-->

2 Cara Mengatasi Pesan Error Etax-30006 : File Tidak Ditemukan e-Faktur Tidak Bisa Cetak PDF

Kadang saat kita ingin mencetak file PDF di aplikasi efaktur online, kita mendapatkan pesan error Etax 30006 sehingga kita tidak bisa cetak ke file PDF.

2 Cara Mengatasi Pesan Error Etax-30006 : File Tidak Ditemukan e-Faktur Tidak Bisa Cetak PDF
 

Cara Mengatasi Pesan Error Etax-30006 e-Faktur Tidak Bisa Cetak PDF - Para PKP yang pernah menggunakan aplikasi efaktur pajak online versi desktop biasanya pernah mengalami pesan error Etax-30006.

Dimana ketika kita telah selesai merekam faktur keluaran tapi kemudian kita mendapatkan pesan eror Etax-30006: File Tidak DiTemukan yang artinya kita tidak bisa mencetak ke PDF.

Namun saat kamu mendapatkan pesan di atas, kamu jangan panik dulu karena newbie akan memberikan kamu langkah-langkah cara mengatasi pesan error Etax-30006.

Read Also  Download e-Faktur 3.0

Penyebab pesan error Etax-30006

Untuk permasalahan di atas dan kamu mendapatkan pesan error Etax-30006, ada dua jenis permasalahan di dalam komputer sehingga kamu tidak bisa cetak file PDF dari aplikasi efaktur.

Untuk yang pertama adalah folder permission dan juga terblokir antivirus yang komputer kamu gunakan sehingga kamu mendapatkan pesan error Etax-30006

Cara mengatasi error Etax-30006

1. Folder permission

Ada beberapa pengguna aplikasi efaktur pajak memiliki konfigurasi perangkat laptop atau PC yang mungkin saja berbeda.

Beberapa di antara para pengguna aplikasi efaktur memiliki setingan root permission folder yang dimana folder tersebut tidak bisa di edit.

Hal ini yang biasanya menyebabkan aplikasi efaktur tidak bisa akses beberapa folder yang ada di dalam laptop kamu.

Contoh di sini adalah dimana laptop kamu terdapat user administrator dan juga user biasa yang hal ini biasanya digunakan oleh laptop dan pc di beberapa kantor.

Biasanya secara default aplikasi efaktur akan menyimpan data di folder C, namun user biasa yang kita gunakan tidak bisa secara bebas mengakses folder yang ada di dalam partisi sistem windows ini.

Untuk cara mengatasinya adalah dengan mengubah hak akses folder efaktur atau kamu bisa menyimpan data PDF yang kamu cetak dari aplikasi efaktur ke folder lain.

Read Also Kamus Daftar Pesan Error e-Faktur Pajak Online

2. Antivirus

Antivirus memang merupakan sarat wajib untuk para pengguna pc dan laptop agar terhindar dari virus komputer yang dapat membuat data di komputer kamu hilang.

Namun kadang juga antivirus dapat menyebabkan kamu mendapatkan pesan error Etax-30006.

Alasannya karena aplikasi efaktur merupakan aplikasi yang menggunakan hak akses keamanan, maka sebagian antivirus sangat sensitif terhadap aplikasi ini

Untuk mengatasi hal ini kamu bisa memasukkan aplikasi efaktur ke dalam whitelist dari antivirus yang sedang kamu gunakan 

Dengan cara melakukan whitelist kamu tidak perlu mematikan antivirus yang sedang berjalan.

Sehingga kamu masih dapat bekerja dengan aman tanpa kawatir laptop dan pc kamu kemasukan virus komputer yang berbahaya.

Langkah-langkah di atas bisa kamu gunakan agar kamu bisa mengatasi pesan error Etax-30006 yang menyebabkan kamu tidak bisa mencetak file PDF dari aplikasi efaktur.

Sekian dulu tutorial newbie kali ini dengan judul 2 Cara Mengatasi Pesan Error Etax-30006 : File Tidak Ditemukan e-Faktur Tidak Bisa Cetak PDF.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Mengatasi Pesan Error Etax-30006 : File Tidak Ditemukan e-Faktur Tidak Bisa Cetak PDF"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel