-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Kamu Pasti Belum Tau, 12 Fitur Tersembunyi Di HP RealMe 3 Pro

Realme 3 Pro saat ini merupakan handphone baru keluaran realme yang memiliki spesifikasi paling tinggi untuk handphone di kelas 3 jutaan. Selain memiliki spesifikasi yang tinggi ternyata realme 3 pro juga memiliki banyak fitur tersembunyi yang bisa kamu gunakan untuk keperluan kamu sehari-hari.

Kamu Pasti Belum Tau, Fitur Tersembunyi Di RealMe 3 Pro - Selain memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Ternyata realme 3 pro juga memiliki banyak fitur tersembunyi yang belum tentu banyak orang ketahui.

Fitur-fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk keperluan kamu dalam bekerja atau membantu kamu dalam menggunakan handphone android realme 3 pro.

Newbie kali ini akan memberikan fitur tersembunyi yang di miliki oleh realme 3 pro

Auto Call Recording

Di hp android realme 3 pro, telah di lengkapi dengan opsi untuk merekam setiap panggilan masuk. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara

Kamu bisa mengaksesnya dengan cara masuk ke setting > System Apps > Call atau directly. Dalam menu yang sama, kamu juga akan menemukan opsi untuk Identifikasi nomor tak dikenal yang memiliki fungsi sebagai alternatif untuk nomor tidak di kenal.

Baca Juga
Cara Clone Aplikasi WhatsApp Di Hp Android Realme 3 Pro

Matikan sidebar

Realme 3 pro memiliki fungsi side bar yang berguna bagi kamu untuk menambahkan aplikasi yang paling sering kamu gunakan. Aplikasi ini bisa kamu tambahkan ke dalam sidebar agar mudah kamu mencari aplikasi yang ingin kamu gunakan.



Jika kamu merasa fitur ini mengganggu, kamu bisa mematikannya dengan cara masuk ke pengaturan > alat bantu > Smart Sidebar. Di sini kamu bisa menemukan cara untuk menonaktifkan atau hanya mengaktifkannya dalam mode landscape.

Mengganti Service Autofill

Google sekarang memungkinkan untuk mengelola kata sandi untuk bekerja di seluruh sistem, isi otomatis berfungsi jauh lebih baik di Android. Di handphone realme 3 pro, Kamu dapat mengatur untuk mengelola kata sandi populer sebagai layanan isi otomatis default kamu



Untuk mengaturnya kamu bisa masuk ke pengaturan > Pengaturan Aditional > Keyboard > layanan pengisian otomatis.

Google assistant button

Sekarang google assistan bisa kamu gunakan karena google asisten sekarang sudah semakin pintar. Jika kamu sering menggunakan pencarian suara atau perintah suara, kamu juga dapat memprogram aksi tekan lama pada tombol power untuk memanggil google asisten



Kamu bisa mengaktifkannya dengan membuka tombol Pengaturan > Bantuan > dan menyalakan opsi

Modifikasi menu navigasi

Ingin hp android kamu berbeda dengan hp android lain. Di realme 3 pro kamu bisa mengatur tombol navigasi atau menggantinya dengan gerakan gestur dan fitur lain.



Untuk mengaktifkan menu ini kamu bisa masuk ke Pengaturan > bantuan > Tombol Navigasi

Baca Juga
HP Gaming Terbaik. Spesifikasi HP Gaming Realme X

Dual Apps (Clone Apps)

Dengan realme 3 pro kamu memiliki opsi untuk mengkloning aplikasi dan menggunakan dua akun. Ini berfungsi untuk aplikasi media sosial yang populer.



Kamu bisa menggunakan fungsi dua akun untuk aplikasi yang sama, kamu bisa menduplikasi aplikasi dari pengaturan > klon aplikasi

Whatsapp Cleaner

Realme 3 pro juga memiliki fitur manajement penyimpanan yang sangat cerdas yang dapat kamu gunakan untuk menghapus file sampah yang tidak terpakai atau sisa.



Aplikasi manajement penimpanan juga memiliki aplikasi pembersih WhatsApp khusus yang dapat kamu guankan untuk secara khusus menghapus video, gambar, dan lain sebagainya pada aplikasi whatsapp

Mengatur pencarian

Pencarian universal adalah satu fitur yang paling membantu di Color OS. Kamu bisa melakukan pencarian dan mencari apapun yang kamu cari.



Untuk menggunakan aplikasi pencarian kamu bisa masuk ke pengaturan > Pengaturan Tambahan > pencarian.

Private Safe

Jika kamu ingin mengamankan dan menyembunyikan data kamu dari orang lain yang menggunakan handphone kamu. realme 3 atau realme 3 pro memiliki aplikasi bawaan yang bisa kamu gunakan.



Kamu bisa menggunakannya dengan cara masuk ke settings > security dan kamu bisa mengamankannya dengan membuat pasword yang berbeda

Baca Juga
8 Tips Memilih MicroSD Card Untuk Handphone Android Kamu

Nyalain Flashlight dari layar

Selanjutnya adalah tips cara mengaktifkan pemindai gerakan yang tertanam di dalam layar realme 3 dan realme 3 pro. Untuk menyalakan senter kamu cukup menggambar huruf V di layar untuk menyalakan dan mematikan senter.

Untuk menyalakannya kamu cukup masuk ke setting > Convenience Aid > gesture & Motion > Screen-off Gestures.

Aktifkan OTG

Di handphone realme 3 dan realme 3 pro sudah memiliki fitur USB OTG yang artinya kamu bisa mengkoneksikan external hardisk, flasdisk, dan alat usb lainnya untuk mengakses data.

Namun sebelum kamu menggunakan fitur ini sebaiknya kamu mengaktfkannya terlebih dulu dengan cara masuk ke setting > additional settings.

Fitur ini secara default tidak di aktifkan untuk menekan penggunaan daya baterai dan kamu juga bisa menonaktifkannya secara manual setelah selesai menggunakan USB OTG.

Mengamankan aplikasi

Jika kamu berencana untuk mengamankan sebuak aplikasi penting seperti salah satunya mobile banking. Kamu bisa menggunakan fitur yang satu ini.



Untuk mengaktifkannya fitur ini kamu bisa mengaktifkan terlebih dulu app Encryption dan app lock yang bisa kamu temukan di settings > security.

Setelahnya kamu bisa membuka aplikasi ini dengan cara memasukkan password yang sudah kamu seting sehingga orang lain tidak akan bisa mengakses aplikasi penting ini.

Di atas merupakan fitur-fitur tersembunyi yang hanya ada di handphone android realme 3 dan realme 3 pro.

Fitur-fitur itu sangat membantu dan dapat kamu gunakan dengan mudah untuk mengakses beberapa menu dengan sangat mudah.

Sekian dulu ya artikel kali ini dengan judul Kamu Pasti Belum Tau, 10 Fitur Tersembunyi Di HP RealMe 3 Pro. semoga artikel kali ini dapat membantu kamu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kamu Pasti Belum Tau, 12 Fitur Tersembunyi Di HP RealMe 3 Pro"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel