-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Mau Tahu!! 2 Cara Update iOS 12 di iPhone, iPad dan iPod

Mau Tahu!! 3 Cara Update iOS 12 di iPhone, iPad dan iPod - Apple akhirnya telah merilis update iOS 12. Sistem operasi terbaru dari iOS ini di peruntukan untuk perangkat mobile yaitu iPhone, iPad, dan iPod touch dan sudah dapat di unduh oleh para pengguna produk Apple yang masuk dalam dukungan perangkatnya.

Jika perangkat iPhone kamu mendukung pembaruan ini. Kamu bisa memperbaharui perangkat kamu namun bagaimana cara update ke iOS 12 dengan aman tanpa perlu khawatir kehilangan data.

Berikut ini panduan untuk update iOS 12 yang bisa kamu lakukan agar perangkat kamu tetap aman sentosa.

Baca Juga 
Wajib Simak!!! 4 Cara Membedakan Charger iPhone Asli Dan Palsu

Cara update ke iOS 12

OTA Updates (Over The Air)

Update ini adalah cara paling mudah untuk bisa mendapatkan update ke iOs 12. Yang kamu lakukan adalah hanya perlu perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang sudah siap untuk melakukan update ke iOS 12.

Mau Tahu!! 2 Cara Update iOS 12 di iPhone, iPad dan iPod


Selain itu kamu juga memerlukan koneksi internet yang unlimited alias menggunakan internet nirkabel atau WIFI. Update ini tidak bisa di lakukan jika perangkat kamu hanya terhubung dengan jaringan GSM.

Untuk melakukan update OTA, kamu bisa masuk setting dari perangkat kamu Setting-General-Software Update. Jika kamu menemukan tampilan update iOS 12 berarti update tersebut bisa kamu untuk seperti pada gambar di atas.

Selanjutnya kemu ketuk unduh dan install. Jika kamu mendapatkan pesan permintaan agar aplikasi di hapus sementara karena iOS memerlukan ruang yang lebih untuk update ini. Kamu bisa mengetuk melanjutkan atau batal. Di sarankan kamu untuk melakukan Backup terlebih dahulu di storege external atau kamu bisa menggunakan iCloud untuk membackup data kamu.

Untuk melakukan pembaruan sekarang, kamu bisa mengklik install, Atau kamu dapat mengetuk nanti dan memilis install malam ini atau ingatkan saya nanti.

kamu akan di minta untuk memasukkan kode kunci keamanan alias PassCode Lock sebelum masuk ke proses instalasi. Proses instalasi akan berlangsung selama 30 menit dan perangkat tidak akan bisa digunakan selama proses itu

Untuk kamu yang ingin melakukan update dengan lancar kamu bisa menyiapkan backup data kamu terlebih dahulu, koneksi internet dari wifi yang kencang dan stabil, penyimpanan yang cukup sekitar 4GB, baterai di atas 50% atau lakukan update dengan mencolokkan ke stop kontak.

Baca Juga
2 Cara Ganti Background Dan Wallpaper Whatsapp Di Hp Android Dan iOS

Update via iTunes

Seperti yang diketahui jika update OTA pertama kali di perkenalkan Apple di iOS 5. Sebelumnya, cara melakukan update atau restore perangkat iOS hanya dapat dilakukan dengan cara menghubungkan perangkat iPhone, iPad dan iPod ke komputer yang sudah terinstal aplikasi iTunes.

Mau Tahu!! 2 Cara Update iOS 12 di iPhone, iPad dan iPod


Kamu bisa melakukan update iOS kamu dengan menggunakan iTunes dengan perangkat komputer yang terhubung ke kabel data ke iPhone. Laptop kamu harus sudah terinstall iTunes sebelum melakukan update dan terkoneksi dengan jaringan internet yang lancar.

Kamu bisa memilih cara yang kamu sukai untuk update iPhone kamu ke iOS 12 yang lebih memiliki fasilitas dan juga software terbaru.

Sekian dulu artikel kali ini dengan judul Mau Tahu!! Cara Update iOS 12 di iPhone, iPad dan iPod. Semoga artikel kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mau Tahu!! 2 Cara Update iOS 12 di iPhone, iPad dan iPod"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel