah biasanya untuk menghindari hal di atas, saat kita membeli handphone baru kita akan mendapatkan bonus tempered glass.

Namun tidak semua memberikan bonus ini sehingga kita harus membeli tempered glass secara terpisah atau kamu bisa membeli tempered glass 9d sendiri secara online dan memasangnya secara mandiri di rumah.

Baca Juga 10+ Cara Memulihkan Data yang Terhapus di Android

Manfaat tempered glass

Dengan memasang tempered glass di hp android atau iPhone, kamu bisa mendapatkan banyak sekali manfaat untuk handphone kamu.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu memasang tempered glass.

Daya tahan terhadap goresan

Jika kamu orang yang selalu meletakkan handphone di mana saja, maka sangat di sarankan untuk memasang tempered glass saat kamu pertama kali membeli handphone baru.

Sembarang menempatkan handphone bisa berakibat buruk bagi handphone kamu pergunakan. seperti terkena benda logan di kantong atau debu di atas meja.

Penghalang Blue Light

Blue light merupakan sinar biru yang terpancar dari gadget kita, seperti juga di handphone yang kita pakai.

Efeknya jika kita terpapar sinar biru secara terus menerus maka mata kita akan terganggu dan inilah yang menyebabkan mata kita minus.

Salah yang bisa mencegah sinar biru adalah dengan memasang tempered glass yang akan memfilter sinar biru sehingga kita aman dalam menggunakan gadget.

Mengatasi Backlight 

Ada tempered glass yang memiliki fitur tambahan untuk mengatasi backlight jika terpapar sinar matahari.

Biasanya jika kita melihat layar handphone kita maka kita tidak bisa melihat dengan jelas apa yang tampil di layar handphone kita.

Dengan menggunakan tampered glass maka hal ini bisa di minimalisir.

Mencegah orang lain melihat layar handphone

Ada juga tempered glass yang membuat orang yang di samping kita tidak bisa melihat apa yang kita buka di layar handphone.

Hal ini bisa menjaga privasi kita, karena layar handphone kita tidak akan terlihat oleh orang lain yang duduk di sebelah kamu.

Jika ada orang di sebelah kamu, maka orang itu hanya akan melihat layar handphone warna hitam saja.

Melindungi dari tekanan

Dengan kamu menggunakan tempered glass maka handphone kamu akan mendapatkan perlindungan tambahan.

Perlindungan ini merupakan perlindungan dari tekanan yang bisa menyebabkan layar handphone kamu retak atau pecah.

Seperti jika saat handphone kamu tidak sengaja terjatuh layar telebih dulu, maka dengan menggunakan tempered glass layar handphone kamu tidak mudah retak atau pecah.

Anti minyak

Selain hal di atas tempered glass jenis matte bisa membuat handphone kamu terhindar dari minyak yang menempel di muka atau di tangan kamu.

Cara pasang tempered glass matte juga cukup mudah karena jenis tempered glass jenis matte ini memiliki model yang sama dengan tempered glass lainnya.

Baca Juga Cara Menyimak Percakapan Group WhatsApp Tanpa Ketahuan

Cara memasang tempered glass sendiri

Jika newbie ingin memasang tempered glass sendiri di rumah itu sangat lah mudah. Namun kamu juga harus berhati-hati saat memasang tempered glass di handphone kamu.

Cara Pasang Tempered Glass 9D Sendiri Anti bergelembung

Karena jika kamu tidak berhati-hati maka termpered glass yang kita pasang akan ada gelembung udara yang terjebak di antara layar handphone dan juga tempered glass.

Berikut ini cara pasang cara memasang tempered glass agar tidak bergelembung yang bisa kamu coba sendiri di rumah

Cuci tangan terlebih dulu

Untuk tahap pertama cara memasang tempered glass sendiri adalah dengan mencuci tangan kita terlebih dulu.

Mencuci tangan sebaiknya dengan menggunakan sabun agar kotoran dan minyak yang ada di tangan kita hilang dan bersih.

Tujuan untuk mencuci tangan adalah untuk membersihkan kotoran dan minyak dari jari-jari dan telapak tangan kita.

Sehingga memasang tempered glass akan tetap bersih dan bebas dari kotoran yang menempel di tangan.

Bersihkan layar handphone

Dengan membesihkan layar juga memiliki manfaat untuk meminimalisir gelembung udara yang terperangkap di dalam layar.

Jika kamu membeli tempered glass secara online maka kamu kana mendapatkan wet wipe dan dry wipe di dalam kemasan

Pertama-tema, kamu bisa gunakan wet wipe yang tersedia untuk mengelap layar handphone. atau jika wet wipe tidak tersedia maka kamu bisa gunakan lap yang celupkan sedikit ke dalam air untuk menggantikannya.

Gosok dengan pelan-pelan ke seluruh layar handphone dengan menggunakan lap basah tadi. Pastikan jika semua layar handphone sudah kamu lap dengan benar.

Bersihakan layar dengan lap kering

Setelah seluruh layar handphone kamu di lap dengan menggunakan lap kering, maka selanjutanya segeralah untuk melap layar handphone kamu dengan lap kering.

Tidak di sarankan cara memasang tempered glass tanpa tisu yang sudah tersedia karena jika menggunakan tisu yang ada, maka ada debu yang menempel sehingga membuat tempered glass bergelembung.

Tujuan membersihkan layar dengan 2 tahap ini adalah untuk membersihkan debu dan kotoran yang sebelumnya menempel di permukaan layar handphone.

Jika debu dan kotoran yang menempel di layar handphone kamu tidak di bersihkan, maka layar handphone tidak akan terlihat jernih dan bersih karena ada kotoran dan debu yang masih terperangkap di antara tempered glass dan layar handphone.

Bersihkan debu dengan duster

Saat kamu mempersiapkan tempered glass yang akan di paasng di layar handphone kamu. Kadang layar handphone kita akan menempel debu kembali.

Untuk mengatasi hal ini, newbie bisa menggunakan duster untuk menghilangkan debu yang menempel. Atau kamu bisa meniup dengan berlahan agar debu menghilang.

Pasang tempered glass

Untuk langkah cara pasang tempered glass adalah dengan cara menempelkan tempered glass di layar handphone kamu.

Memasang tempered glass tidak seperti memasang sebuah setiker. Kamu perlu berhati-hati agar tempered glass kamu tidak ada gelebung udara yang terjebak di dalamnya.

Untuk cara memasang tempered glass yang benar bisa kamu simak di bawah ini

  1. Untuk memasang tempered glass, pertama-tama jangan memegang seperti memegang kertas. Pegangglah tempered glass pada bagian pinggirnya dengan perlahan. Karena jika kamu memegang tempered glass seperti kamu memegang kertas maka di hawatirkan kotoran yang ada di tangan kamu akan menempel di tempered glass.
  2. Berhati-hatilah saat memegang tempered glass karena hal ini bisa membuat lem yang ada di tempered glass tidak bisa menempel sendiri
  3. Posisikan tempered glass 9d di atas layar handphone kamu. Pastikan posisi lubang yang ada di handphone sudah sesuai dengan lubang yang ada di handphone. Dan juga sudah pas dengan sermpurna di layar handphone kamu, tidak kebesaran dan juga tidak kekecilan.
  4. Saat di rasa sudah pas, buka pelastikan pelindung tempered glass kamu. Jika sudah, posisikan lapisan lengket untuk menempel di layar handphone.
  5. Tempelkan pelan-pelan dan sedikit demi sedikit dimulai dari ujung layar. Saat di tempel, usap tempered glass agar gelembung udata tidak terjebak di dalamnya. Pastikan juga tempered glass tetap lurus dan tidak miring-miring.
  6. Jika sudah sesuai, usap sekali lagi seluruh permukaan layar handphone anda untuk memastikan jika tempered glass sudah terpasang dengan baik.

langkah-langkah di atas bisa kamu lakukan untuk memasang tempered glass 9d sendiri di rumah agar tidak ada gelembung udara yang terperangkap di dalamnya.

Sekian dulu tutorial newbie kali ini dengan judul Cara Pasang Tempered Glass 9D Sendiri Anti bergelembung

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Pasang Tempered Glass 9D Sendiri Anti bergelembung"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel