-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

2 Cara Restore Dan Memindahkan Percakapan Chat Di WhatsApp Ke Hp Lain

Biasanya jika kita ada rejeki, kita akan mengganti gedget kita dengan hp dengan spesifikasi terbaru seperti hp realme 3 pro yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Namun ada hal yang perlu kita perhatikan jika kita ganti hp salah satunya memindahkan chating whatsapp ke hp android baru kita.



2 Cara Memindahkan Percakapan Chat Di WhatsApp Ke Hp Lain - Biasanya yang kita pikirkan saat ingin menggunakan handphone baru adalah apakah percakapan chating kita di whatsapp bisa ikut kita pindahkan juga atau tidak.

Jawabannya adalah bisa. Kita bisa memindahkan percakapan chating kita dari whatsapp ke handphone android lain.

Namun banyak para pengguna whatsapp yang tidak mengetahui fitur yang diberikan oleh whatsapp ini dan banyak dari mereka tidak melakukan hal ini sehingga mereka tidak mengikut sertakan percakapan whatsapp mereka ke hp barunya.

Untuk kamu yang ingin ganti HP baru namun ingin membawa juga percakapan mereka di whatsapp di handphone android baru mereka.

Newbie akan memberikan tutorial cara memindahkan chat whatsapp ke hp android lain.

Baca Juga 
BISA!!! 4 Cara Buka Banyak Akun WhatsApp Di Dalam 1 HP Android

Cara pindahkan chat whatsapp ke hp lain

Whatsapp versi baru memang memiliki kemampuan untuk melakukan pencadangan secara otomatis ke Google Drive.

Cara yang satu ini di nilai jauh lebih praktis apalagi cadangan pesan whatsapp tidak akan memakan kuota penyimpanan di Google Drive.

Untuk melakukan pencadangan ke Google Drive, kamu cukup masuk ke titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan kemudian secara berurutan masuk ke Setting > Chats > Chat Backup

Dari sini kamu bisa mengatur proses pencadangan ke google drive, termasuk secara otomatis atau manual sesuai dengan keinginan kamu. Juga apakah proses itu bisa dilakukan pada jaringan seluler atau WIFI saja.

Dan yang harus kamu perhatikan adalah informasi di bagian atas mengenai kapan kali terakhir chat whatsapp di perangkat lama kamu di cadangkan.

Jika cadangan yang ada di google drive kamu berlum termasuk chat terbaru, maka kamu cukup menekan tombol Backup untuk memulai proses.

Namun hal yang perlu kamu perhatikan adalah kamu sudah menautkan akun google di ponsel yang kamu pergunakan.

Dan perhatikan juga kuota internet kamu karena jika kamu melakukan pencadangan menggunakan kuota internet. Paket data kamu akan lebih cepat habis.

Di perangkat HP baru kamu, kamu cukup install aplikasi whatsapp di perangkat baru dan nanti akan muncuk pernyataan untuk memilihkan riwayat chat dan media dari cadangan setelah memverfikasikan nomor telepon dan cukup tekan Restore ketika di minta.

Cara Pindahkan pesan whatsapp ke hp lain tanpa kuota internet

Untuk langkah yang satu ini cukup riskan untuk kamu lakukan karena cara ini adalah mengcopy database whatsapp yang ada di hp android lama kamu ke hp baru.

Untuk langkah awal silahkan install aplikasi file manager lalu masuk ke internal storage dan buka folder whatsapp lalu folder database

Kamu bisa melihat banyak sekali database whatsapp dengan format "msgstore-2016-04-30.db.crypt". Pilih tanggal terakhir atau tanggal hari ini.

Copy data terakhir yang kamu temukan dan pilih copy to micro SD untuk tempat backup.

Selanjutnya copykan database whatsapp yang sudah kamu copy ke database whatsapp di hp baru kamu.

Jika database whatsapp kamu bisa langsung saja copy 1 folder database yang ada di dalam folder whatsapp

Selanjutnya untuk merestore data yang ada di database lama kamu cukup  install whatsapp di hp baru kamu dan masuk menggunakan nomor lama kamu

whatsapp jangan dibukan atau di jalankan dahulu sebelum kamu memindahkan file backup kamu yang lama ke database whatsapp kamu di hp yang baru.

Kamu bisa memindahkan seluruh folder whatsapp kamu yang berisi database dan foto ke dalam folder whatsapp di hp baru kamu.

Baca Juga
3 Cara Amankan Percakapan Chating Di WhatsApp

Nah selanjutnya kamu bisa melanjutkan dan menjalankan whatsapp kamu dan mengikuti proses dan langkah-langkah dari whatsapp.

Nah bagaimana menurut kamu, apakah lebih mudah cara pertama atau jauh lebih mudah cara kedua untuk memindahkan semua data whatsapp ke hp baru

Sekian dulu artikel kali ini dengan Cara Memindahkan Percakapan Chat Di WhatsApp Ke Hp Lain. semoga cara ini dapat membantu rekan-rekan sekalian.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Restore Dan Memindahkan Percakapan Chat Di WhatsApp Ke Hp Lain"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel