-->

Cara Backup Dan Restore Data iPhone Menggunakan iTunes

iTunes adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu pakai untuk mencadangkan atau merestore hp iPhone kamu ke awal sesuai kondisi pabrik.

Cara Backup Dan Restore Data iPhone Dengan iTunes - Pengguna iphone sendiri bisa mencadangkan data mereka ke komputer dengan menggunakan aplikasi iTunes yang merupakan aplikasi bawaan di Apple.

Selain aplikasi ini bisa kamu pakai untuk mencadangkan data kamu. iTunes sendiri bisa juga kamu gunakan untuk merestore atau mereset iPhone kamu ke setingan awal pabrik.

Untuk kamu yang menggunakan aplikasi iTunes untuk membackup data di iPhone. Newbie akan memberikan tutorial singkat cara backup data iPhone ke iPhone baru menggunakan iTunes ke windows.

Baca Juga

Wajib Tau! Cara Merekam Layar iPhone Dengan Aplikasi Gratis

Cara Backup iPhone

Mencadangkan memiliki arti menyalin semua file dan juga pengaturan iPhone, iPad dan iPod touch ke dalam komputer yang memiliki sistem operasi windows atau MacOS.

Cara ini bisa di bilang cara yang terbaik untuk memastikan agar kamu tidak kehilangan data informasi di perangkat kamu.

Backup juga bisa kamu gunakan untuk memidahkan data iphone kamu yang lama ke iphone kamu yang baru dengan sangat cepat.

iTunes sendiri akan mencadangkan perangkat kamu secara otomatis saat kamu menghubungkan langsung ke komputer dengan menggunakan kabel lightning

Untuk membackup data, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Sambungkan perangkat hp iPhone kamu ke komputer dengan menggunakan kabel USB atau kamu juga bisa menggunakan koneksi WI-FI untuk menyelaraskan atau mensinkronkannya.

Buka Aplikasi iTunes di pc dan kamu bisa klik tombol hp kamu yang berada di dekat kiri atas jendela iTunes


 Klik Ringkasan


Klik Cadangkan sekarang untuk mengenkripsi kamu bisa pilih "enkripsi cadangan" ketik kata sandi dan lalu kamu bisa atur kata sandi kamu.

Untuk melihat hasil yang di cadangkan, Kamu bisa pilih Edit > Preferensi, dan kamu bisa klik perangkat cadangan yang dienkripsi memiliki icon gembok.

Memulihkan perangkat dari backup iphone

Jika kamu perlu untuk memulihkan atau merestore data yang kamu cadangkan ke iPhone, kamu bisa melakukannya dengan langkah-langkah di bawah ini

Langkah pertama kamu harus terlebih dulu menghubungkan perangkat iPhone kamu dengan menggunakan kabel usb atau koneksi WIFI

Di iTunes yang ada di pc, kamu cukup klik tombol perangkat yang ada di sebelah kiri atas jendela iTunes


 Pilih ringkasan kembali

Selanjutnya kamu klik pulihkan cadangkan. Jika cadangkan kamu dienkripsi, iTunes akan meminta kamu memasukkan kata sandi sebelum kamu bisa memulihkan file dan pengaturan kamu.

Baca Juga 

10+ Langkah Mengatasi iPhone 11 Boot loop


Apa saja informasi yang di cadangkan

Untuk kamu yang belum tahu apa saja file yang kamu cadangkan. File yang kamu cadangkan adalah pesan text, catatan, riwayat panggilan, kontak favorit, pengaturan bunyi, pengaturan widget, dan banyak lagi.

Selain itu, foto di Rol Kamera atau foto yang disimpan juga dicadangkan. File media lainnya seperti lagu, video, dan beberapa foto tidak di cadangkan, namun dapat dipulihkan kembali.

Di atas merupakan cara untuk mencadangkan dan memulihkan semua data yang ada di dalam iphone kamu.

Lakukan aktifitas ini minimal 1 bulan 1 kali agar data kamu tetap aman dan saat kamu membutuhkannya kamu dapat dengan mudah menemukan data iphone kamu.

Sekian dulu tutorial kali ini dengan judul Cara Backup Dan Restore Data iPhone Menggunakan iTunes.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Backup Dan Restore Data iPhone Menggunakan iTunes"

Post a comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel