-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

8 Arti Status Pengiriman Barang TIKI

TIKI merupakan salah satu penyedia jasa pengiriman barang yang bisa kamu pakai untuk mengirimkan barang jualan kamu ke seluruh Indonesia.

8 Arti Status Pengiriman Barang TIKI

 

Arti Status Pengiriman Barang TIKI - Jika kamu pengguna jasa Titipan Kilat pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan beberapa status pengiriman barang yang sudah Tiki berikan kepada kita.

Setiap jasa pengiriman barang pasti selalu mengeluarkan status pengiriman barang mereka. Namun banyak dari para customer yang tidak mengetahui arti status tersebut.

Dari pada bingung dan menerka-nerka arti status pengirman barang TIKI, Newbie akan memberikan penjelasan mengenai arti status pengiriman barang tiki agar menjamin barang kamu sampai ke tujuan.

Baca Juga 

5 Paket Internet Termurah Cocok Untuk Work From Home

Layanan Tiki

Sebelum kita membahas mengenai status pengiriman TIKI, lebih baik kita mengetahui layanan yang di berikan oleh TIKI

Jadi kamu bisa memilih paket terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengirimkan barang-barang kamu.

  • INT (International): International Service, merupakan layanan pengiriman barang antar negara.
  • SDS (Same Day Service): Merupakan layanan pengiriman barang maksimal dalam 24 jam, hari ini kirim hari ini juga sampai. Tarif layanan ini merupakan yang paling mahal, karena pengitungan berat mulai dari 10Kg.
  • ONS (One Night Service): Layanan pengiriman barang dalam waktu 1 hari 1 malam(24 jam), untuk layanan ini tidak terlalu mahal, bahkan perbandingan harganya tidak jauh berbeda dengan pengiriman Regular.
  • REG (Regular):Regular Service, merupakan layanan pengiriman standar, waktu pengiriman tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama, tergantung alamat tujuan barang. Tarifnya juga lebih murah dibandingkan dengan ONS.
  • ECO (Economy): Economy Service, merupakan layanan pengiriman paling murah di TIKI. Namun waktu pengiriman agak sedikit lebih lama dibandingkan dengan layanan tipe lainnya.

Arti status pengirimanTIKI

Ada beberapa status pengiriman TIKI yang wajib banget harus kamu ketahui. Hal ini bertujuan agar kamu gak merasa kebingungan barang kamu sudah sampai mana.

Untuk mencegah kebingungan karena barang kamu gak sampai-sampai. Kamu bisa mendapatkan penjelasan arti status pengiriman barang di bawah ini


  • Shipment Data Entry: Paket terdaftar dan di data oleh TIKI setelah paket diserahkan oleh pengirim. >>> Paket mulai di daftarkan di TIKI Gunung Batu, Bogor, 17-Nov 14:24 WIB.
  • Arrive at: Paket telah tiba dikota selanjutnya. >>> Paket dikirim dari TIKI Gunung Batu, Bogor  telah sampai dan diterima oleh TIKI Jl Pengadilan, Bogor, 17-Nov 16:08 WIB.
  • Departed to: Paket sedang dikirimkan ke kota selanjutnya. >>> Paket sedang dikirim dari Jl Pengadilan, Bogor ke Kopo, Bandung, 17-Nov 20:22 WIB.
  • Arrive at: Paket telah tiba dikota selanjutanya. >>> Paket yang dikirim dari Jl Pengadilan, Bogor telah sampai dan diterima di TIKI Kopo, Bandung, 18-Nov 09:27 WIB.
  • With Dilevery Courir: Paket sedang dikirim oleh kurir ke alamat tujuan. >>> Paket sedang dikirim oleh kurir dari Kopo, Bandung ke Alamat tujuan (Kerumah saya), 19-Nov 10:04 WIB.
  • Success: Paket telah sampai pada alamat tujuan. >>> Paket sudah diterima oleh saya sendiri pada tanggal 19-Nov 15:04 WIB.
  • Received By: Penerima paket. >>> Paket diterima oleh saya sendiri
  • Failed: Paket gagal dikirim atau diterima oleh penerima, ada banyak alasan yang menjadi faktornya, salah satunya alamat yang tidak lengkap atau penerima yang tidak dikenal.

Baca Juga
Cara Cek Pengiriman TIki Secara Online

Di atas merupakan arti status jasa pengiriman tiki yang wajib banget kamu ketahui jika kamu selalu menggunakan jasa pengiriman TIKI.

Sekian dulu artikel newbie kali ini dengan judul Arti Status Pengiriman Barang TIKI. Sekian dulu ya dan terimakasih

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Arti Status Pengiriman Barang TIKI"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel