-->

JANGAN SALAH BELI, Ini Perbedaan Xiaomi Huami BIP Lite Amazfit Bip dan Amazfit GTS

Jaman sekarang smartwatch memang sedang banyak di gunakan oleh para pengguna gadget. Seperti Apple Watch, Samsung Galaxy Gear dan beberapa smartwatch keluaran dari huawei dan juga xiaomi.

JANGAN SALAH BELI, Ini Perbedaan Xiaomi Huami BIP Lite Amazfit Bip dan Amazfit GTS

Perbedaan Xiaomi Huami BIP Lite Amazfit Bip dan Amazfit GTS - Selain xiaomi mengeluarkan smartband Mi Band 4, xiaomi juga mengeluarkan smartwach dengan nama xiaomi amazfit yang memiliki beberapa seri.

Seri tersebut adalah Amazfit Bip Lite, Amazfit Bip dan Amazfit GTS yang masing-masing dari smartwatch ini memiliki kelebihan mereka masing-masing.

Untuk model dari ketiga jam ini memang serupa namun tidak sama, karena masing-masing model memiliki kelebihannya sendiri.

Kamu bisa melihatnya dengan cara membandingkan kelebihan dari ketiga jam ini  sebagai berikut ini.

Baca Juga
Jangan Beli Kalo Belum Tau 6 Kelebihan Xiaomi Mi Band 4

Amazfit BIP Lite

Untuk tampilan jam tangan ini memiliki tampilan yang sama dengan amazfit bip dengan ukuran panel diagonal 1,28 inci dengan resolusi 176 × 176, namun kali ini kaca Corning Gorilla Glass 3 untuk ketahanan goresan yang lebih besar.

Amazfit lite mendukung empat mode olahraga yaitu lari di luar ruangan, lari dalam ruangan (Treadmill), berjalan di luar ruangan, dan bersepeda.

Jam tangan ini juga memiliki monitor detak jantung dan perubahannya seiring berjalannya waktu yang kemudian akan membuat sebuah grafik.

Berbeda dengan amazfit bip, fersi litenya tidak memiliki GPS yang bisa kita gunakan untuk melakukan pelacakan yang lebih akurat namun dengan dukungan bluetooth yang lebih baru yaitu versi 4.1.

Bip lite juga memiliki ukuran yang lebih besar dengan kapasitas 200mAh yang dapat kamu isi ulang dalam waktu 2 setengah jam saja.

Dengan begini baterai akan jauh lebih awet dan bisa kamu pakai selama 45 hari. Jika fitur lain tidak kamu aktifkan maka jam ini bisa bertahan selama 4 bulan.

Amazfit Bip

Model sama seperti amazfit Bip Lite namun terdapat perbedaan antara amazfit bit dan amazfit bip lite.

Perbedaan tersebut terdapat pada harga yang lebih mahal ketimbang amazfit bit lite yang di bandrol Rp 600 ribuan, untuk amazfit bit di bandrol dengan dengan harga Rp 800 ribuan.

Untuk fasilitas yang di dapatkan juga masih sama namun yang membedakan antara amazfit bip dan amazbip lite sendiri adalah terdapat fitur GPS dan GLONASS Dual Positioning di dalam jam pintar amazfit Bip.

Fitur gps ini bisa kamu pergunakan untuk mengukur jarak tempuh kamu selama kamu berolah raga lari atau bersepeda.

Untuk ukuran layar dan kapasitas baterai masih sama dengan amazfit bip lite namun untuk kapasitas baterai hanya 190mAh yang bisa bertahan selama 45 hari.

Baca Juga 
Mulai 2 Jutaan, 9 HP android Untuk Main Game Call Of Duty Mobile

Amazfit GTS

Untuk amazfit GTS bisa di bilang fersi lengkap dari fersi amazfit BIP dan Amazfit Bip Lite. Untuk harga juga bisa dibilang sangat mahal lebih mahal ketimbang kedua versi yang sebelumnya saya bahas di atas.

JANGAN SALAH BELI, Ini Perbedaan Xiaomi Huami BIP Lite Amazfit Bip dan Amazfit GTS


Amazfit GTS memiliki vitur yang jauh lebih lengkap dengan ukuran layar 1.65 inch AMOLED, 348 x 442P, 326 ppi, GorillaGlas 3 sehingga layar jam kamu bisa tahan dari benturan dan memiliki tampilan layar yang jauh lebih bagus.

Ukuran baterai juga bertambah menjadi 220mAh namun dengan layar yang jauh lebih jernih shingga jam ini hanya bisa bertahan 14 hari saja.

Tambahan lagi jam ini mendapatkan update dari beberapa fitur seprti NFC, bluetooth 5.0, GPS + GLONASS, Water resistance ATM 5 dengan body yang di lapisi dengan metal.

Selain itu fitur olah raga yang di berikan pada jam ini jauh lebih banyak dari kedua jam yang telah kita bahas sebelumnya.

Kamu bisa melihat perbedaan lengkapnya pada tabel di bawah ini



Amazfit Bip Amazfit Bip Lite Amazfit Bip 2
Weight 32g (with strap) 32g (with strap) 25g (without strap)
Screen type Reflective color display screen Reflective always-on screen Reflective color display screen
Screen material 2.5D Corning gorilla 3rd glass + AF coating Corning Gorilla 3 reinforced glass 2.5D Corning gorilla 3rd glass + AF coating
Anti-fingerprint coating
Screen size 1.28 inch
Waterproof IP69 3ATM (up to 30 meters water depth)
Band width 22mm 20mm 20mm
Sensor PPG heart rate sensor PPG heart-rate sensor BioTracker PPG
Triaxial acceleration sensor 3-axis acceleration sensor ECG electrocardio sensor
Geomagnetic sensor
6-axis low power consumption IMU
Air pressure sensor

Battery 190mAh Li-Po Battery 200mAh Li-Po Battery
Charge time 2.5 hours
Battery life Battery life: Up to 45 days (factory default dial, running once a week for half an hour; Usage time: Up to 45 days in a typical use scenario Up to 7 days (Turn on the 7x24 PPG detection
100 notifications per day; screen brightness 10%)
Standby: 4 months (factory default dial, time display, exercise monitoring, sleep monitoring) Standby time: Up to 120 days
GPS continuous track record: 22 hours
Watch body material Polycarbonate Polycarbonate Polycarbonate
GPS GPS+GLONASS No GPS
Connection Bluetooth 4.0 BLE Bluetooth 4.1 BLE Bluetooth 5.0 BLE
Compatibility Android 4.4 and iOS 8 and above Android 4.4 or iOS 9.0 and above Android 4.4 and iOS 8 and above
App Mi Fit Amazfit APP
Language Chinese / English / Spanish Chinese / English / Spanish Chinese / English

Sekian dulu artikel kali ini dengan judul Perbedaan Xiaomi Huami BIP Lite Amazfit Bip dan Amazfit GTS, semoga artikel newbie kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JANGAN SALAH BELI, Ini Perbedaan Xiaomi Huami BIP Lite Amazfit Bip dan Amazfit GTS"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel